Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
111
Lapor Hansip
30-12-2021 07:49

Ajaib, 2 Orang Mendadak Punya Kemampuan Unik Setelah Bangun dari Koma!


halo warga bumi,

jumpa lagi dengan ane di forum ini, seperti biasa di kesempatan kali ini ane bakal bikin thread membahas hal-hal unik di seluruh alam semesta dan topic kali ini adalah orang-orang yang mendadak punya kemampuan unik setelah mereka di abang hidup dan mati alias koma.

koma sendiri menurut sepahaman ane, situasi darurat medis yang dialami seseorang ketika dalam keadaan tidak sadar bisa dibilang diabang hidup dan mati. dan Ketidaksadaran itu disebabkan karena menurunkan aktivitas otak yang dipicu oleh kondisi pada otak yang tidak normal.

Meskipun dalam keadaan tidak sadar, sebagian pasien yang mengalami koma masih mampu untuk bernapas secara spontan, tapi kalau di kagetin ya tetep aja gak bisa bangun. mereka kayak ada di alam lain, semua nya serba kosong. dan pilihan untuk hidup dan mati itu 50:50 tergantung sama di atas.

tapi apa jadinya jika ada yang koma dan berhasil hidup tapi setelah itu mereka mendadak punya kemampuan unik, seperti yang dialami oleh dua orang yang bakal ane jabarkan di bawah, siapa mereka dan apa kemampuan mereka langsung saja ke tkp cekidot:

McMahon-Jago bahasa mandarin
Ajaib, 2 Orang Mendadak Punya Kemampuan Unik Setelah Bangun dari Koma!

orang yang mendadak punya kemampuan unik setelah mengalami koma yang pertama di alami seorang pemuda bernama Ben McMahon asal australia, pria ini koma selama seminggu karena mengalami kecelakaan mobil cukup parah.

sekali nya bangun Ben McMahon tiba-tiba bisa bahasa mandarin sekaligus bisa menulis huruf mandarin, dimana ben Ben McMahon adalah orang asli australia dan semua anggota keluarga nya tidak ada yang keturunan china.

dan kalimat nya pertama yang dia ucapakan dalam setelah bangun dari koma, "Maaf suster, saya merasakan sakit di bagian sini." ucap Ben McMahon berbicara kepada suster yang memiliki wajah asia, dan dia juga menulis kalimat , "Aku sayang ibu dan ayah, aku akan segera sembuh." dalam huruf mandarin.

dia baru menyadari bisa fasih mandarin ketika bertemu keluarga nya setelah di telpon pihak rumah sakit. dan unik nya lagi dia hampir kehilangan kemapuan bahasa inggris nya dan butuh waktu 3-4 hari untuk mengingat kembali.

fenomena tersebut sempat membuat bingung dokter dan rumah sakit pada saat itu, ya gimana gak bingung tiba-tiba punya kemapuan berbahasa mandarin.

Ben McMahon pun memanfaatkan kemapuan unik nya untuk bekerja sebagai pemamandu tur turis China di Australia, ia juga memandu sebuah program televisi berbahasa Mandarin. sampai pada akhirnya dia memutuskan tinggal di Shanghai untuk melanjutkan perguruan tinggi.

ya wen-jago sebat dan mabuk
Ajaib, 2 Orang Mendadak Punya Kemampuan Unik Setelah Bangun dari Koma!

kalau yang pertama punya kemampuan positif berbahasa asing, yang kedua ini malah kebalikan nya bre. dimana seorang bocah 3 tahun di china, bernama ya wen ini koma selama 5 hari karena tertabrak mobil.

setelah mengalami masa koma nya 5 hari itu, bisa di katakan dia punya kesempatan hidup yang kedua, dan di nyatakan sehat dan normal oleh dokter.

tetiba nya dirumah, keluarganya cukup kaget dan keheranan ketika anak berusia 3 tahun itu bertingkah seperti layaknya orang dewasa. dimana dia tanpa sepegetahuan orang tua nya meminta rokok tetangga nya dan di rokok di depan mereka, sesekali meminta alcohol ayah nya. anjirr

melihat itu keluarga nya cukup over sampai pada kahir nya, Cuma dibiarkan dengan kebiasaan baru nya sebat dan minum alcohol.

kelainan nya juga gak Cuma sebat dan minum alcohol, dia juga bertingkah seorang anak laki-laki, Selain lebih suka memakai pakaian anak lelaki, Ya Wen juga minta rambutnya dipotong pendek.
menurut ane ini anak dapat warisan dari leluhurnya, kayak di manhua gitu bre. tapi sayang warisan nya sebagai dewa mabuk. ciat ciat ciat.

Ajaib, 2 Orang Mendadak Punya Kemampuan Unik Setelah Bangun dari Koma!

nah itu dia orang-orang yang memiliki kemapuan unik setelah koma, bagaimana menurut kalian bre?? tulis pendapat kalian tentang 2 kasus di atas di kolom komentar, terimakasih.

penulis: millenie

sumberlinklink 2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
0 Anggota • 906.2K Threads
Ajaib, 2 Orang Mendadak Punya Kemampuan Unik Setelah Bangun dari Koma!
30-12-2021 07:59
ada yang bisa menjelaskn ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
5mgctt6my9830 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskuser
31-12-2021 09:13
kayaknya nih ya kayaknya,
pas koma itu rohnya yg sebenernya sempet ngambang, trus ada roh lain yg masuk ke tubuhnya.
klo kasus mcmahon, kyk ada 2 roh mungkin, uda sempet masuk, tapi roh aslinya mcmahon berhasil balik lg ke tubuhnya.

klo yg anak kecil itu, rohnya uda berganti , atau mungkin lebih didominasi roh barunya

gitu
0
profile picture
kaskuser
31-12-2021 09:34
menurut analisa ane
saat kecelakaan trauma ke jaringan didalam otak yang spesifik mengatur komunikasi, seperti orang kalo stroke bagian otak kiri atau kanan efeknya beda emoticon-2 Jempol
0
profile picture
kaskuser
31-12-2021 09:42
hmm , tapi ga mungkin lgsg fasih begitu kan gan?
soalnya bahasa itu, hal yg harus dipelajari.

beda dengan stroke, tiba2 jadi ga gerak, krn itu ga perlu dipelajari.
tapi lebih ke fungsi organ yg tidak berjalan dengan normal
0
profile picture
kaskuser
31-12-2021 09:54
kemungkinannya dia ada belajar mandarin tapi karena bahasa lahirnya inggris pasti internal thought nya inggris dan mandarinnya ala kadarnya, dan traumanya pas dibagian yang mengatur itu

stroke itu bukan cuman ngga gerak gan, bisa kenal orang tapi lupa namanya, bisa inget nama tapi lupa orangnya, bisa inget nama barang tapi lupa bentuknya dan sebaliknya tergantung strokenya emoticon-Hammer2
0
profile picture
kaskuser
31-12-2021 10:02
soalnya kalau bahasa kedokteran "stroke" itu adalah "defisit" gan, jadi pasti berhubungan dengan hal2 jelek/negatif.

ga ada pengaruh positifnya
0
profile picture
kaskuser
31-12-2021 10:16
karena diatas ane ngga bilang stroke, lebih ke bagian yang mengatur komunikasi dan diatas juga dia kesulitan bahasa inggris, dan pastinya banyak hal lain yang ngga disampaikan ke media
0
profile picture
kaskus maniac
31-12-2021 14:45
Pertama-tama dipastikan dulu sourcenya ngadi-ngadi nggak
Ceritanya valid atau dilebih-lebihkan nggak

Kalau untuk kenapanya,

Ane pernah denger dari seorang neuroscientis, hal kayak gitu itu terjadi karena ya memang dari awal di memory dia ada ingatan tentang dia pernah denger bahasa mandarin, alias dia pernah ngedengerin, tapi mungkin sebelum koma dia nggak inget. (Nggak inget bukan berarti nggak tersimpan di otak).

Bisa jadi dia denger di TV juga, fakta bahwa dia akhirnya jadi presenter TV berbahasa mandarin ngasih kemungkinan bahwa di sana bahasa tersebut bukan bahasa yang aneh kalau pernah didenger warganya

Nah pas koma itu kemudian memory tentang bahasa mandarin jadi aktif. Kemungkinan besar gitu. Masalah ceritanya ngadi-ngadi atau nggak, itu beban yang ngasih cerita untuk membuktikan.

Kalau yang anak kecil kemungkinan itu karena bagian otaknya ada yang "terganggu". Sehingga perilakunya jadi berubah. Nggak sedikit ada kasus mirip kayak gitu, salah satu contoh yang paling terkenal Phineas Gage, udah diteliti juga dan memang kerusakan di suatu daerah di otak memang punya pengaruh yang bisa mengubah perilaku juga.
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia