Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
16
Lapor Hansip
02-12-2021 13:02

Xenobot, Robot Yang Bisa Bereproduksi

Xenobot, Robot Yang Bisa Bereproduksi

Berita mengejutkan datang dari Amerika Serikat. Untuk pertama kalinya sejak kelahiran manusia pertama, para ilmuwan kini berhasil menciptakan robot yang mampu bereproduksi. Ya, Anda tak salah baca, robot ini memang hidup.

Xenobot namanya. Robot ini dibentuk menggunakan sel induk katak cakar Afrika dan lebarnya bahkan tak lebih dari satu milimeter, hanya sebuah gumpalan. Gumpalan Xenobot pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 yang mana Xenobot sudah dapat bergerak, berkelompok dan beregenerasi layaknya makhluk hidup sejati. Robot yang tercipta dari sel buatan ini dianggap memiliki banyak kegunaan dalam bidan nano karna ukurannya yang memang mikroskopis.

Karna opini tersebut penelitian pun terus dilakukan dengan dukungan Universitas Harvard. Tak lama kemudian para ilmuwan biologi menemukan bahwa Xenobot ternyata bisa melakukan reproduksi alias memperbanyak jumlahnya dengan cara yang sama sekali berbeda dari seluruh makhluk hidup di dunia ini. Xenobot adalah robot namun tak diragukan lagi dia juga makhluk hidup, gabungan antara keduanya dan cara berkembang biak ini disebut replikasi kinetif.

Xenobot, Robot Yang Bisa Bereproduksi

Kemampuan replikasi atau penggandaan dari Xenobot amatlah cepat dan dengan bantuan kecerdasan buatan Xenobot bisa digunakan untuk mengatasi sel kanker karna ukurannya yang mikro. Ini dianggap sebagai sebagai penemuan yang luar biasa dalam bidang sel buatan yang mana bisa saja menjadi cikal bakal robot humanoid (android).

Wow, semakin hari robot sudah semakin mirip manusia. Sekarang Xenobot memang kecil namun seratus atau malah sepuluh tahun lagi kita bisa saja melihat teknologi nano-machine dimasukkan ke dalam tubuh kita dan mengambil alih otak dan seluruh sel syaraf, mengendalikan manusia layaknya remote kontrol.

Xenobot, Robot Yang Bisa Bereproduksi

Atau mungkin suatu hari Xenobot akan bisa berpikir layaknya manusia, persis seperti Ultron, melihat manusia yang memiliki intelektualitas jauh dibawahnya mungkin dia akan merencanakan pemusnahan manusia, perang dunia atau malah perang nuklir.

Terdengar mengerikan dan mengada-ngada, bisa saja terjadi namun mari berharap itu hanya khayalan semata. Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
0 Anggota • 906.1K Threads
Xenobot, Robot Yang Bisa Bereproduksi
02-12-2021 13:03
Prepare yourself, age of terminator is coming
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sayassaja memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskuser
02-12-2021 13:52
Age of ultron
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia