Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
583
Lapor Hansip
11-01-2022 06:10

Alasan Starbak Laris Manis Padahal Kopinya Gak Ena Terus Mahal Lagi


Alasan Starbak Laris Manis Padahal Kopinya Gak Ena Terus Mahal Lagi

Halo warga kota, Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah kali ini ane bakal share pengalaman ane minum kopi di starbak city mall jogja. Kita udah tahu lah starbak sendiri adalah salah satu tempat nongkrong yang ngehit dan mahal.

Pertama kali nya ane nyoba minum starbak itu ane di ajak temen bre, karena ramai-ramai pada gak tahu mau nongkrong di mana, salah satu temen ane usul di starbak. dan kita semua setuju, alasan ane setuju karena ane penasaran dan belum pernah nyoba aja.

Ane inget banget pas itu ane pesen café late panas sama ice bladed better cokies, oh iya sebelum pesen itu, buat wawasan aja cara pesen di starbak itu beda dengan café biasa yang harus nulis pakai bullpen terus di kasih ke waiters.

Di starbak itu kita ke kasir dulu pilih mau pesen apa, terus gelas nya mau pake apa ada Mug, tumbler atau paper cup. dan ukuran nya juga jelas di sebutin, jangan lupa bilang panas atau dingin. kalau dah gitu biasa nya barista nya bakal nanya nama agan, itu untuk ambil pesanan nya. kalau udah jadi barista nya bakal teriak-teriak jadi jangan kaget, itu bukan demo tapi itu tanda kalau pesesan kita udah jadi,

Misal agan nyuruh barista nya nyuruh nulis sayang di gelas agan, otomatis kalau dah jadi barita nya baka teriak sayang sayang, gitu. di starbak gak ada yang bakal anter itu minuman, kita yang harus ambil sendiri. gak ada yang nama nya waiters.

kembali ke laptop, nah selah menungu beberapa menit jadilah kopi dan ice bleded ane. ane ambil dan ane duduk sambil rokok makan cemilan juga, oh iya starbak juga gak Cuma jual minuman kopi tapi mereka jual cake, dan semacam pastry gitu.

Setalah ane coba café latee nya anjir, sumpah rasa nya hampar banget bre, menurut ane manis nya kurang tapi untung ice blended nya lumayan lah. babeberapa hari kemudian ane nonkrong lagi di starbak dan pensen menu yang lain, dan memang rata-rata kalau boleh jujur itu buat ane hampar banget.

Alasan Starbak Laris Manis Padahal Kopinya Gak Ena Terus Mahal Lagi

Sampai ane mikir, anjir kenapa minuman seharga 50an rasa nya gini amat yak mana laris manis abis itu mahal lagi. persugihan gak ya?

kalau menurut ane itu karena yang pertama itu, karena pelayanan ane akui top. Mereka selalu senyum lebar saat menjelaskan menu, entah itu promo atau meladeni permintaan yang ribet kayak manis dilebihin, jangan terlelu manis.

Yang kedua, Karena Starbucks gak jualan kopi tapi value bre. Nah lho, bingung kan lo bre? "lha Starbucks itu kedai kopi? Kok bisa dibilang bukan jualan kopi?""Kalau Starbucks bukan jual kopi, terus mereka jual apa?" Eits, santai dulu. Biar jadi sedikit mindblo'on, eh maksudnya, mind-blowing, ane mau ajukan pertanyaan-pertanyaan yang mirip:

Kenapa Warunk Upnormal bisa ramai dan terkenal, padahal kan mereka cuma jualan indomie? Atau Kenapa adidas bisa mendunia, padahal desainnya biasa-biasa aja? Sepatu merk lain juga sama enaknya kalau dipakai, malah sering diskon!!

Atau ini yang paling membagongkan: Kenapa Supreme stuff bisa harga nya bisa selangit? Padahal cuma kaos oblong dan jaket doing, mana ngalahin harga emas dan perak. Alasannya simple sih, ya karena they never sell their product, but they sell the value!

Alasan Starbak Laris Manis Padahal Kopinya Gak Ena Terus Mahal Lagi

Starbucks, sejak awal memang gak pernah memilih untuk menjual kopi yang terbaik dan terenak. Kenapa apa?  itu karena cuma buang-buang waktu dan biaya. Soal rasa, itu soal selera. Tiap orang punya seleranya masing-masing.

Dan, untuk bersaing di kolam pembuat kopi terbaik dan terenak, udah banyak sekali pemainnya. So, instead of making a best cup of coffee, they choose to make a different way. Jadi, apa yang dijual Starbucks sebenarnya?Place. Vibe. Environment.

Di tambah anak muda kota itu gengsi gede gede, kalau misal nongkorng di emperan jalan mah bukan gaya nya, walupun kadang kopi di emperena jalan itu rasa nya enak. mungkin kurang lebih seperti bre, Alih-alih fokus menciptakan resep kopi terbaik, starbak lebih fokus ke menciptakan lingkungan yang nyaman untuk beraktifitas dan gaya hidup masa kini.

Sesuai dengan visi Howard Schultz, orang yang menciptakan starbak jadi brand yang kuat seperti sekarang: to make Starbucks become the third place after your home, and your workplace.mana gak pernah pasngan iklan lagi, yang iklanin justru yang beli, yaitu melalui nama dalam gelas di foto di taruh di media sosial mereka, biasa nya untuk pamer.

penulis: millenie

sumber: pengalaman dan opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rickyrickardo dan 85 lainnya memberi reputasi
82
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
0 Anggota • 906.1K Threads
Alasan Starbak Laris Manis Padahal Kopinya Gak Ena Terus Mahal Lagi
18-01-2022 17:20
enak kok kopinya wkkw
0 0
0
profile picture
18-01-2022 17:20
klo gratiss wkkw
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia