Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
11
Lapor Hansip
05-12-2021 21:25

PHOBIA IKAN LELE, MENGINGATKAN SAYA KEPADA SAHABAT

PHOBIA IKAN LELE, MENGINGATKAN SAYA KEPADA SAHABAT
Photo by pixabay

Makan ikan baik untuk kesehatan karena mengandung Omega 3 dan kesehatan jantung,penyakit autoimun,dll. Akan tetapi ada sebagian orang yang tidak menyukai makanan yang satu ini, di antaranya adalah saya.

Kenapa kok takut?

Ceritanya.... dulu sewaktu kecil, bermain dengan teman sekomplek,Nah. almarhumah sahabat saya mempunyai ikan lele di rumahnya. Lucunya, saat itu kita masih anak sd, ajeng teman saya ini mengatakan bahwa saya jangan makan ikan lele. Karena mereka suka makan "PUP." Kan aku kebelet pengen pup,terus buang aja kotorannya di kolam ikan. Terus di makan ikan sampe habis,katanya. Menjijikan sekali fikir saya saat itu.

Karena ucapan teman,akhirnya tidak mau makan ikan lele. Sampai sekarang lho, walaupun pernah sih icip-icip dikit,memberanikan diri biar tidak phobia lagi.

Karena ada yang tahu saya takut sama ikan lele, jadi sasaran empuk di jahili teman.

Bahkan, ada yang mengatakan lele itu siluman. Karena saat itu masih kanak-kanak, percaya aja. Lha kenapa dibilang siluman? Katanya, berkumis mirip bapak-bapak. Kemudian di kutuk,jadilah siluman ikan. Kasian sekali ikan lele di fitnah,hehehe.

Sebetulnya ikan lele itu rasanya enak kan,gurih. Cuma, belum berani makan banyak. Hanya sekedar mencicipi itu juga hanya 2 kali saja.

SUKA DUKA MASAK IKAN LELE

Saat saya pergi berbelanja di pasar,suami nunjuk. Masak itu,dong. Maksudnya? Lele? Saya sebetulnya takut, tapi karena suami suka ikan ini,ya sudahlah di beli. Saya minta bersihin ke penjualnya, saya juga tidak berani memotong hewan yang masih hidup. Jadi, binatang apapun pasti yang sudah mati gitu. Nah, kita beli sekilo nih ya.

Sesampainya di rumah terus bumbui,sambil geli-geli gitu... bukan hanya lele lho, belut juga saya takut.

Terus saya goreng sampai kering,langsung di sajikan. Wah yang doyan sih lahap banget.

Bersyukur sekali sekarang sudah berkurang phobia saya sama lele, tetapi tidak untuk belut. Saya masih ketakutan, jangankan megang lihat saja sudah takut. Kalau belut yang sudah di goreng kering tidak terlalu takut sih,cuma tidak mau menyentuhnya. Hehehe

Mungkin terkesan lebay dan aneh ya,tapi ya begitulah bagi orang yang takut.

Sebetulnya ikan lele menyimpan kisah masa kecil saya bersama sahabat, yang sudah meninggal. Saat almarhumah masih kecil, saking dekatnya sudah seperti kakak beradik. Ibu saya juga bersahabat dengan ibunya.
Diubah oleh silviaslovia8
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan bukhorigan memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
stories-from-the-heart
Stories from the Heart
0 Anggota • 28.1K Threads
PHOBIA IKAN LELE, MENGINGATKAN SAYA KEPADA SAHABAT
06-12-2021 09:31
Wah samaan ya...😅
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Heart to Heart
Heart to Heart
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia