Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
127
Lapor Hansip
18-01-2022 08:15

Bikin Heboh! Habib Jindan 'Koar-koar' Sebut Imam Bonjol Kakek Rizieq Shihab

https://m.vidio.com/watch/2514301-vi...tent=watchpage

Bikin Heboh! Habib Jindan 'Koar-koar' Sebut Imam Bonjol Kakek Rizieq Shihab

Nama habib belakangan kerap muncul dengan kabar menghebohkan. Usai heboh Habib Kribo, kini muncul nama habib lain yakni pendakwah Habib Ali bin Jindan.

Dalam sebuah video ceramah, habib ini menghebohkan publik dengan membeberkan jika pahlawan nasional Imam Bonjol merupakan kakek Habib Rizieq Shihab.

Pernyataan Habib Jindan mendadak viral usai penggalan videonya tersebar di media sosial Twitter, usai diunggah oleh akun Twitter @yusuf_dumdum, pada Minggu, 16 Januari 2022.

Dalam video yang beredar, dengan lantang Habib Ali bin Jindan menyinggung sosok Imam Bonjol di hadapan jemaah.

“Siapa Imam Bonjol? Semua pasti bilang pahlawan,” tanya Habib Jindan ke jamaah.

Habib Ali Jindan lalu mengungkapkan nama asli Imam Bonjol, yakni Al Habib Muhammad Syahbiddin yakni sosok yang berasal dari kalangan bin Syahab.

“Sekarang siapa namanya Imam Bonjol? Al Habib Muhammad Syahbiddin. Beliau habaib dari kalangan bin Syahab,” ungkapnya.

Habib Ali bin Jindan juga dengan tegas mengklaim bahwa Imam Bonjol merupakan kakek dari Habib Rizieq Shihab.

“Masih kakeknya Habib Rizieq. Itu keluarga daripada Nabi Muhammad, keturunan Sayyidina Muhammad,” ujarnya.

Sontak saja unggahan dari akun Twitter @yusuf_dumdum mendadak viral dan mendapat komentar beragam dari warganet.

"Kemaren ngaku keturunan nabi, skrg Imam Bonjol," kata @ardhani83.

"Suatu kebohongan/yg tidak benar jika dilakukan terus menerus maka akan menjadi benar. Semoga kita tdk terjebak oleh oknum2 yg tdk benar" komen @Amabram1.

"sejarah mulai diacak-acak jangan biarkan mereka berkeliaran," tulis @IniBudi_08.

"Di SMP & SMA saat ku dulu gak pernah dengar, apalagi dia punya cucu bernama riziek...ini kategori pembengkokan atau pelurusan sejarah..?" tanya @RekjanS dikutip dari Fin.

arab

Diubah oleh pemburu.onta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
0 Anggota • 634.2K Threads
Bikin Heboh! Habib Jindan 'Koar-koar' Sebut Imam Bonjol Kakek Rizieq Shihab
18-01-2022 08:21




yah tah ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus addict
18-01-2022 09:25
Ayo dong,apa bangsa ini setolol itu ya?..
Dr kata " pribumi" aja udah ga masuk.
Ini arab kelewat sombong mlebihi "hak"pribumi sendiri.

Plis deh,ini kaum cuma modal BACOT ,DOKTRIN,CUCI OTAK,SAMA TIPU2.modal cuma LIDAH BERCABANG NAN LICIN.
Mreka ga punya modal apa2 dr dl.klaim dan klaim.
Pendatang kok pribumi?
Muka mreka muka melayukah?
Segitu ga punya otaknyakah bangsa ini?
emoticon-Marah

2040 "kiamat "arab..negara2 pindah ke Cell Btre instead minyak.
Mrka sekarang nyari "inang"buat ngbnalu.
4
profile picture
kaskus geek
18-01-2022 09:51
Muka pribumi monyet kulit sawo matang (sekerabat dengan orang polinesia, Melayu, pinoy) kayak ane aja tapi malah jadi keset dan pemuja Arab bahkan namanya si Akmal Sjafril, udah ngajakin propaganda dakwah eh taqiyah disuruh bayar 25 ribu rupiah, mending buat beli makanan kalau gue emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus geek
18-01-2022 10:04
Akmal Sjafril
@malakmalakmal
Hoax majapahit masih aja diglorifikasi. Supaya apa?
Kutip Tweet
kumparan
@kumparan
· 16 Jan
"Kita generasi selanjutnya bisa mempelajari. Akankah Indonesia kembali bisa sehebat Majapahit? Pasti bisa, karena sejarahnya ada di sini," kata Ganjar. #kumparanNEWS https://kumparan.com/kumparannews/g


Maksudnya ini ya drun ? emoticon-Leh Uga

Bikin Heboh! Habib Jindan 'Koar-koar' Sebut Imam Bonjol Kakek Rizieq Shihab
3
profile picture
kaskus geek
18-01-2022 10:10
@isaholm
Yup kayak orang Syria ngungsi ke Swedia dan Jerman dari kekejaman ISIS, eh mereka yang membuat kekacauan di sana emoticon-Ngakak
3
profile picture
kaskus geek
18-01-2022 10:12
@isaholm
Arab bisa bre konversi minyak bumi ke listrik, dan pakai pembangkit listrik tenaga Surya serta angin di gurun pasir mereka. Masalahnya mereka kagak punya tambang lithium seperti di Indonesia dan Filipina, sedangkan yang punya teknologinya adalah negara Amerika serikat, Eropa, Jepang, Korea Selatan dan China emoticon-Ngakak (S)
2
profile picture
kaskus geek
18-01-2022 11:21
Ini belum tentu keturunannya aja ada yang ngaku ngaku, misalnya marga nya Shihab sama seperti Rizieq apa mesti keturunannya ? Ane yakin pasti kebanyakan kagak emoticon-Leh Uga
2
profile picture
kaskus maniac
18-01-2022 12:59
Oh ironisnya...
Di akhir video bilang gak cari popularitas tapi disuarain di ceramah emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskus addict
18-01-2022 18:11
@bukan.bomat
Yes om..kalo buat internal negara mkn mreka bisa alterenergi.Tp buat jualan?income?
Untung saudi punya Mekkah sma zam2
emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus addict
18-01-2022 18:16
@bukan.bomat dan kocaknya tu pengungsi minta kota2 kafir yg mereka diami,dirubah sperti kampung halaman mreka.
Di swiss mreka juga sempet minta bndera swiss diganti karna katanya menyinggung perasaaan mreka
emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus geek
18-01-2022 18:42
@isaholm
Menyinggung dong, kayak lambang knight templar itu bentuk palang salib nya, untung PMI warnanya hijau emoticon-Leh Uga
2
profile picture
kaskus addict
20-01-2022 13:16
@bukan.bomat
Bikin Heboh! Habib Jindan 'Koar-koar' Sebut Imam Bonjol Kakek Rizieq Shihab

Ngomong2 knight templar cross,Ustad ganteng,kebal salib gan.Ga kna pengaruh jin
Spion motornya Maltese Cross.
Padahal itu yg dipake lawan muslim jaman perang salib.
Apa dia melihat dirinya tambah ganteng di spion itu?
emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus geek
20-01-2022 13:56
@isaholm
Kayak salib Portugal dan knight teutonic Jerman yang dipakai Hitler Nazi. Barangsiapa menyerupai suatu kaum .....
2
profile picture
kaskus geek
20-01-2022 13:57
@isaholm
Sela sela gitong gigi tonggos ustadz ganteng ini berbentuk seperti salib kok emoticon-Leh Uga
2
profile picture
kaskus addict
21-01-2022 01:06
@bukan.bomat
Hanjir....sela2 gigi.....Gimana konstruksinya itu
emoticon-Ngakak
1
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia