Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
84
Lapor Hansip
08-11-2021 13:35

Konsumsi Menu Makanan yang Sama Tiap Hari Ternyata Tak Baik untuk Kesehatan

Konsumsi Menu Makanan yang Sama Tiap Hari Ternyata Tak Baik untuk Kesehatan

Mungkin kebanyakan dari kita tak terlalu menyadari kalau mengonsumsi makanan yang sama tiap hari turut memengaruhi kesehatan.

Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah alasan mengapa sebaiknya Kamu tak mengonsumsi makanan yang sama setiap hari.

Membahayakan Kesehatan Usus

Konsumsi beragam jenis makanan bisa menghadirkan lingkungan yang tepat bagi perkembangan bakteri sehat di usus. Hal ini bisa membantu meningkatkan sistem imun dan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.


Terdapat takaran yang perlu kamu penuhi untuk menjaga kesehatan usus dan pencernaan. Konsumsi jumlah yang tepat untuk makanan fermentasi, buah, dan sayur.

Kurang Nutrisi

Tubuh membutuhkan sejumlah nutrisi makro dan mikro agar tubuh bisa berfungsi secara tepat. Hal ini bisa terpenuhi dengan mengonsumsi beragam makanan dan sayuran.


Konsumsi hanya satu jenis sayur dan buah tertentu bisa menyebabkan kurangnya nutrisi. Semakin beragam sayur dan buah yang kamu konsumsi setiap hari, maka semakin baik untuk kesehatanmu.

Eating Disorder

Hanya konsumsi makanan tertentu juga bisa buat kamu mengalami eating disorder. Kamu bakal jadi pilih-pilih hanya mengonsumsi makanan tertentu dan menghindari makanan lainnya.


Pada kondisi ini, seseorang bakal menolak konsumsi makanan tertentu secara konstan baik karena warna, tekstur, atau baunya. Hal ini bisa berujung pada malnutrisi dan berkurangnya berat badan secara tak sehat.

Memperlambat Turunnya Berat Badan

Konsumsi makanan yang itu-itu saja bisa tidak efektif ketika kamu coba untuk menurunkan berat badan. Upaya yang kamu lakukan untuk menurunkan berat badan bakal tak berguna jika kamu melakukan kebiasaan ini.


Berdasar sebuah penelitian yang dipublikasikan pada PLOS One, variasi makanan memiliki andil pada hal ini. Diketahui bahwa seseorang yang mengonsumsi beragam buah dan sayur mampu menurunkan berat badan lebih cepat dibanding yang makananannya setiap hari sama.

Sumber Disini gan !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrab12432 dan 17 lainnya memberi reputasi
14
Masuk untuk memberikan balasan
health
Health
0 Anggota • 19.7K Threads
Konsumsi Menu Makanan yang Sama Tiap Hari Ternyata Tak Baik untuk Kesehatan
08-11-2021 16:53
Senin tempe goreng
Selasa orek tempe
Rabu tempe bacem
Kamis pepes tempe
Jumat tempe mendoan
Sabtu pecak tempe
Minggu tumis tempe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
profile picture
kaskus maniac
09-11-2021 11:28
ini yang terjadi sama orang jabotabek, dan akhirnya muncul istilah "otak tempe"
kebayang kan kalo kandungan tempe atau tahu (kedelai) bertumpuk dalam tubuh sementara kebutuhan gizi lainnya tidak terpenuhi.
hasilnya badan kita sekedar sosok keledai eh kedelai.
3
profile picture
kaskuser
09-11-2021 12:32
Pepes tempe kayak gimana tuh gan? Kalau pepes tahu jamur gue pernah makan malah sering
1
profile picture
kaskus maniac
09-11-2021 12:52
@TuanLi hahaha.... Tapi ini bahannya impor dan penuh protein.
3
profile picture
kaskus maniac
09-11-2021 12:53
@keeptalking seperti pepes tahu...
Konsumsi Menu Makanan yang Sama Tiap Hari Ternyata Tak Baik untuk Kesehatan

Agak jarang sih... Banyaknya pake oncom.
1
profile picture
kaskus maniac
09-11-2021 13:10
bahan makanan serba impor yah, jadi inget cerita ayah jaman dulu impor bulgur. kalo sekarang serba kedelai impor juga dan rata2 kedelai kiriman paman sam emoticon-Salaman terima kasih paman
2
profile picture
kaskus geek
09-11-2021 23:06
Wow. Cucok deh jadi DUTA SOYA NUSANTARAemoticon-Kissemoticon-Kiss
2
profile picture
aktivis kaskus
11-11-2021 17:35
Pecinta tempe nih emoticon-Big Grin
2
profile picture
newbie
11-11-2021 17:57
Cocok...!! Tipikal menu Indonesia asli, tempe and tahu everiday emoticon-Big Grin
2
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
4-anime-isekai
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia