Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
177
Lapor Hansip
10-01-2022 08:23

LEBIH PARAH DARI INDONESIA, INI WAJAH LAIN INDIA!


Jika membicarakan India mungkin dikepala agan-agan ada keindahan Taj Mahal hingga kehidupan bahagia seperti yang ada di film-film Bollywood. Namun, apa yang tergambar di film-film tersebut hanya sisi luarnya saja karena sebenarnya gambaran sejati keadaan disana sangat bertolak belakang dengan keadaan yang ada di film-film Bollywood. Hampir disetiap tempat bakal ditemui banyak sampah yang berserakan dimana-mana. Bahkan saking kotornya, ada yang masuk dalam jajaran kota terjorok didunia.
LEBIH PARAH DARI INDONESIA, INI WAJAH LAIN INDIA!


Siapa sangka, dibalik gemerlapnya film-film Bollywood ada beberapa tempat yang super jorok disana. Bahkan ada kota yang masuk ke jajaran 10 kota terjorok didunia. Banyak sampah organik maupun non organik yang berserakan disana. Tingkat pencemaran sampah di New Delhi dan Mumbai ternyata sudah masuk dalam kategori kritis. Sungai pun tidak lagi jernih. Apalagi salah satu pantai di India ternyata dinobatkan sebagai pantai paling kotor dibumi. Belum lagi budaya melarungkan mayat kremasi di India yang masih ada.
LEBIH PARAH DARI INDONESIA, INI WAJAH LAIN INDIA!Pola hidup dari orang-orang India faktanya masih jauh dari kata sehat. Mulai dari minum, cuci baju hingga gosok gigi kebanyakan dilakukan di Sungai yang tercemar. Belum lagi kegiatan orang-orangnya yang suka banget buang sampah sembarangan yang faktanya lebih parah dari Indonesia. Pemerintah India sebernarnya sudah berusaha keras dengan mengucurkan biaya yang tidak sedikit, sayangnya karena perilaku jorok penduduknya jadinya malah seperti tidak ada perubahan sama sekali.

Agan sudah tau kah bahwa orang India sangat menghargai dan menganggap sakral sungai? Tapi, justru sekarang keadaannya lebih parah dari di Indonesia. Mirisnya, meski keadaan air nya yang sudah berubah hitam namun masih banyak sebagian orang-orang India yang masih tetap menyakralkan sungai disana. Buktinya, mereka masih menggunakan sungai Gangga untuk menyucikan diri bahkan minum. Hm, sungai yang dianggap suci ternyata malah masih banyak sampah dimana-mana.
LEBIH PARAH DARI INDONESIA, INI WAJAH LAIN INDIA!Ada satu faktor lain yang menyebabkan India menjadi kotor. Seperti yang sudah diketahui, orang India juga sangat menghormati beberapa hewan seperti sapi. Maka dari itu banyak yang memeliharanya dan membiarkan sapi-sapi mereka keluyuran dijalan. Akhirnya banyak diantara sapi-sapi tersebut masuk ke daerah-daerah yang tidak seharusnya seperti tempat pembuangan sampah. Sapi-sapi tersebutpun memakan sampah-sampah seperti botol, kantong plastik dan sampah-sampah lainnya.

Nah, setelah diliat-liat ternyata keadaan di India lebih memprihatinkan ya dari di Indonesia. Meskipun begitu bukan berarti kita meski biasa saja menanggapi soal kebersihan tempat maupun lingkungan bumi kita ini. Kalo terus-terusan menganggap enteng yaa bukan ga mungkin sih negara kita ini akan sama nasib nya dengan India..


Sumber referensi:

https://travel.tribunnews.com/2017/05/06/waduh-satu-daerah-di-indonesia-masuk-dalam-daftar-kota-terkotor-di-asia
https://www.cnnindonesia.com/interna...nggi-taj-mahal
https://travel.tribunnews.com/2016/0...gini-alasannya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
0 Anggota • 906.3K Threads
LEBIH PARAH DARI INDONESIA, INI WAJAH LAIN INDIA!
10-01-2022 12:12
warga prindapan jangan dikasi tau metaverse
profile-picture
profile-picture
fauziiaraxii dan BoyfromOkinawa memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskuser
11-01-2022 07:56
emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus holic
12-01-2022 01:31
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngakak
Bikin ngakak guling guling ..
0
profile picture
kaskus geek
12-01-2022 05:52
njir, kocak bener
emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
12-01-2022 08:19
kok metaverse, lha wong india medan di tempat ane aja malah nyolong dan masuk bui, ga usah jauh" metaverse, mereka suruh bikin API dr SQL server ke SAP aja kagak tau
1
profile picture
kaskus addict
12-01-2022 08:29
@hantulaut55555 tapi banyak yg jadi CEO gan orang indihe
0
profile picture
12-01-2022 08:37
@yogiyogas ya itu kan kaum minoritasnya, mayoritas nya ya begitu aja
0
profile picture
12-01-2022 10:56
@hantulaut55555 jangan salah justru untuk urusan teknologi orang india pinter pinter gan , IT microsoft juga kebanyakan orang india
1
profile picture
12-01-2022 14:52
@ShitPiration tapi kenapa india di tempat ane koplak koplak gan?
0
profile picture
kaskus maniac
12-01-2022 15:03
@ShitPiration @hantulaut55555 ente tau sistem kasta? yg bego2 ya kasta bawah, yg pinter2 ya minoritas kasta atas
1
profile picture
kaskus addict
12-01-2022 16:38
@hantulaut55555 yg gua tangkep biar gak buat sampah di dunia metaverse emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
kaskus addict
13-01-2022 13:23
@hantulaut55555 @yogiyogas nah ini maksudnya gan wkwkwk kasta yang atas2 aja yang tau wkwkwk
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia