Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
226
Lapor Hansip
04-12-2021 07:54

4 Hal Dalam Sinetron Indonesia yang Menghina Kecerdasan Penontonnya

4 Hal Dalam Sinetron Indonesia yang Menghina Kecerdasan Penontonnya

Sinetron. Apa yang terlintas di benak agan ketika mendengar kata tersebut? Tentu saja adalah tayangan stripping setiap hari tanpa jeda, tanpa alur yang jelas, tanpa plot terencana, dan bahkan asal ada orang gerak dan berdialog di frame maka masyarakat kita pasti akan menontonnya. Ya, tak usah bersusah payah bikin cerita bagus ataupun budget besar untuk mencari cuan dengan sinetron tv. Cukup bikin adegan dan cerita ngasal maka rating pun tinggi.

Tapi tahukah agan, dibalik semua kelucuan sinetron Indonesia ternyata ada beberapa hal yang memang seolah menghina kecerdasan penontonnya? Ada banyak sih, tapi ane akan membahas beberapa di antaranya saja gan.

1. Polisi Menangkap Tersangka Pakai Seragam
4 Hal Dalam Sinetron Indonesia yang Menghina Kecerdasan Penontonnya

Polisi macam apa yang memburu buronan, penjahat atau tersangka dengan memakai seragam dinas? Yang ada karena penampilannya mencolok para tersangka akan sadar dan kabur duluan. Sering sekali kita lihat adegan polisi menangkap tokoh jahat dalam sinetron dengan memakai seragam. Kalau di aslinya polisi yang menangkap para pelaku kriminal jelas adalah divisi reskrim yang selalu menggunakan pakaian preman.

Ciri khas dialognya dalan adalah "Anda kami tahan!"

2. Iklan Masuk dalam Cerita
4 Hal Dalam Sinetron Indonesia yang Menghina Kecerdasan Penontonnya
Iklan zaman sekarang memang sangat brutal dalam mempromosikan produknya termasuk ikut masuk dalam adegan cerita. Suasana sinetron mendadak berubah ketika iklan sudah masuk ke dalam cerita. Si antagonis bahkan mendadak jadi baik ketika mempromosikan produk yang sudah membayarnya.

Ini jelas menghina kecerdasan penonton karena promosinya begitu brutal dan sangat memaksakan sekali. Oh iya, sodara ane kan suka nonton sinetron Kian Santang dan sinetron itu settingnya zaman dulu. Adegannya ada karakter yang makan mie instan dan camilan masa kini. emoticon-Ngakak (S).

3. Adegan Rumah Sakit yang Tak Masuk Akal
4 Hal Dalam Sinetron Indonesia yang Menghina Kecerdasan Penontonnya
Ingat salah satu ciri khas sinetron Indonesia? Ya, hampir selalu ada adegan di rumah sakit. Anehnya adegannya selalu konyol, mulai dari kepala yang selalu diperban walaupun penyakitnya bukan di kepala, sampai peran dokter yang selalu terlihat bodoh dan nyaris tidak berguna. Ya mungkin pemeran dokternya adalah aktor yang kurang piawai, tapi nggak kayak gitu juga kali.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin." emoticon-Ngakak

4. Episode Ribuan, Cerita Entah kemana
4 Hal Dalam Sinetron Indonesia yang Menghina Kecerdasan Penontonnya

Ciri khas sinetron Indonesia adalah ketika rating naik maka sampai kapan pun tidak akan pernah tamat. Ketika rating turun dan anjlok maka segera ditamatkan. Maka, jangan heran kalau ceritanya tak punya muara yang jelas. Para pembuatnya seolah merendahkan kecerdasan penontonnya dengan cerita yang semakin tidak jelas dan tak karuan.

Nah, ada lagi gan yang mau nambahin? emoticon-Ngakak

Quote:Referensi:
https://www.kompasiana.com/muhammads...etron-indonesi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
makgendhis dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
0 Anggota • 906.2K Threads
4 Hal Dalam Sinetron Indonesia yang Menghina Kecerdasan Penontonnya
04-12-2021 09:10
emoticon-Ngakak
30TB of trash
One piece eps 1-1000 nangis liat ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulardiantoro dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Post ini telah dihapus
profile picture
kaskus addict
04-12-2021 13:31
@phantomias tukang bubur 5 musim gan, cek aja di wiki
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
profile picture
Aktivis Reg. Banten Kulon
05-12-2021 10:30
@phantomias 1jam 15 menit udah termasuk iklan gan?
0
Post ini telah dihapus
profile picture
Aktivis Reg. Banten Kulon
05-12-2021 10:38
@phantomias biasa durasi iklan itu 1/3 dari durasi total film.

Kalau 1 jam, bisanya durasi body nya 39-42
0
Post ini telah dihapus
profile picture
Aktivis Reg. Banten Kulon
05-12-2021 10:43
@phantomias wkwk, maulah oranh ada cuan nya. Wkwkw
0
Post ini telah dihapus
profile picture
Aktivis Reg. Banten Kulon
05-12-2021 11:01
@phantomias biasa mereka syuting bisa lebih dari 3 episode.perharinya gan. Kejar tayang.

Atau buat antisipasi kalau hujan.
0
Post ini telah dihapus
profile picture
Aktivis Reg. Banten Kulon
05-12-2021 11:13
@phantomias ya gaj juga, tp emang rata2 gitu kalau sinetron.
0
Post ini telah dihapus
profile picture
kaskus addict
07-12-2021 13:05
ane nggak ngikutin tapi sering denger, tolong info gan ane penasaran aja, tuh tukang buburnya jadi naek haji nggak ?
0
profile picture
kaskus addict
07-12-2021 15:08
30TB of trash yg ceritanya mbuletin :v
1
profile picture
kaskus maniac
07-12-2021 15:22
mungkin 1 season 1 hari gan... yg nonton juga ga tau kalo tempatnya itu2 aja... wkwkwkwk
0
profile picture
kaskus addict
07-12-2021 15:50
Njir 30tb, hardisk gw nangis liatnya
1
profile picture
kaskuser
07-12-2021 16:14
Masih kalah sama Tersanjung itu gan



emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskus maniac
07-12-2021 18:21
@arsenalkufc mungkin yg 30tb itu 360p, sedangkan yg 117tb itu 720p gan. Tukang bubur 2100an eps, Tersanjung cuma 365an eps lho.
emoticon-Leh Uga

@whizzman dulu kan ada ftv nya sebelum jadi sinetron tuh, kang bubur nya udah jadi naik haji kok. Kalo ga salah denger sih, malah di sinetron nya udah berangkat lagi.
emoticon-Ngakak
2
Memuat data ...
1 - 20 dari 22 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia