Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
151
Lapor Hansip
19-12-2021 09:05

Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?

Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?

Untuk semua orang yang tengah menikmati hari, coba lapangkan pikiran Anda sebentar dan mengingat kembali hal-hal yang membuat Anda merasa lelah. Bos Anda yang suka marah-marah, pekerjaan Anda yang menumpuk, istri/suami Anda yang super cuek atau anak-anak Anda yang selalu minta uang untuk jajan. Sudah ingat? Kalau iya maka selamat, ini adalah hari minggu, tanggal merah yang berarti kita tak perlu bekerja dan bisa tidur hingga siang.

Namun sebelum Anda menikmati hari minggu yang indah ada baiknya Anda membaca artikel ini hingga selesai karna Anda harus tahu kenapa Anda bisa beristirahat di rumah di hari minggu.

Saat ini, hampir seluruh negara di dunia menjadikan hari minggu sebagai hari libur. Di negara-negara timur tengah hari libur ditetapkan pada hari jumat sedangkan di Israel hari libur jatuh pada hari sabtu namun mayoritas negara dunia menetapkan hari libut pada hari minggu, mengapa?

Alasannya untuk itu bisa dilacak hingga ke jaman Romawi Kuno. Dulu kerajaan Romawi adalah kerajaan yang menguasai begitu banyak wilayah dan kerajaan Romawi kental dengan ajaran Kristen yang begitu kuat dan karna agama Kristen menetapkan hari minggu sebagai waktu beribadah maka hari minggu pun ditetapkan sebagai hari libur yang mana kita tidak perlu bekerja dan fokus beribadah.

Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?

Namun kerajaan Romawi itu terletak di Eropa, lebih tepatnya Italia, mengapa kebiasaan mereka bisa sampai ke negara asia tenggara seperti Indonesia? Jawabannya adalah penjajahan.

Kerajaan Romawi menguasai banyak negara dan salah satunya adalah Belanda. Kita pasti tahu bahwa Belanda menjajah Indonesia tiga setengah abad lamanya dan dari situlah budaya hari minggu sama dengan libur melekat di masyarakat indo. Hasilnya, negara-negara Asia serta Eropa pun menetapkan minggu sebagai hari libur.

Sama seperti pendidikan, hukum maupun pemerintahan, budaya libur di hari minggu pun merupakan salah satu hal yang ditinggalkan penjajah dan akhirnya menjadi bagian dari negara ini. Tapi kalau boleh memilih, Anda lebih suka libur di hari apa?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fathroni dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
0 Anggota • 906.1K Threads
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
21-12-2021 15:56
hari minggu adalah hari yg betein, apalagi kalo udah minggu malem, karna besok nya bakalan ngadepin masalahh lagi dihari senin yaitu pekerjaan
0 0
0
profile picture
kaskus geek
22-12-2021 13:36
berarti saatnya resign
0
profile picture
28-12-2021 16:30
@lsenseyel mau nya si gitu gan, tapi apalah keadaan ekonomi yg mengharuskan untuk kerja
0
profile picture
kaskus geek
28-12-2021 16:41
klo gitu you have to enjoy it

cari cara biar kerjaan jadi enak & semangat kerjanya

cari gebetan di tempat kerja mungkin emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
28-12-2021 17:04
@lsenseyel udah gan udah ku coba betah betahin, tapi ada aj yg senggol jadi ngerasa ganyaman gtu gan, masi belom minat sih gan kalo gebetan
1
profile picture
kaskus geek
29-12-2021 05:25
@syifaaagrianita there are so many ways actually

but klo hati uda nda ditempat itu ya mo pegimana lagi
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia