Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
14
Lapor Hansip
26-11-2021 16:12

Dari Love Languages Ini, Kamu Tipe Yang Mana?

Dari Love Languages Ini, Kamu Tipe Yang Mana?
Menurut Gary Chapman, Ph.D, seorang penulis buku Five Love Languages, setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda, nah dari penjelasan itu saja kita bisa lansung tau kan kalau setiap orang bisa memiliki cara yang berbeda untuk mengungkapkan rasa cintanya.

Jika kamu belum mengatahui apa love language kamu maka simak beberapa penjelasan tentang 5 Love Languages berikut ini untuk mengetahui mana yang ternyata kamu banget.

Dari Love Languages Ini, Kamu Tipe Yang Mana?

1. Words of Affirmation
Tipe ini menunjukan rasa cinta atau sayang mereka dengan cara memberikan pujian-pujian kepada orang lain. Jika kamu sering memberikan pujian dan ucapan manis atau kamu adalah tipe yang senang jika dipuji orang lain artinya love language kamu adalah tipe Words of Affirmation.

2. Acts of Service
Tidak ragu menunjukan kasih sayang melalui sebuah tindakan adalah ciri dari orang bertipe Acts Of Service. Orang yang memiliki tipe ini tidak akan merasa keberatan dan malah senang jika membantu pasangannya di manapun dan kapanmu.

3. Receiving Gifts
Seseorang dengan tipe ini akan senang jika menerima hadiah dari orang terdekatnya, namun bukan berarti ia materialis ya! Orang dengan tipe Receiving Gifts juga suka memberikan hadiah untuk orang lain sebagai bentuk cinta dan kasih sayangnya.

4. Physical Touch
Berpelukan, mengusap rambut, berpegangan tangan, dan sebagainya termasuk bentuk dari love language tipe ini. Jika kamu suka melakukan kontak fisik dengan orang lain tandanya love language kamu termasuk Physical Touch.

5. Quality Time
Cara menunjukan rasa cinta seseorang dengan tipe Quality Time adalah dengan menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih. Berbincang sebelum tidur, berbicara mengenai hal sehari-hari, saling bertukar cerita, jika kamu suka melakukan hal itu tandanya kamu termasuk tipe ini.

Dari Love Languages Ini, Kamu Tipe Yang Mana?
Kamu perlu ingat bahwa love bukan hanya ditujukan kepada pasangan. Cinta dan kasih sayang juga bisa terjalin antar keluarga, sahabat, dan teman.

Ada banyak cara untuk menunjukan rasa cinta kepada orang lain, yang manapun tipemu asalkan perasaan yang kamu punya tulus pasti akan tersampaikan dengan baik kepada orang yang kamu sayang.

Namun yang terpenting dari semua ini adalah komunikasi! Pastikan orang yang kamu sayangi mengetahui tipe love language-mu supaya tidak terjadi salah paham ya.

Ayo sebarkan cinta dan kasih sayang pada semua orang, loving is caring!




---
Referensi
[Kenali 5 Bahasa Cinta Manusia, Kamu Dominan yang Mana?]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chayoonri001 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
lifestyle
Lifestyle
0 Anggota • 8.9K Threads
Dari Love Languages Ini, Kamu Tipe Yang Mana?
01-12-2021 12:50
Ane mah ya Words of Affirmation.
emoticon-Cool emoticon-Malu
Diubah oleh ibnusina1453
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia