Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
716
Lapor Hansip
16-12-2021 14:05

Singkong Tetap Jadi Cemilan Andalan Di Musim Hujan

Singkong Tetap Jadi Cemilan Andalan Di Musim Hujan


Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga kabar hari ini adalah kabar baik, tetap semangat dan sehat tentunya.

Musim hujan itu bawaanya pengen ngemil, ya nggak sih? Kalau saya jawabannya sih iya wkwkwk.
Gak tahu perut bawaanya lapar melulu deh kalau musim hujan, makanya kita stok cemilan. Biar nggak kelaparan, kalau hujan malas keluar.

Masih tetap menjadi andalan untuk cemilan wong ndeso adalah singkong. Apalagi singkongnya nggak beli. Mau dibikin cemilan apa saja okey tuh, mau dikukus, direbus, dikolak, digoreng, wah pokoknya singkong masih tetap menjadi andalan deh.

Nah hujan-hujan bakar singkong mantaps tuh, kali ini saya ingin membuat singkong bakar teflon. Karena nggak ada arangnya kita bakarnya di teflon aja deh, nggak ribet sama-sama enak.

Singkong Tetap Jadi Cemilan Andalan Di Musim Hujan


Bagaimana sih cara membuat singkong bakar teflon? Nggak perlu pusing-pusing deh mudah kok cara membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat singkong bakar teflon adalah sebagai berikut:

Sigkong
Margarin
Teflon

Cukup tiga bahan itu sudah bisa membuat cemilan yang manataps baik untuk teman teh manis ataupun kopi.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

Pertama-tama kita kupas dulu singkongnya, kemudian cuci sampai bersih.
Kemudian kukus singkong dengan ditaburi garam halus
Selanjutnya siapkan teflon untuk membakar singkong.
Kemudian olesi singkong denganargarin lalu bakar deh itu singkong sampai hampir kecoklatan, angkat deh. Sajikan ketika masih hangat.
Bagaimana nggak susah kan bikinnya, bisa jadi rekomendasi cemilan saat musim hujan deh.

Berikut ini beberapa olahan singkong yang bisa Agan Sista buat di rumah, untuk cemilan di musim hujan yuk langsung lihat saja barangkali ingin membuatnya juga.
Yang jelas-jelas mudah sih membuat singkong kukus ya nggak Gan Sist? Tinggal kupas singkong nya kemudian dikukus siap deh untuk dinikmati.

Singkong Tetap Jadi Cemilan Andalan Di Musim Hujan


Singkong di rebus dengan gula merah juga enak, manis dan cocok deh buat cemilan di musim hujan. Kalau ini namanya cimplung, singkong balut gula merah, rasanya manis-manis gimana gitu Hehehehe. Mayan biar nggak lapar melulu.

Singkong Tetap Jadi Cemilan Andalan Di Musim Hujan


Singkong Tetap Jadi Cemilan Andalan Di Musim Hujan


Okey deh Agan Sista semuanya, apa nih cemilannya untuk hari ini? Bisa ditulis di kolom komentar ya. Apa masih mikir buat beli atau bikin cemilan yang lainnya? Pokoknya yang penting bikin cemilan aja deh, sesukanya.
Sekian Thread saya kali ini sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Bye ... bye ...



Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri cemilan dimusim hujan yang lumayan.
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
cooking--resto-guide
Cooking & Resto Guide
2.2K Anggota • 6.9K Threads
Singkong Tetap Jadi Cemilan Andalan Di Musim Hujan
18-12-2021 19:13
Quote:Original Posted By febrianisarah9
singkong kejuu

Pokoknya singkong
Quote:Original Posted By syifaaagrianita
emang mantep lah singkong ini, sangat hemat kantong, kalo sekarang sukanya direbus gan, karna kalo di goreng sayang sayang minyak, karna minyak lagi mahal wjwjw


Betul itu
0 0
0
profile picture
21-12-2021 16:05
kapan ya. gan harga minyak turun normal? kasian mama saya wkkw
0
profile picture
KASKUS Plus
21-12-2021 16:21
@syifaaagrianita mudah-mudahan secepatnya
0
profile picture
28-12-2021 16:32
@trifatoyah aaamiinn
0
profile picture
KASKUS Plus
02-01-2022 06:02
@syifaaagrianita Aamiin ya rabbal alamin
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia