Sports
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
18317
Lapor Hansip
25-12-2021 20:54

::Tim Nasional Indonesia::

THREAD TIM NASIONAL INDONESIA

Garuda di Dadaku


::Tim Nasional Indonesia:: - Part 4


SOCCER ROOM GENERAL RULES
Read This Before Posting


Rules



TAMBAHAN


Quote:1. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada agan KIDCYBERyang telah menjadi TS sebelumnya emoticon-Angkat Beer ane minta ijin buat trit timnas yang baru emoticon-Smilie
2. Silakan di sini bebas berforum atau mengutarakan pendapatnya, tapi tetap harus bertanggung jawab dengan apa yang ditulis.
3. Dilarang keras membawa bahasa spectre ke dalam trit ini. Kecuali jika diperlukan emoticon-Big Grin
4. Silakan post saat pertandingan sedang berlangsung, tapi tetap menjunjung tinggi asas "no oneliner".
*oneliner 2x: warning, akumulasi 3x: req ban 3 hari!
*contoh post:
Quote:anjrit itu okto ngapain
pulang aja ke tegal!!
--> boleh

Quote:anjayyyy itu bisa main bola gak sih lerby. nendang klemer2. ane doain jones sumur hidup. emoticon-Mad (S)
-->tidak boleh
5. Silakan fans timnas lain/WNA yang mau gabung monggo, asal sopan emoticon-Ngakak (S)
6. Ane harap kepentingan klub ditinggalin dulu, mengingat terlalu banyak friksi yg timbul. Apalagi jika membahas liga, carut marut PSSI, bakpia, NH, Ipin, LPI emoticon-Hammer (S) Sudah ada trit sendiri gan emoticon-Big Grin
7. Peraturan lain/tambahan sesuai sitkon emoticon-Cendol (S)

Untuk sementara itu dulu


NB (Nurdin Balid): jangan ngepost dulu gan.... ane mau nambahin post lagi....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cachou dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk untuk memberikan balasan
soccer--futsal-room
Soccer & Futsal Room
0 Anggota • 5.1K Threads
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 4
27-12-2021 12:05

Masuk Berita Nasional

Jakarta - Rakyat Indonesia tengah berbahagia karena timnas berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 dengan menaklukkan Singapura. Tentu semua berdoa agar timnas juara, tapi tidak dengan postingan yang satu ini sehingga menjadi viral dan bikin emosi,
Postingan tersebut merupakan opini yang dibagikan dalam Instagram Stories oleh sosok yang diduga adalah presenter televisi, yaitu AG. Stories itu kini sudah tidak ada, namun sudah banyak di-capture dan masih ramai dibahas netizen.

"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya overrated," tulisnya.


Ia menyebut hal itu sebagai salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola. "Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain Indonesia, tapi gue berharap gak juara sih," lanjutnya.

Dia menilai aneh jika tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara sehingga berharap Thailand atau Vietnam saja yang juara Piala AFF. Ia pun meminta tak mengaitkannya dengan nasionalisme karena tidak ada korelasinya. Dia mendukung Singapura dan Thailand disebutnya bukan berarti tidak cinta Indonesia.

Cukup banyak netizen yang menyayangkan Stories tersebut hingga sempat trending di Twitter. Banyak yang menilai AG sengaja panjat sosial dan mencari sensasi belaka. Ucapannya berbuah serangan netizen.

"Gw ga suka nonton bola, tapi ni orang ngeselinnya kok kebangetan yak. hampir kalah udah dikatain, udah menang dikatain over-rated, apalagi kalo kmrn kalah?" tulis seorang netizen.

"Mencintai bangsa ini mudah koq gak pake ribet gak pake analisis-analisis ruwet. Cukup bangga saja dg apa yg bangsa ini miliki in good or bad," tulis yang lain.

"Mereka tim ketiga/keempat termuda yang jelas EMANG belum mateng. dan bodoh sih jujur ngedoain negara sendiri nggak juara. you're just way too ignorant as a person."

"Bilang 'gue gak dukung bukan berarti gue gak cinta' tapi lo ngedoain kalah?" tanya yang lain.


Beberapa nama terkenal pun menanggapi opini dari AG tersebut. Sebut saja Darius Sinathrya. Ia bahkan menuliskan opini panjang.

"Wajar pemain gembira serasa juara Piala Dunia. Beban para pemain muda segitu beratnya untuk penuhi hasrat publik Indonesia (kecuali elu) untuk bisa jadi juara setelah kita selalu gagal di 5 final sebelumnya," sebut Darius di awal postingannya.

"Mereka udah ngelewatin proses latihan yang panjang dan berat di bawah STY, bahkan beberapa pemain yang memilih menyingkir karena gak kuat, mereka yang tampil tadi malam, memilih bertahan demi Merah Putih," lanjutnya.
0 0
0
profile picture
27-12-2021 12:10
Owh, mantab klo gtu. Silahkan di lanjut
0
profile picture
kaskus addict
27-12-2021 12:17
@liverpoolisred mataram is blue
0
profile picture
kaskuser
27-12-2021 12:37
Hahahaha berpikirlogika aja itu postingan emang kondisi realita saat ini.

Ngapain bangga denhan sesuatu yg buruk bangga kalo udah tau buruk diperbaiki.

0
profile picture
kaskus addict
27-12-2021 13:00
@captensurip Negara indonesia ini emg buruk, korupsi tinggi, tingkat pendidikan masyarakat rendah, perilaku juga buruk. Tapi apa perlu dijelek2 an dan membanggakan negara lain? Justru harusnya sebagai wni harus ikut membangun.

Sama juga punya presiden ga penuhin janji, cuma bisa hutang, kpk diperlemah dll tapi apa perlu dijelek2 an juga dan memuji presiden negara lain? Justru ya harus didukung kalo melakukan sesuatu yg baik dan kritik seperlunya saja ga perlu menjelekkan dan memuji negara lain
1
profile picture
kaskuser
27-12-2021 13:20
@geo.hazard01

Kalo emang negara tetangga lebih baik.ke napa gak didukung dan dipuji? Malah lebih baik kalo kita belajar dari thailand ngembangin sepak bola nya.

Atau lu klub klun sepak bola kalo punya akademi coba belajar ke bulutangkis kaya PB Djarum. Gimana mereka kembangin potensi potensi calon atlet bultang.

Yg jelek jangan ditutupin apa lagi dibanggain. Ayo belajar contoh dari negara tetannga atau cabor lain yg lebih baik.🙂
0
profile picture
kaskus addict
27-12-2021 14:22
@geo.hazard01 @captensurip kritik boleh aja toh di forum ini pada maki2 liga joged dan pssi supaya sepak bola negara ini jadi bagus

yang bodohnya dia malah bilang di kandang sendiri padahal match di singapore dan doain timnas kalah
dan bilang gak ada hubungannya nasionalisme dengan timnas

lah paham nasionalis sendiri adalah cinta negara
kalo gini mah analogi extremenya ibarat kata China di invasi Jepang malah doain Jepang menang (posisi warga negara China)

mana posisinya presenter tv yang ditonton banyak orang

kalo mau jadi jagoan kaya mata najwa kritik liga joged sama timnas aff 2010
0
profile picture
kaskus maniac
27-12-2021 14:40
@captensurip @geo.hazard01 ini lho gan kata dia yg bikin gaduh :

1. Gw dukung Singapore & Thailand
2. Gk dukung Timnas itu gk ada korelasi dgn nasionalisme

Klo dia pinter dikit gk perlu pakai kata2 penyataan kek gtu yg jelas blunder fatal...

Pdhl lu tgl blg peluang Indo untuk mjd juara susah...atau Thailand lbh berpeluang besar untuk juara...klo mau bahas dari segi teknis dan analis nya dong...

Lain cerita klo lu udah ksh statement dukung/tdk mendukung pdhl elu WNI...jelas perbedaan nya!!

emoticon-Hammer2
3
profile picture
kaskus addict
27-12-2021 15:06
AG kardus nya minta ampun emoticon-Leh Uga AG ga tau indo yg maen di aep ep skrg ini rata2 masih bocil emoticon-Leh Uga mau keliatan keren tapi malah keliatan kardus emoticon-Wakaka AG kalo debat sama jastok maybe udh di kardus kardusin emoticon-Wakaka
1
profile picture
kaskus geek
27-12-2021 15:06
kalah judi mah ini emoticon-Wkwkwk
2
profile picture
kaskus addict
27-12-2021 15:08
@geo.hazard01 @captensurip @nicopyo AG disuruh kritik aep ep 2010 ? emoticon-Wakaka palingan takut dia emoticon-Wakaka suruh kritik liga joged juga dia palingan kicep takut diserbu suporter liga joged emoticon-Wakakaemoticon-Takutemoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus addict
27-12-2021 16:06
@captensurip Ya kalo dicontoh boleh, tapi yg diatas itu malah pengen timnas kalah ibaratnya pengen Indonesia hancur. Harusnya kan meniru timnas thai yg dianggap baik dan tetap mendukung timnas juara
1
profile picture
kaskus holic
27-12-2021 16:08
@captensurip @geo.hazard01 track record dia emang gitu. bbrp tahun lalu dia dibully fans juve krn ga netral pas jadi komentator.
1
profile picture
kaskus addict
27-12-2021 16:15
Gw paham gimana senengnya u23 ini masuk final ngalahin musuh yg rata2 diisi senior, terlebih untuk pertama kalinya kaya rumakik, ridho, arhan, elkan

karena dulu waktu 17agustus an gw jg pernah ngalamin hal yg serupa meski cm tingkat kecamatan bultang #sedikit oot
2
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia