News
Batal
KATEGORI
link has been copied
136
Lapor Hansip
28-10-2021 13:29

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII

SuaraBogor.id - Masyarakat Lebak Banten dihebohkan dengan munculnya ajaran baru yang menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Ajaran itu diketahui didalami oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak tengah mendalami ajaran yang dianut LDII tersebut.

Menulik dari Antara, Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak K H Ahmad Hudori di Lebak, mengatakan pihaknya menerima informasi bahwa ajaran LDII itu menganut keamiran dan hanya jamaah mereka yang Islam, sedangkan kelompok lainnya kafir.

Bahkan, tata cara ibadah mereka pun memiliki keimaman sendiri. Apabila, orang luar melaksanakan ibadah solat di masjid mereka maka tidak sah.


Sebab, LDII memiliki keimaman sendiri dan hanya bagi kelompok mereka.

"Kami menerima informasi dari masyarakat jika orang luar melaksanakan solat di masjid mereka maka wajib dilakukan pencucian tempat sarana ibadahnya itu," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan mengundang pimpinan LDII Kabupaten Lebak untuk mengetahui kebenaran informasi dari masyarakat tersebut.

Meski sejauh ini, kata dia, tidak ada masalah dengan jamaah LDII dan tetap kondusif.

MUI Lebak hingga kini seringkali menerima majalah dan kegiatan LDII secara umum, namun pimpinan LDII belum mendatangi MUI setempat.

"Kami berharap pimpinan LDII bisa bertemu dengan MUI Lebak sehingga bisa mengetahui kebenaran itu," katanya.

Di tempat terpisah, ulama kharismatik Kabupaten Lebak KH Hasan Basri mengatakan LDII sekarang sudah mematuhi aturan dan persyaratan MUI Pusat dan tidak ada lagi mengkafirkan orang Islam.

Sebab, jika mereka mengkafirkan orang Islam tentu merusak akidah. Ajaran LDII itu, kata dia, sebelumnya memiliki lima aturan antara lain imamatan, bayitan, jamatan, binoatan dan pitonatan.

Mereka para jamaah LDII itu dalam pernikahan harus dengan jamaah atau kelompoknya juga merahasiakan ajaran kepada orang lain.

"Kami sudah mendatangi pimpinan LDII Pusat dan sekarang LDII mematuhi MUI di antaranya tidak boleh mengkafirkan orang Islam," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ustadz Duki, seorang pimpinan LDII Kabupaten Lebak mengatakan bahwa tudingan informasi yang berkembang di masyarakat tentang ajaran LDII mengkafirkan orang Islam juga pernikahan harus dengan kelompoknya juga orang lain solat di masjid harus dicuci itu semua tidak benar.

Orang yang menyebarkan seperti itu , sudah berlangsung lama. "Banyak pegawai dan warga Shalat Jumat di sini dan tidak dilakukan pencucian," katanya. [Antara]

https://bogor.suara.com/read/2021/10...-pimpinan-ldii

Lha.. MUI kemana aja selama ini??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 14:00
art ane cerita tetangganya ada yg ikutan ldii

waktu gerimis cuciannya dibantuin angkat biar gak kena ujan eh ternyata itu baju dicuci ulang sama tetangganya emoticon-Mad

katanya sih pakaian kalo kena muslim yg gak sealiran najis ... ruarr biasaa edannya emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
profile picture
kaskus geek
28-10-2021 14:05
kalau ditanya kenapa bisa najis juga paling ga bisa kasih penjelasan logis
5
profile picture
kaskus addict
28-10-2021 14:47
saya pernah ngalamin, sendal temen saya pakai tanpa ijin dulu padahal sendal bagus, eh langsung di kasihin, kata temen saya yg lain dia itu ldii barangnya nggak boleh kesentuh orang lain
2
profile picture
kaskus maniac
28-10-2021 14:54
@jabrikmacho

Bgs ini, pegang hp anggota LDII bakal jadi hak milik kayanya emoticon-Embarrassment
6
profile picture
kaskus holic
28-10-2021 14:54
tbh ane baru denger aliran ini krn gapernah nemu. mind blowing ane cari ternyata ada tempat ibadahnya deket2 ane tinggal
0
profile picture
kaskus addict
28-10-2021 15:01
@saoyuan bisa dicoba emoticon-Wow
0
profile picture
kaskus maniac
28-10-2021 15:02
@SalsaPermata gampang nyari masjidnya ldii
dimana2 ada plangnya ldii 300m 400m dst warna ijo biasanya di ujung gang2 dgn tanda panah menuju masjidnya

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
1
profile picture
kaskus holic
28-10-2021 15:03
@jabrikmacho dai sekolahnya gimana? bawa bangku dari rumah? gak salaman sama guru?
0
profile picture
kaskus addict
28-10-2021 15:20
ah gak juga gan. di tempat ane ada beberapa tetangga ane yg LDII tp gak sampe segitunya. tp gak tu yg lain dah, soalnya di rt ane ada 5 keluarga yg ldii, tp maen kerumahnya main aja. samping rumah ane ldii tp ada pintu di lantai atas yg nyambung kerumah ane, rumah ane campuran islam sama kristen, biasa aja. malah udah kaya sodara sendiri.
2
profile picture
kaskus addict
28-10-2021 17:25
Islam selain aliran lidi lidian katanya najis bre , dan ibarat binatang emoticon-Gila
0
profile picture
kaskus addict
28-10-2021 17:28
@kily89 Alasannya sih katanya umat diluar Kerajaan Mafia Islam jama’ah, LEMKARI, LDII di cap sebagai binatang sesuai kefahaman Kerajaan mereka bre emoticon-Cape d... (S)
0
profile picture
kaskus geek
28-10-2021 17:31
@ganisaurus wah, mereka ga sadar kalau manusia memang binatang
0
profile picture
kaskus maniac
28-10-2021 18:27
@SalsaPermata @kinonotabi LDII vs MTA seru jg tuh emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus maniac
28-10-2021 19:04
@jabrikmacho @saoyuan Bisikin aye bray dmn mesjid LDII yg jama'ah nya banyak bawa aipun emoticon-Embarrassment
0
profile picture
kaskuser
29-10-2021 10:07
anjir sama banget gan, tetangga ane juga ada yang kek gituemoticon-Najis (S)
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia