Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
120
Lapor Hansip
15-01-2022 22:49

Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Kemarin ane udah kasih list anime underrated di tahun 2021, sekarang ane bahas kebalikannya. Istilah mengecewakan nggak selalu berarti sesuatu yang jelek, tapi lebih ke sesuatu yang ngasih ekspektasi tinggi tapi gak sesuai sama hasilnya. Malah sebagian anime yang ane bahas disini buat ane tetep enjoyable ditonton kok. emoticon-Big Grin

Again, gak semua anime disini bener-bener ane tonton. Ane hanya merangkum ini berdasarkan apa yang ane tonton dan yang kebetulan ane baca dari internet. Jadi kalo agan mau menambahkan ocehan kekecewaan versi agan boleh banget dikomen emoticon-cystg.

Quote:
EX-ARM
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Udah pasti masuk ini mah ya. Anime mengecewakan yang tidak mengecewakan emoticon-Ngakak
Karena animenya ini terasa bener-bener beda dari manga, tapi kejelekan2nya justru bisa dianggap konyol dan menghibur juga. emoticon-Ngakak


Quote:
Attack on Titan Season Final
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Arc timeskip di manganya sendiri sebenernya udah lumayan kontroversi, dari perubahan karakter Eren sampai fokus ke peran Gabi dan Falco sebagai tokoh utama.
Animenya nambah kontroversi lagi, dari ganti studio, ganti komposer, ganti penyanyi, dan ganti adegan-adegan yang ada di trailer. emoticon-Hammer2

Isu yang paling panas tentunya pemakaian CGI buat para raksasa terutama Armored, Beast, dan Attack Titan yang kurang ngeblend sama scenerynya. Beda jauh sama titan di trailernya yang keliatan sangar abis. Selain itu penggambaran scenery di sini nggak seindah ketiga season sebelumnya.


Quote:
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Kasus unik nih, ane liat review2 luar pada seneng bahkan nganggep Rezero S2 salahsatu AOTS. Sementara banyak kaskuser kompak nganggep sisen 2 ini penurunan. Bukan Re Zero namanya kalo reviewnya gak pecah suara emoticon-Ngakak (S).
Problem utama disini adalah ceritanya yang terlalu diulur-ulur. Mulai dari misteri di cour pertama yang terlalu rumit, sampe penyelesaian di cour 2 yang kebanyakan flashback dan gombal. emoticon-Hammer (S)
Selain itu unsur horor di season 2 juga udah nggak begitu kental dibanding season 1.


Quote:
Horimiya
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Agak senasib dengan Promised Neverland season 2, anime Horimiya dianggap sedikit mengecewakan oleh sebagian fans karena skip chapternya lumayan banyak. Jadinya ending ceritanya nggak seemosional di manga.

Di sisi lain, banyak juga fans manga yang merasa gak masalah kalau adaptasinya ngebut begini, karena manganya pun pacenya terlalu lambat dan kebanyakan SoL. Jadi masih bisa dibilang enjoyable lah.

Ane pribadi baru nonton 3 episode dan langsung bosen emoticon-Stick Out Tongue.


Quote:
The Promised Neverland
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Nah bicara soal skip-skip, kayaknya Promised Neverland season 2 lah juaranya. emoticon-Ngakak (S)
Gimana nggak, yang diskip sampe 90an chapter, termasuk arc yang dianggep para fans sebagai bagian terbaik dari manganya. Dan itu belum termasuk chapter-chapter yang diadaptasi dengan pace super ngebut di animenya. emoticon-Wow
Saking ngebutnya ketegangan di animenya jadi kurang terasa seperti di manganya, yang terasa cuma bacot no jutsunya Emma di sana sini. emoticon-Ngakak (S)

Kabarnya story animenya ini memang sengaja ditulis ulang sama mangakanya sendiri. Dan lucunya di episode 10 ke atas nama sang mangaka Kaiu Shirai tidak lagi ditulis di credit animenya. Entah siapa nyalahin siapa. emoticon-Ngakak (S)

Tapi bagi ane pribadi sih season 2 sebenernya masih enjoyable kok. Seenjoyable kalo agan nonton Naruto atau One Piece dari klip-klip di youtube. emoticon-Leh Uga


Quote:
Hanyou no Yashahime
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Mayoritas review sepakat Yashahime ini punya kekurangan di penulisan karakter dan pacing. Nggak lagi banyak drama, interaksi karakter, apalagi romance kayak Inuyasha dulu. Build up ceritanya juga kurang, yang ada cuma fight sana fight sini. Animasinya sih oke tapi gak istimewa juga buat jaman sekarang. Banyak karakter lama yang muncul disini, tapi perannya minim banget.
Dan uniknya, hal yang paling bikin panas para penggemar adalah Rin masih bocil dah punya anak kembar ama Sesshoumaru. emoticon-Leh Uga

Semoga aja, animenya bisa lebih menarik di musim kedua. emoticon-Malu (S)


Quote:
Wonder Egg Priority
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Mungkin bukan yang terburuk tapi boleh dibilang Wonder Egg adalah salahsatu anime paling ngocol musim ini emoticon-Frown
Diawali animasi yang cuakep, tema yang dark sekaligus surreal, banyak pesan-pesan terkait depresi dan mental remaja di tiap episode, dan deretan nama-nama staf yang mentereng. Semuanya hancur karena cerita yang gak jelas dibawa kemana.
Ane yang udah mikir keras nebak cerita dan mencoba memahami simbolisme2 di tiap episode pun jadi merasa sama juga boong capek-capek mikir capek-capek analisis wong penulisnya aja cuma asal-asalan.

Dan yang paling songong adalah episode terakhirnya yang diumumin bakal berdurasi 40 menit, ditayangin jeda 3 bulan dari episode 12nya, dan ternyata setengah durasinya cuma recap, sisanya nambahin plot baru yang bikin ceritanya udah gak jelas makin nggak jelas. emoticon-Marah


Quote:
Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Studio macam apa yang berani gelontorin dana dan awak cuma buat anime garing ini. emoticon-Hammer (S)
Animasi yang bagus banget tersia-siakan buat komedinya yang basi dan ngandalin overacting. Bahkan animasi anime ini lebih bagus dari semua proyek LIDENFILMS setahun belakangan (selain Deji Meets Girl).

Untungnya ini bukan anime yang termasuk populer sih, tapi ane yakin banyak yang terPHP setelah liat animasinya. emoticon-Wkwkwk


Quote:
Kumo Desu ka Nani ka
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Ini anime penayangannya udah ditunda sampe 2 tahunan, sayangnya waktu 2 tahun itu belom cukup juga buat ngebetulin animasi battlenya yang ancur.
Jadi story di anime ini ada 2, storynya Kumoko dan storynya Shun. Di porsinya Kumoko storynya seru, dan animasinya masih oke meskipun transisinya agak lompat2 dikit.
Sementara untuk storynya Shun diadaptasinya dengan setengah hati, udah story boring animasinya ancur pula. emoticon-Mad

Untungnya semua fight yang make CGI masih lumayan bisa dinikmatin, dan kelakuan kocak Kumoko bener-bener menghibur kok.


Quote:
Sayonara My Dear Cramer
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Dibuat oleh Naoshi Arakawa penulisnya Shigatsu Kimi wa Uso, berarti harusnya sama bagusnya dong?
Kalo ane liat reviewnya, storynya punya potensi bagus meskipun agak-agak santai dan banyak reference ilmu dunia sepakbola asli disini. Tapi animasinya yang kaku bikin drama dan permainannya susah dinikmatin. Malahan ini anime di MAL dulu skornya dibawah 6.


Quote:
Shaman King
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Remake dari Shaman King versi lama, dan salah satu anime yang cukup dinanti di tahun 2021. Sayangnya banyak review kecewa sama Shaman King versi ini, sebab utamanya karena animasinya yang kurang epic. Apalagi storynya udah agak klise buat standar anime sekarang. Ditambah lagi pace ceritanya yang ngebut bikin komedi dan interaksi karakternya jadi kurang.

Usut-punya-usut, pengarang Shaman King Hiroyuki Takei pernah nolak tawaran remake dari bos MAPPA di tahun 2015. Alasannya karena sang mangaka berharap remake Shaman King tetep pake pemeran dan ost dari anime lama, meskipun ujung-ujungnya ganti pemeran Yoh juga emoticon-Hammer.
Andai waktu itu doi tau MAPPA bakal sesukses sekarang, mungkin doi bakal terima tanpa pikir panjang. emoticon-Ngakak (S)


Quote:
Edens Zero
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Lagi-lagi, adaptasi anime shonen yang gagal karena animasi yang pas-pasan. Maklum aja, garapan J.C Staff emoticon-Stick Out Tongue. Storynya sendiri sebenernya nggak promising amat, apalagi kalo agan kurang suka sama gaya ceritanya Hiro Mashima.

Ane sendiri agak bingung sebenernya anime Edens Zero termasuk kategori mengecewakan, atau emang dari awal gak ada yang tertarik ya. emoticon-Hammer (S)


Quote:
Gokushufudou
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Ini anime lumayan dihype karena manganya yang ngetop, marketing animenya juga lumayan kenceng. Sayangnya banyak yang kecewa karena animasi animenya rasa power point emoticon-Ngakak (S).
Tapi skornya agak membaik di akhir, bisa jadi adaptasi anime dengan model motion manga bukan ide buruk juga emoticon-Big Grin.


Quote:
Shadows House
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Ini anime temanya sangat unik, walopun slow banget ala-ala SoL di awal. Tapi hal yang bikin adaptasi animenya mengecewakan adalah, 2 episode akhir yang dibuat beda dari manga. Selain ngerusak suasana misteri yang udah dibuat panjang-panjang sebelumnya, juga ngerusak karakter lewat plot brainwash dan culik-culikannya yang terlalu straightforward.
Ya bayangin aja, udah ngantuk-ngantuk nontonin episode2 awal, begitu ceritanya udah mulai interesting, malah dibikin flop. emoticon-Cape d... (S)

Kemungkinan story season 1 ini memang sengaja diubah karena animenya direncanakan cuma 1 musim. Tapi ternyata season 2nya bakal rilis Juli 2022 nanti. Semoga season 2 bisa menambal kejanggalan adaptasi season pertama. emoticon-Malu (S)


Quote:
The World Ends With You
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Trailernya sangat menjanjikan, karena animasinya yang khas banget. Sayangnya ini anime kena kutukan adaptasi video game seperti biasa. Karakter yang garing, cerita yang boring padahal udah skip sana-sini, dan action yang juga bikin ngantuk.


Quote:
Boku no Hero Academia
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Setelah season 4 yang katanya mengecewakan, kayaknya fans BnHA mulai kapok ngikutin anime ini. emoticon-Sorry.
Yang ane rasain, pace season 5 emang bermasalah, dari joint training yang gak penting dan kebanyakan flashback, terus arc Endeavor yang terlalu panjang. Banyak fans manga yang skip nonton ini sampe arc My Villain Academia.


Quote:
Yasuke
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

"A village in danger, a mysterious child, warring daimyo, and the greatest ronin never known all clash in a Japan of magic and mechs. Learn the story of the first African samurai."
Disuruh belajar sejarah, tapi sejarahnya penuh sihir dan robot. emoticon-Leh Uga

Sebenernya bukan hal yang salah juga sih buat parodi sejarah pake unsur2 tersebut. Sayangnya plot anime ini juga kurang menarik ditambah pace yang buru-buru. Unsur mecha & magicnya juga cuma berasa tempelan doang. Banyak yang ketipu juga karena ngira ini beneran anime sejarah emoticon-Ngakak (S).


Quote:
Shuumatsu no Valkyrie | Record of Ragnarok
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Nonton Record of Ragnarok ini berasa kayak nonton One Piece atau Dragonball, atau malah sinetron India emoticon-Hammer (S). Udah animasinya gak konsisten, berantemnya diulur-ulur parah. emoticon-Cape d... (S)

Manganya sebenernya menurut ane ceritanya gak bagus-bagus amat, cuma keren karena premis dan actionnya yang super lebay.
Nah karena actionnya itu diganti dengan animasi yang ala kadarnya, maka hilang lah kelebihan dari anime ini. emoticon-Cape d... (S)


Quote:
Meikyuu Black Company
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Sayang banget, potensi ceritanya bagus, bisa jadi salahsatu isekai yang anti mainstream. Terus sering masuk daftar rekomendasi awal musim juga. Tapi arah cerita tiap episodenya nggak jelas mau dibawa kemana. Pacingnya pun kadang buru-buru kadang ngebosenin.


Quote:
Digimon Adventure 2020
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Kata orang-orang sih judul anime ini harusnya "Taichi adventure" emoticon-Hammer (S)
Storynya emang banyak surprisenya dibanding versi 1999. Sayangnya karakter yang kaku dan terlalu berpusat ke Taichi bikin ini anime jadi membosankan. Sama kayak remake Shaman King, drama dan interaksi karakter di versi 2020 ini kagak berasa. emoticon-Cape d... (S)


Quote:
Tantei wa Mou Shindeiru | The Detective is Already Dead
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Siapa yang nonton ni anime ampe akhir season cuma demi waifu musiman? Atau ngarep action keren macam di episode pertama? emoticon-Leh Uga

Ane gak tau kenapa ni anime dihype di awal, padahal ceritanya juga gak begitu seru lebih banyak romance teasenya. Kalo soal animasi masih agak lumayan lah. Mungkin gara-gara judulnya begini bikin penonton jadi penasaran terus ya si Siesta gimana matinya. emoticon-Ngakak (S)


Quote:
Getter Robo Arc
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Getter Robo Arc ini bisa dibilang kayak season kelima sekaligus adaptasi pertama serial Getter Robo yang beneran sesuai manganya. Tapi ane gak paham kenapa anime ini harus ada emoticon-Cape d... (S). Penulisnya meninggal sebelum manganya tamat, yang paham ceritanya mungkin cuma orang yg ngikutin manganya aja. Dan animasinya betul-betul low-budget, lebih buruk dari karya-karya studionya selama ini.

Sebenernya bukan cuma Getter Robo dan Yashahime aja sekuel anime lawas yang bikin kecewa di tahun 2021. Masih ada Battle Athletes Daiondoukai dan Muteking the Dancing Hero, tapi ane rasa gak bakal ada yang peduli sama 2 judul itu. emoticon-Leh Uga


Quote:
Takt op Destiny
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Awalnya dihype banget karena trailernya yang cuakep. Apalagi hasil collab duo nama besar Madhouse dan MAPPA. Gak taunya bikin kecewa karena storynya yang nggak begitu menarik dan actionnya yang kadang nggak keren-keren amat. Bukan jelek juga sih, lebih tepatnya ke medioker.


Quote:
Platinum End
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.

Karya duo mangaka legend Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, tentunya para orang-orang bakal berharap banyak sama anime ini, apalagi fansnya Deathnote dan Bakuman. Konsep kekuatan malaikat disini pun dibuat detil dan rapi kayak Deathnote. Apalagi disini pengguna powernya ada banyak, dengan watak yang berbeda-beda.

Ya terus salahnya dimana?
Bagian yang paling dipermasalahin di cerita Platinum End adalah MCnya yang gak cuma emo abis, tapi juga pasif banget. Untungnya ada karakter Metropoliman yang mirip Light Yagami disini.
Kekurangan kedua adalah gak ada karakter kayak L. Tau sendiri gimana garingnya Deathnote dulu waktu gak ada L kan?
Kekurangan terakhir di artnya yang standar banget, dan gak banyak directing lebay khas Deathnote dulu emoticon-Ngakak (S). Tapi sedikit terobati sama actionnya.



Wah segini dulu aja yang mampu ane terangin. Mungkin masih banyak anime-anime yang menarik yang belum sempat dibahas. Mohon maaf juga kalo threadnya agak telat momen rilisnya emoticon-Big Grin. Seperti biasa ane tunggu masukan dari agan-agan, barangkali listnya bisa ane tambahin.
emoticon-Toast

SUMBER

https://www.risamedia.com/review-horimiya/
https://animesaku.com/2021/11/04/buk...t-lebih-buruk/
https://www.cbr.com/worst-anime-of-2021/
https://honeysanime.com/top-10-most-...anime-of-2021/
https://www.cbr.com/anime-spring-202...disappointing/
https://www.ranker.com/list/most-dis...nna-lindwasser
Ada beberapa judul yang gak ane bahas tapi masuk list di web2 di atas. emoticon-Big Grin
Diubah oleh hyperzectrooper
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk untuk memberikan balasan
anime--manga-haven
Anime & Manga Haven
0 Anggota • 6K Threads
Anime-anime Dengan Cap MENGECEWAKAN Sepanjang Tahun 2021.
16-01-2022 15:45
Shadow house itu bagus.
profile-picture
darm4 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia