Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
37
Lapor Hansip
29-11-2021 06:29

Pesawat Ini Kembali Setelah 37 Tahun Menghilang, Begini Faktanya

Mungkin agan pernah mendengar cerita tentang penerbangan Pan Am 914 milik Pan America Airlines, dari rumor yang beredar pesawat itu kembali lagi setelah 37 tahun setelah dinyatakan hilang dan diasumsikan tenggelam di laut. Lalu bagaimana mungkin hal tersebut dapat terjadi? Apakah hal ini ada kaitannya dengan UFO dan Portal Waktu? Untuk mengetahui jawabannya, sialkan simak pembahasan di bawah ini!

Pesawat Ini Kembali Setelah 37 Menghilang, Begini Faktanya

Kisah ini menceritakan kejadian pada tahun 1955 silam yang melibatkan pesawat terbang Pan Am 914 milik Pan America Airlines. Peswat tersebut dijadwalkan lepas landas pada tanggal 2 Juli 1955 dengan tujuan berangkat dari New York menuju Miami dengan membawa 57 penumpang dan 4 pramugari.

Setelah lepas landas, tak lama kemudian pesawat tersebut menghilang dari deteksi radar yang membuat staf lalu lintas udara kehilangan sinyal dengan pesawat Pan Am 914 tersebut. Yang lebih mengejutkan adalah tidak ada tanda-tanda terjadi kecelakaan dan tidak ada tanda-tanda mayat dari penumpang, pramugari dan pilot.

Setelah dilakukan penyelidikan terhadap pesawat tersebut, pihak yang terkait menyimpulkan bahwa pesawat mengalami kecelakaan dan semua penumpang, pilot dan pramugari dinyatakaan tewas. Dikarenakan bangkai kapal yang tidak dapat ditemukan, banyak asumsi yang menyatakan bahwa pesawat tersebut tenggelam di dalam laut. Dikarenakan kejadian ini, pihak yang berwenang memberikan kompensasi kepada semua pihak keluarga yang terkait dalam kasus penerbangan ini.

Setelah 37 tahun lamanya, pesawat Pan Am 914 kembali lagi tepatnya ada tahun 1992 di Bandara Internasional Simon Bolivar di Caracas Venezuela, kedatangan pesawat ini benar benar tidak terdeteksi oleh radar. Peristiwa ini benar benar menggemparkan dunia, lantaran pesawat tersebut sudah hilang selama 37 tahun.

Pengawas lalu lintas udara yaitu Juan mengasumsikan bahwa pesawat Pan Am 914 milik Amerika ini menghilang, lantaran Juan mendengar bahwa pilot berkata "Di mana kita" ketika pesawat tersebut sedang dalam perjalanan menuju Miami dengan 57 penumpang dan 4 pramugari.

Ciri ciri pesawat tersebut sangat mirip dengan Pan Am 914 yang membuat Juan merasa kebingungan, ditambah lagi pilot pesawat mengatakan bahwa mereka telah salah arah sejauh 1.800 km, pilot pesawat juga berkata "Kami dijadwalkan mendarat di Miami pada pukul 09:55 tanggal 2 Juli 1955."

Juan pun mengonfirmasi bahwa pesawat tersebut telah mendarat di Caracas tanggal 21 Mei 1992. Tak lama setelah lepas landas, Juan meminta agar penumpang pesawat segera turun dari pesawat, namun pilot menolak dan ingin melanjutkan perjalanan ke Miami, pesawat tersebut akhirnya berangkat, pesawat jet dikerahkan untuk mencarinya, namun menurut laporan, pesawat tersebut sudah tiba di Miami setelah perjalanan beberapa jam dari Caracas.

Sekarang gini gan, cerita pesawat tersebut kan sangat membingungkan ditambah lagi setelah 37 tahun menghilang, akhirnya pesawat tersebut muncul lagi dimana semua penumpang dalam keadaan baik baik saja. Nah, banyak yang mengaitkan cerita ini dengan UFO dan Portal Waktu. Dan karena cerita ini juga, banyak channel YouTube yng meliput kejadian pesawat ini.

Ternyata semua cerita ini hanyalah fiksi gan, cerita ini dirilis oleh Weekly World News pada tahun 1985. Weekly World News adalah sebuah tabloid berita fiksi yang terbit di Amerika Serikat dari 1979 sampai 2007, nah jadi cerita ini semua cuma fiksi dan akal-akalan Weekly World News saja, walaupun hanya fiksi, nyatanya cerita ini mendapatkan penonton jutaan orang di YouTube.

Demikianlah pembahasan artikel dari saya, semoga dengan adanya artikel ini agan dapat mengetahui fakta bahwa cerita Pesawat hilang dan kembali setelah 37 tahun itu hanya cerita fiksi.

Sekian, Terima Kasih.
Diubah oleh ansbot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
sejarah--xenology
Sejarah & Xenology
2.9K Anggota • 5.6K Threads
Pesawat Ini Kembali Setelah 37 Menghilang, Begini Faktanya
29-11-2021 10:28
fiksi gaes emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
profile picture
newbie
29-11-2021 12:24
Yupss, bakan di cap hoaks oleh kominfo
0
profile picture
newbie
29-11-2021 13:51
Maaf gan itu typo, harusnya tadi aku nulis caracas bukan ciracas, tapi udah aku benerin kok, makasih gan
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia