Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
144
Lapor Hansip
29-11-2021 11:08

Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

Usia 40 tahun itu dapat dikatakan usia pertengahan. Tidak lagi muda, namun juga belum tua-tua amat. Idealnya di usia ini seseorang sudah matang secara psikologis.
 
Perhatikan saja di sekitar Agan dan Sista, orang-orang yang berusia 40 tahunan biasanya memiliki karir atau profesi yang sudah mantap. Di berbagai perusahaan, para menejer biasanya berusia 40-an. Orang-orang yang ahli di bidangnya juga biasanya berusia 40-an.
 
Ada Penyesalan
 
Nah, di usia yang tidak lagi muda itu, ada penyesalan yang menghinggapi mereka. Terutama para pria. Berikut daftar penyesalan tersebut yang ane kumpulkan dari berbagai sumber dan pengamatan terhadap orang-orang terdekat.
 
1. Tidak peduli pada kesehatan fisik dan mental sejak usia 20-an sehingga mulai penyakitan.

2. Masa bodoh dengan perawatan diri akibatnya terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Penampilan yang paling menonjol adalah perut buncit, kulit kusam, dan rambut yang jarang-jarang akibat sering rontok

Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

3. Kurang fokus pada skill (keterampilan) tertentu makanya belum juga menjadi ahli.

4. Kurang dekat pada anak-anak sejak kecil, kini saat mereka tumbuh remaja terasa jauh.

5. Sedikit menghabiskan waktu dengan keluarga, sekarang terasa semua sibuk dengan urusan masing-masing. Padahal pengen banget sering berkumpul bersama mereka.

6. Menghabiskan uang demi mengikuti hawa nafsu, belakangan baru sadar semua itu kurang berguna karena nggak bisa jadi aset atau investasi berharga.     

7. Buat yang masih melajang, terlalu pilih-pilih jodoh, bahkan cenderung perfeksionis. Sekarang lihat calon-calon yang dulu ditolak melalui media sosial jadi nelangsa sendiri.

8. Terlalu menganggap omongan orang lain. Padahal orang lain tidak bisa bertanggung jawab atas omongannya. Sering menyesal karena tidak mengikuti kata hati, omongan orang lain terus yang dianggap.

9. Cuma bisa bermimpi tapi tidak bercita-cita dan mewujudkannya. Orang lain sudah terlihat sukses, diri sendiri seperti jalan di temnpat saja.

10. Kurang piknik karena terlalu sibuk kerja. Giliran sekarang pengen pinknik, badan sudah mudah lelah dan merasa tidak kuat lagi naik-naik ke puncak gunung.

Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

11. Terus berada di zona nyaman, tidak berani mengambil risiko dan tantangan. Hari-hari hanya menjalani rutinitas yang seringkali membosankan.

12. Punya hobi tetapi tidak dikembangkan, hanya bisa menatap iri orang-orang yang berhasil menjadikan hobinya sebagai bisnis yang menguntungkan.

13. Bersahabat dengan orang yang salah. Teman baik malah dikhianati. Mau mendekati lagi teman yang sudah terbukti baik sudah tidak enak hati.
 
Ada lagi yang lain?
 
Penyebab dan Solusi
 
Beberapa penyesalan di usia 40-an sebenarnya wajar saja. Kita tidak perlu terus menerus larut dalam penyesalan. Perubahan yang signifikan, seperti perceraian, keharusan merawat orang tua yang sudah lanjut usia, kematian orang tua, atau rumah yang mulai sepi dengan celotehan anak kecil dapat menjadi penyebabnya.
 
Kita mau tidak mau harus berdamai dengan kehilangan atau perubahan itu. Larut bahkan tenggelam dalam penyesalan hanya akan memperburuk kesehatan fisik dan mental. Daya tahan tubuh menurun selain disebabkan oleh makanan juga karena pikiran, kan?
 Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

Dikutip dari Psychology Today, berikut beberapa cara untuk mengatasi rasa penyesalan itu.
 
1. Lebih dekat kepada Tuhan. Mungkin selama ini kita abai kepada-Nya. Padahal Dia selalu ada, kita saja yang lupa.

2. Jelajahi apa saja rasa penyesalan yang ada dalam diri, kemudian terimalah. Bila perlu, bagikan pada orang terdekat yang terpercaya. Bukan dibagikan ke media sosial, ya

3. Biarkan diri merenungkan hidup yang sudah lewat petik saja hikmahnya.

4. Curahkan waktu ekstra untuk pasangan tercinta.

5. Menetapkan tujuan baru dan mengembangkan hobi baru; bepergian; menjadi sukarelawan apabila memungkinkan.

6. Mencurahkan waktu untuk anak-anak meski mereka sudah abai atau sibuk.

Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

7. Perhatikan kesehatan mental, jika perlu, pertimbangkan untuk bergabung dengan kelompok atau mencari terapis.

8. Olahraga dapat membantu menjaga kesehatan dan tingkat kebugaran yang diperlukan untuk kehidupan yang aktif dan mandiri. Sebagian besar kelemahan fisik yang dikaitkan dengan penuaan sebenarnya adalah akibat dari kurangnya aktivitas, penyakit, atau gizi buruk, dan banyak kesulitan dapat dikurangi atau bahkan dibalikkan dengan perilaku gaya hidup yang lebih baik.

9. Diet yang seimbang dan bergizi juga penting untuk kesehatan yang baik. Orang dewasa sudah sepatutnya mengurangi asupan lemak, lemak jenuh, kolesterol, natrium, dan gula seiring bertambahnya usia.
 Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi

Terlihat simpel ya solusinya. Tinggal praktik saja.
 
Setiap orang pastilah punya penyesalan. Namun tiada kata terlambat untuk berubah selama kita masih ada usia, belum berkalang tanah.



Sumber  123

Foto dari Freepik.com
emoticon-Shakehand2


emoticon-Cendol Gan





Diubah oleh Kokonata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nazwa.shop dan 56 lainnya memberi reputasi
51
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
0 Anggota • 907.8K Threads
Penyesalan Agan di Usia 40-an, Bukan Karena Bokep dan Masturbasi
30-11-2021 00:26
Gk ush mkirin jodoh
Free seks ajalah

Ngapain gw kerja cmn bwt beli susu,popok emoticon-Cape d...

Emg gw gk pny ambisi emoticon-Ngakak

Kejar duit aja skrg mah
Syukur2 bsa ngasih 10jt tiap bln bwt ortu
Diubah oleh redemption878
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freesight dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus addict
30-11-2021 05:05
Sebagian orang mikirnya beli susu, popok dll buat anak itu akan balik lagi ke dirinya kelak saat tua 👴👵 Si anak nanti yg akan balik beliin susu popok dll buat ortu yg sudah sepuh
6
profile picture
kaskus maniac
01-12-2021 05:47
Belum tentu ada timbal baliknya. Dan jangan harap sudah tua anak akan memberikan sesuatu untuk membalas budi. Ya kita lihat saja nanti@Kokonata
5
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 05:52
@gushastoko betul sekali. Kudu ikhlas, sebab nanti kalau yg kita kasih nggak berbalas, sakit rasanya
3
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 06:56
@gushastoko @Kokonata Nah ini gw setuju, timbal balik ga cuma berdasar beliin popok susu tapi jg perlakuan ke anak
Ingat ketika masih kecil anak itu punya sifat imitatif/peniru dan memorinya kuat
Klo salah perlakuan misal sering dibentak, dimaki, dipukulin jgn harap pas ortunya udag sepuh mau ngurus sukur2 ga dibuang ato dilupain sama anaknya
Kadang kita lupa anak lahir ga bawa dosa apa2 seiring berjalannya waktu sering dicap durhaka sama ortu, kembali lagi gmn perlakuan ortu ke anaknya
Ortu bajingan ngarep anak soleh??emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga mungkin aja ada tapi sangat kecil kemungkinannya
Ilmu kehidupan = APA YANG DITANAM AKAN DITUAI CEPAT APA LAMBAT emoticon-Jempol kebaikan akan kembali ke kita begitu pula sebaliknya
Gw sering buktiin kejadian di lingkungan gw yg maaf2 nih keterlaluan ama ortunya kdg gw ingetin tapi abis tau backgroundnya ya gw bilang wajar klo anaknya belingsatan begitu wong ortunya aja modelan enteng tangan (suka mukul) emoticon-Cape d...
4
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 07:01
@Kokonata @gushastoko Nah ngasih anak ya ngasih aja jgn ngarep anaknya ntar soleh ke kita
Gw aja ama ponakan pgn ngasih barang ya ngasih aja ga berharap ntr baik ke gw ya tapi tetep gw ajarin tata krama walopun gw omnya bukan ortunya
Gw memang belum pny anak karena udah duda jg tapi gw paham sifat anak kecil gmn perlakuan kita ke mereka
3
profile picture
kaskus maniac
01-12-2021 07:09
Wkkwwkwkkw iya gan betul. Saya juga punya ponakan,klo ke mall jajannya susu kaleng, umur 3 thn inget merek susu nya, dia pilih ukuran kaleng besar . Ngambilnya dua kaleng. Wkwkwk. Ya udah di bayar aja, bukan ngeliat ortunya gak mampu beli susu lagi, tp ngelia ponakan ketawa ketawa dan senyum yg meluluhkan hati saya.

Sebulan 2x ke mall buat beli susunya dia. Wkwkwkwk. Minta bayaran ke mama nya? Enggaklah. Bukan berarti sok kaya. Susu khan mahal yg kaleng besar. Ya gpp ikhlaskan saja. Dan tidak mengharap dia akan mengembalikan suatu saat nanti.@Kokonata @darmawanari92
2
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 07:13
@gushastoko @Kokonata anggep aja sedekah karena kita ga pernah tau misteri baliknya berupa apa, rezeki ga melulu duit bisa jg kesehatan
Banyak duit sakit2an duitnya lari ke obat lah, dokter lah, RS lah, sama aja kita ga nikmatin emoticon-Jempol
1
profile picture
kaskus maniac
01-12-2021 07:43
1
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 09:52
Childfree aja dah, punya uang hasil kerja keras ya nikmati bersama pasangan, tentunya pasangan juga yg bisa kerja keras dan bisa diajak bekerja sama sampe tua ya 😙
2
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 12:12
@ulermaboq Nah ini gw demen yg open minded emoticon-Jempol heran gw kadang ama org2 yg suka kepo kapan punya bayi, kok ga hamil2, kok udah lama nikah ga ada anak
So what???emang lu2 pada yg nanyain nguruni duit beli susu, popok, mainan, baju anak2???!! emoticon-Cape deeehh sok nanya pas dicounter ngeles kan anak lu napa gw mesti ikut bayarin emoticon-Cape d...emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus geek
01-12-2021 12:28
@darmawanari92 @ulermaboq
Lg nyari member itu
Bwt curcol popok n susu emoticon-Cape d... emoticon-fuck3


Susah nyari yg open minded
Apalg d negri kek gni emoticon-Cape d...

Msh bnyk watak ancient
Lo liat aja minta d halalin lah
Bangga dg pernikahan lah

Bangga menang olimpiade fisika
Jelas very2 hard emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 12:50
@redemption878 @ulermaboq menang fisika emang dimari ada penemuan apaan yg bs ngalahin China, Jepang ,Korea, ama Amrik??emoticon-Leh Uga
Dimari nikah cuma buat ajang nunjukin gengsi gede2an emoticon-Leh Uga ngga percaya?coba nikah KUA doang ama mahar cicin emas doang mau kgak?emoticon-Ngakak
Pas rumah tangga berantakan cuma bisa nyalahin kan kampret emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
Oh iya masih banyak yg puja2 punya mantu PNS padahal gaji jg dari pajek rakyat emoticon-Cape deeehh
Otak primitif masih dominan dimari, mana mau ngakuin kerjaan freelancer emoticon-Ngakak dianggep nganggur malahan
2
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 13:11
@Kokonata @darmawanari92 @gushastoko ibaratnya lagi nabung kebaikan, mana tau agan ada kesusahan dan butuh bantuan, si keponakan yg mungkin baik dan terkenang akan kebaikan agan, siap sedia membantu tanpa mengharap balas emoticon-Shakehand2
0
profile picture
kaskus maniac
01-12-2021 13:18
Bagi saya itu bukan menabung kebaikan apabila saya berbuat baik untuk keponakan dan lingkungan. Saya berbuat baik karena Tuhan sudah berbuat baik untuk saya duluan. @Kokonata @darmawanari92 @ianhanaka
4
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 13:26
@gushastoko @Kokonata @ianhanaka Hm..lebih tepatnya gini gan, berbuat baik untuk diri kita sendiri seikhlas mungkin & ga perlu diungkit karena akan kembali ke diri kita jg dampaknya cepat/lambat entah tu ponakan, keluarga atau org lain
Jangan mengharapkan balas budi dr perbuatan baik kita cukup lakuin aja karena emang hakikat manusia yg terbaik kan yg bermanfaat buat org lain
0
profile picture
kaskus geek
01-12-2021 15:10
Iy klo berbuat baik y udh
Gw jg gtu
Gk mikir mcm2

Prnah kyk d busway gw bntu org beli tiket
Ktny d ganti,pas udh d bntu
Lngsung melengos aja

Bodo ahh cmn 3.5k aja
Gk ambil pusing gw
0
profile picture
kaskus addict
01-12-2021 18:15
@redemption878 Iya gan, klo masih bs berbuat baik kita masih dikasih petunjuk sama Yang Diatas jd org bener walopun pasti jg pny banyak dosa sih
0
Post ini telah dihapus
Memuat data ...
1 - 18 dari 18 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia