News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
55
Lapor Hansip
30-11-2021 07:51

Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama

Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama
29 Nov 2021, 16:45 WIB



Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama
Perbesar


Kamaya Idol. (Sumber: © KapanLagi.com/Budy Santoso/Instagram/kamaya_kayama)
Liputan6.com, Jakarta Kamaya Idol kembali menjadi sorotan warganet terkait kisahnya berpindah agama. Bagi yang belum tahu, Kamaya memulai kariernya lewat ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim kedua yakni tahun 2005. Ia berhasil menduduki posisi 6 besar kala itu. Pemilik nama asli Silvia Damayanti itu kemudian sukses merintis karier sebagai penyanyi solo.
Lewat kanal YouTube Diaspora TV, wanita 38 tahun itu menceritakan proses bagaimana dirinya berpindah agama dari Islam menjadi Kristen. Kamaya berpindah memeluk agama Kristen sejak 8 tahun lalu, tepatnya pada 16 Februari 2013. Saat itu, Kamaya diajak sang kekasih untuk berkunjung ke Israel. 

"Pertama kali aku keluar dari bandara dan menginjakkan kaki, aku teringat aku bilang, 'Kalau Tuhan izinkan gue ke sana, pasti aku akan menginjakkan kaki ke sana,' dan itu yang bikin aku merinding. Itu momen buat aku, aku berdoa gini, 'Tolong, Tuhan, tunjukkan mana  yang benar'," ungkapnya.
Ibu tiga anak itu bercerita secara lengkap terkait tekadnya pindah agama dalam kanal YouTube tersebut. Berikut Liputan6.com rangkum ulasannya dan beberapa potret Kamaya Idol dari Instagram @kamaya_kayama, Senin (29/11/2021).

2 dari 7 halaman
[hr]
1. Sebelum dibaptis, Kamaya sempat berpikir panjang terkait bagaimana keluarga, teman, hingga kariernya.
Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama
Perbesar


Kamaya Idol. (Sumber: Instagram/kamaya_kayama)
3 dari 7 halaman
[hr]
2. Kamaya mengakui jika keputusannya itu menimbulkan konflik dari keluarga terutama sang ibunda.
Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama
Perbesar


Kamaya Idol. (Sumber: Instagram/kamaya_kayama)

4 dari 7 halaman
[hr]
3. Namun, keyakinan Kamaya sudah bulat untuk pindah agama. Wanita kelahiran 30 Agustus 1983 itu memutuskan untuk berangkat melakukan pembaptisan ke Sungai Yordan, tempat Yesus dibaptis.
Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama
Perbesar


Kamaya Idol. (Sumber: Instagram/kamaya_kayama)
5 dari 7 halaman
[hr]
4. Dalam unggahan Instagram-nya, kini Kamaya telah dikaruniai 3 orang buah hati yang menggemaskan.
Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama

Kamaya Idol. (Sumber: Instagram/kamaya_kayama)

6 dari 7 halaman
[hr]
5. Berkarier di dunia tarik suara, Kamaya juga masih aktif dalam bermusik hingga kini.
Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama
Perbesar


Kamaya Idol. (Sumber: Instagram/kamaya_kayama)
7 dari 7 halaman
[hr]
6. Memiliki keluarga yang harmonis, Kamaya kerap mengisi waktu bersama dengan liburan bersama suami dan ketiga anaknya.
Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama
Kamaya Idol. (Sumber: Instagram/kamaya_kayama)


https://hot.liputan6.com/read/472358...n-pindah-agama
Diubah oleh dragonroar
profile-picture
pemburujanda020 memberi reputasi
-1
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dunia-hiburan
Berita Dunia Hiburan
0 Anggota • 22.9K Threads
Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama
30-11-2021 07:56
Kenapa kagak pindah agama leluhur nusantara?
Muter di 2 agama itu aja, Islam dan Kristen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakenesse dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 07:58
ente lah jadi marketingnya dulu...
1
profile picture
kaskus addict
30-11-2021 08:02
Agama leluhur ga punya staff marketing yang mumpunin, beda sama samawi.
Marketingnya ganas2
3
profile picture
Auto Banned
30-11-2021 08:03
@Nabi.ga.pede Kagak berbakat jadi sales agama. Lagian juga tidak peduli orang lain mau yakini iman agama yang mana.
1
profile picture
newbie
30-11-2021 08:10
sales agama samawi sama seperti sales hp pipo

pada ganas2 karena dijanjiin bonusnya gede emoticon-Selamat



agama lainnya kurang marketing dan kasih bonus buat salesnya emoticon-Marah
3
profile picture
kaskus addict
30-11-2021 08:18
@pvuclan apalagi Budha yang quote paling terkenal nya
"Hidup adalah Penderitaan"
Kelar dah marketing nya......
2
profile picture
kaskus geek
30-11-2021 08:26
Agama leluhur ga ad divisi marketing, dan ga muluk2 macem ponzi MLM gan. Kalau memang masuk neraka ya masuk ga pake ad pengampunan atau ga makan siang sebulan bisa ngilangin dosa. Cetek banget khas marketing MLM.
1
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 08:33
karena nyembah batu pohon dan sungai udah basi, orang juga udah pinter mikir
-1
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 09:34
@pvuclan @lpk02 wkwkwkw...kalo diperusahaan udah lama dipecat ya gan emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
30-11-2021 09:39
@winehsuka sama aja sih menurut gw nyembah kubus ama nyembah patung yg digantung. Pake nyanyi mingguan dan jedugin pala pula ke lantai.

Sama2 dibuat dri buah pikir manusia yg berhalusinasi dapat bisikan gaib, kalau jaman skarang orang macem gitu berkembang, paling nasibnya hampir sama kayak lia eden. Beruntung aja mreka lahirnya pas mayoritas manusia lagi dongo2nya.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus geek
30-11-2021 09:45
@pvuclan agama lain selain si bungsu 2 itu ibarat xiaomi. Nyari barang susah alias goib, tpi pas dpt barangnya speknya sangar.

Abis itu dijelekin sama pengguna pipo yg merasa ketipu harga dan cuma dpt spek visual kamera yg munpuni tanpa chipset yg gahar, ngejelekin produk lain pun sebatas ngobatin sakit hati karena yg rekomen pake vivo ortunya.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
30-11-2021 09:46
@pvuclan pagiii kak... Mau hp (agama) yg mana...?
Mampir sini dulu kak..
Liat2 dulu gak papa...
(Ane mampir)
Kak suka yg gimana?
(Ane nunjuk yg gambar bulan sabit)
Oh yg ini kak?
Klo agama yg ini agak ribet sih kak cara pakainya tapi enaknya ada fitur bisa nambah trs nanti pas kakak game over bs dpt tambahan lagi 72 bidadari sbg reward kakak...

(Ane manggut2.. Trs klo yg ini.. Sambil nunjuk gambar salib)
Yg ini lbh simpel kak.. Kakakjg gak terbebani dg dosa krn udah auto tebus..
Enak kak.. Bedadg yg td .. Klo buat dosa mesti nebus sendiri pke puasa ini itu
Cm gak enaknya gak adda fitur bisa nambah.. Trsklo kakak game over gak ada bonus tambahan. Krn dsna nti isinya cm menyanyi2 saja.

Jadi pilih yg mana kak.. Nti klo gak cocok bisa ke sini buat tuker tambah kak..
1
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 09:50
@pvuclan @jakenesse
kalo beli hp merek mamad ga bisa dikembalikan kak
harus dipakai seumur hidup
tp ntar ane kasih bonus 72 pelacur
Dibaptis Saat Kunjungi Israel, Ini 6 Potret Kamaya Idol yang Putuskan Pindah Agama
2
profile picture
kaskus holic
30-11-2021 09:57
@pvuclan @jakenesse @Nabi.ga.pede

Kalo hp merek mamad loe rusak, ga boleh ganti hp baru, yang ada loe rusakin hp orang yg merek lain.

emoticon-Malu
0
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 10:00
@longneversee nyembah kubus kan menurutmu aja, toh gak ada disebutkan di doa dan ritual harian, beda ama penyembah batu pohon dan jin. coba mereka suruh tirakat di mall, atau gedung-gedung kantoran gitu gak melulu di gunung, hutan lembah dan samudra kayak hattori. btw mbok ganti dong jangan pake menyan atau minyak jin, pake parfum, cologne, atau eau de toilette yang mahal dan mevvah
0
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 10:02
@pvuclan @jakenesse kalo gw mau beli iphone...termasuk agama apa tuh?
0
profile picture
kaskus geek
30-11-2021 10:06
@winehsuka lah skarang logika gw balik, yg lu bilang orang2 nyembah pohon dan patung kan menurut lu aja. Gw boleh dong bilang lu nyembah kubus + nyiumin batu item + minta air dri sumur yg jelas2 pake pipa PDAM mreka disono. Kenapa ga di simplein aja buat kubus imitasi masing2 dirumah 1 terus dikelilingi tiap hari? Kasian yg miskin ga bisa ksana, dan syurganya ditakar dri pernah ksana apa kaga.

Masuk syurga kok takerannya udh pernah ke rumah foundernya apa belum.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus geek
30-11-2021 10:06
@sehau76 @pvuclan @jakenesse klo iphone masuknya science. Menarik diri dri kebodohan.
1
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 10:21
@longneversee Kasian yg miskin ga bisa ksana, dan syurganya ditakar dri pernah ksana apa kaga. lu ngomong gini dasarmu apa ?
0
profile picture
kaskus maniac
30-11-2021 11:02
@lpk02 hidup adalah penderitaan 🤭

Klw di islam :
QS. Al-Balad Ayat 4

Sungguh, Kami telah menciptakan manusia berada dalam susah payah. Siapa pun, termasuk Nabi, dalam masa hidupnya pasti menemui kepayahan, sejak dalam kandungan sampai masa dewasa.
emoticon-Cool
0
profile picture
kaskus geek
30-11-2021 11:41
@winehsuka dasarnya orang2 yg ngeluh nabung buat ksono, dan maksain dirinya karena alasan kebanyakan orang yg gw tanya alasam maksain ksana biar masuk syurga.

Nah skarang gw nanya balik, orang yg lu bilang nyembah batu, pohon, patung nyembah ke jin itu dasarnya apa? Lu bisa liat jin? Terus dasar orang ngiterin kubus itu buat apa? Yakin nyembahnya tepat sasaran?
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 25 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia