Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
360
Lapor Hansip
03-11-2021 04:12

Alasan kenapa Pendidikan di Indonesia Cuma Melahirkan Anak-Anak Alay!

Alasan kenapa Pendidikan di Indonesia Cuma Melahirkan Anak-Anak Alay!

Halo warga indonsia,

Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah di kesempatan kali ini ane bakal membahas tentang pendidikan indonesia, yang mana menurut ane pribadi pendidikan sekarang cuma melahirkan anak-anak alay. Terutama di era digital ini, bahkan karena saking alay nya kemoralan nya udah bisa dibilang koma, bakal sulit di sembuhin.

Jadi apa alasan nya? ane bakal menjawab sesuai memwakili kebanyakan pemikiran orang. Jika lo punya pendapat lain mungkin lo bisa tulis di kolo komentar. Siapa tahu bapak ibu guru atau orang tau murid yang sering mejeng di medsos tahu keselahan mereka, terkait pendidikan. Gak Cuma nonton ikatan cinta aja yang penting.

Karena gak bisa di pungkii peran guru dan sekolah mempengaruhi anak didik. Bayangin saja ada anak 12 tahun sekolah dan 4 tahun kuliah, terutama yang  cuma lulusan SMA, bisa bisa nya joget joget di lampu merah, oh shit..apa guna nya sekolah?

Jadi langsung saja ketekape dari pada panajng lebar, cekidot:

1. Tenaga pengajar tidak layak

spoiler


Tanpa sedikit pun merendahkan bapak ibu guru dalam mengajar, perlu di ketahui ada memang oknum guru yang memang gak credible dalam mendidikan anak murid. Contoh Ada guru/dosen yang kerjan Cuma ngasih tugas2 doank terus besok nya suruh kumpulin.

Ada guru yang nerangin pelajaran tu suara nya tu kayak kita dengerin radio, ada juga yang paling nyebelin tuh dia ngomong sambil mengadap papan tulis. Njirr  ..Dan parah nya lagi ada guru yang bener-bener gak tahu nama murid nya sendiri, dia Cuma manggil mas/mbk. Fak!

Dan terkhir ada Dosen yang  kadang-kadang suka ngambek gak jelas. Ini yang bikin alasan ane jadi males banget kuliah, tapi mau gak mau udah di plototin emak buat kuliah. Trus dosen tuh Mendramatisir pendidikan gitu, giliran mau bimbingan susah dihubunginnya, oh shit!

2. Jam yang terlalu lama

spoiler


Masuk pukul 07.00 pagi berakhir jam 13:30 siang, di tambah dengan les pulang jam17:00 sore. Mohon maaf ini belajar rodi atau gimana? Parah nya lagi lo tahu gak apa yang dibahas di les sore? Njirrr itu Cuma pelajaran yang di ulang siang tadi. pinter kagak males iya.

3. Tentang kurikulum cuma itu itu saja

spoiler


Ini ibarat kata selalu mengganti baju tapi orangnya tetap begitu-begitu saja. Gak ada pengembangan. Ditambah lagi siswa memperlajari pelajaran yang sebenarnya gak perlu perlu amat. Contaoh sin cos dll , apa bapak guru pengen kita jadi ilmuan yang itung2an pake segala macam rumus matimatika, fisika, kimia. Setelah lulus dan kerja.

4. Dituntun pintar dalam semua pelajaran

spoiler


Indonesia memang pernah di jajah sama jepang dan belanda, tapi gak juga harus menuntut menuntut anak murid untuk belajar setara dengan kerja rodi dan rumosha, untuk mendapat nilai bagus di semua mata pelajran. Ini gak masuk akal sih padahal setiap mata pelajaran ada satu guru, tapi anak di tuntut pinter semua palajaran.

Fakta yang gak bisa di pungkiri adalah setiap anak punya kemampuan berbeda beda ada tpi para guru menutup fakta tersebut. Seakan jika kita bodoh dalam satu atau dua pelajaran, berdosa banget. Bisa dibilang sekolah dan guru Kurang dihargainya bakat.

5. Gaji guru dikit

spoiler


Ini permasalahan serius, bayangkan jika guru mood2an dalam mengajar anak didik karena gaji dikit. Pasti nya ogah ogahan dalam mengajar, boro boro berngkat dengan wajah cerih anak didik malah jadi pelampiasan masalah rumah tangga nya. ini masuk nya jadi nya kayak nomer 1.

6. Tidak ngasih bekal setelah lulus

spoiler


Sekolah 12 tahun kuliah 4 tahun, gak penah di kasih bekal buat menjalani hidup setelah lulus. Apa lah arti sebuah ijasah dan ipk. Makanya banyak orang setelah lulus gak tahu mau ngapain, ya karena mereka gak pernah di arahin mau jadi apa setelah lulus. Jadi nya ya banyak pengaruran dan mentok Cuma jadi pegawai gaji di bawah UMR, dan hidup nya ya gitu gitu aja.

Lo ingat gak sih ketika lo pengen jadi? "Dokterr! " "Piloot! ", " Presiden!!! ", " Astronott! " Tapi seiring bertambahnya usia cita2 itu kian penuruan level kerja seadanya aja yang penting hidup, kenapa? Karena anak didi di sekolah cuma di ajarin nya itu itu mulu yaa tentang sel, aljabar, geografi, energi kinetik, dan masihhh banyak lagi tau sendiri kan.

Beda lagi kalau sekolah ada bekal nya, missal anak tersebut setalah lulus pengen jadi investor, jadi di awal dia masuk sekolah itu ada pelajaran yang terkait dunia investor sampai lulus, jadi pas lulus sekolah udah ada titile nya mau jadi apa.

Alasan kenapa Pendidikan di Indonesia Cuma Melahirkan Anak-Anak Alay!

Nah dari akar itu lah banyak anak anak alay berkembak biak dan menular, pemerintah juga menutup mata tentang dampak buruk teknologi bagi anak-anak yang paling popular tiktok, mengijijn kan perusahan suawasta menampilkan progam2 tv yang isi Cuma drama drama gak jelas.

Orang tua yang konservatif gagal paham tentang pendidikan dan teknologi, padahal itu penting di jaman ini. Ada strotip tentang wanita gak usah berpendidikan tinggi2, ingat wanita sekolah tinggi itu penting bukan buat cari kerja tapi penting bagaimana mendidik anak. (tingkat kecerdasan orang tua itu mempernaruhi pola pikir anak dan karate nya)

Pada ahir nya pengertian anak tentang tujuan sekolah adalah agar biasa reunion dan biar dibeliin motor sekaligus biar di kasih uang jajan. Terus bilang “iri bilang bos” beban!

Alasan kenapa Pendidikan di Indonesia Cuma Melahirkan Anak-Anak Alay!

Penulis: millenie

Sumber: pendapat pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldirules1205 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
0 Anggota • 906.3K Threads
Alasan kenapa Pendidikan di Indonesia Cuma Melahirkan Anak-Anak Alay!
03-11-2021 04:13
tiktok kan dulu geas
0 0
0
profile picture
kaskus addict
05-11-2021 14:31
Kalo gaji guru sekarang bukan dah lumayan gan. Dah banyak yg pake mobil
0
profile picture
newbie
05-11-2021 18:38
Harusnya jadwal sekolah dikurangi, jadwal tiktok kan diperbanyak emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia