News
Batal
KATEGORI
link has been copied
136
Lapor Hansip
28-10-2021 13:29

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII

SuaraBogor.id - Masyarakat Lebak Banten dihebohkan dengan munculnya ajaran baru yang menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Ajaran itu diketahui didalami oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak tengah mendalami ajaran yang dianut LDII tersebut.

Menulik dari Antara, Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak K H Ahmad Hudori di Lebak, mengatakan pihaknya menerima informasi bahwa ajaran LDII itu menganut keamiran dan hanya jamaah mereka yang Islam, sedangkan kelompok lainnya kafir.

Bahkan, tata cara ibadah mereka pun memiliki keimaman sendiri. Apabila, orang luar melaksanakan ibadah solat di masjid mereka maka tidak sah.


Sebab, LDII memiliki keimaman sendiri dan hanya bagi kelompok mereka.

"Kami menerima informasi dari masyarakat jika orang luar melaksanakan solat di masjid mereka maka wajib dilakukan pencucian tempat sarana ibadahnya itu," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan mengundang pimpinan LDII Kabupaten Lebak untuk mengetahui kebenaran informasi dari masyarakat tersebut.

Meski sejauh ini, kata dia, tidak ada masalah dengan jamaah LDII dan tetap kondusif.

MUI Lebak hingga kini seringkali menerima majalah dan kegiatan LDII secara umum, namun pimpinan LDII belum mendatangi MUI setempat.

"Kami berharap pimpinan LDII bisa bertemu dengan MUI Lebak sehingga bisa mengetahui kebenaran itu," katanya.

Di tempat terpisah, ulama kharismatik Kabupaten Lebak KH Hasan Basri mengatakan LDII sekarang sudah mematuhi aturan dan persyaratan MUI Pusat dan tidak ada lagi mengkafirkan orang Islam.

Sebab, jika mereka mengkafirkan orang Islam tentu merusak akidah. Ajaran LDII itu, kata dia, sebelumnya memiliki lima aturan antara lain imamatan, bayitan, jamatan, binoatan dan pitonatan.

Mereka para jamaah LDII itu dalam pernikahan harus dengan jamaah atau kelompoknya juga merahasiakan ajaran kepada orang lain.

"Kami sudah mendatangi pimpinan LDII Pusat dan sekarang LDII mematuhi MUI di antaranya tidak boleh mengkafirkan orang Islam," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ustadz Duki, seorang pimpinan LDII Kabupaten Lebak mengatakan bahwa tudingan informasi yang berkembang di masyarakat tentang ajaran LDII mengkafirkan orang Islam juga pernikahan harus dengan kelompoknya juga orang lain solat di masjid harus dicuci itu semua tidak benar.

Orang yang menyebarkan seperti itu , sudah berlangsung lama. "Banyak pegawai dan warga Shalat Jumat di sini dan tidak dilakukan pencucian," katanya. [Antara]

https://bogor.suara.com/read/2021/10...-pimpinan-ldii

Lha.. MUI kemana aja selama ini??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
28-10-2021 13:34
dah dari gw kecil ini mah...MUI nya sibuk berpolitik makanya baru tau

buat LDII, muslim yg gak di baiat sesuai kelompok mereka itu kafir dan najis.
Kita ke rumah mereka, kita pulang langsung di pel tuh lantai
gak mau jadi makmum maunya jadi imam.

dan LDII ini paling benci HTI......ampas benci ampas

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
profile picture
kaskus addict
28-10-2021 13:55
LDII di tempat gua malah b aja cenderung k NU. Tapi ko baru ada sekte sprt itu emoticon-Ngakak
4
profile picture
kaskus geek
28-10-2021 13:57
kenapa benci HTI?
4
profile picture
kaskus geek
28-10-2021 14:33
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII

Liat logo official mereka
Arah politiknya udah jelas emoticon-Leh Uga
8
profile picture
kaskus addict
28-10-2021 16:08
di tpt kerja gw jg ada yg LDII, kalo jumatan misah sendiri ke mesjid nya. tapi kalo makanan atau sholat (ruang sholat yg di sediain pabrik gw) nyampur2 gk masalah doi
4
profile picture
kaskus addict
28-10-2021 16:09
cuma yg gw denger sih kalo ada anggota mereka yg meninggal, yg ngurusin segala macem hrs dr pihak mereka semua.
2
profile picture
kaskus addict
28-10-2021 16:45
@khloekarmike golkar ato berkarya ni bre emoticon-Bingung
3
profile picture
kaskus maniac
28-10-2021 18:26
ucap salam aja kaga dibales kok emoticon-Big Grin
haji & umrohnya beda, ga ikut kelompok pada umumnya emoticon-Big Grin
3
profile picture
kaskus geek
28-10-2021 18:50
lembaga keagamaan ngurusin politik? gak salah tempat?

giliran muncul 'cabang' baru, kelojotan? kepo di tempat yang keliru sih selama ini.
0
profile picture
aktivis kaskus
28-10-2021 19:23
Lembaga Dakwah Islam Indonesia, dari namanya aja ini local group eksis di negara ini saja, mana bisa pulak orang ga dibaiat mereka kafir najis, lah gimana king salman, ulama Saudi, mufti Kairo, Imam masjid Haram, dst
0
profile picture
kaskus maniac
28-10-2021 20:09
Bagusnya LDII cuma loyal terhadap pemerintah siapapun emoticon-Wakaka
1
profile picture
kaskus geek
29-10-2021 04:48
Kita ke rumah mereka, kita pulang langsung di pel tuh lantai.


Dipel krn kamu bawa tembelek ayam dan bau.


Kelg ane LDII, biasa saling kunjung sesama masyarakat (yg ngajinya ke NU, mta, muhammadiyah, pesis).


I kut bersih desa aka gotong royong, wayangan, kenduri Desa, jagong manten, sunatan dan lomba. Normal no penolakan.

Dijalan pas waktu sholat ya mampir dimasjid sekitar.
0
profile picture
kaskus maniac
29-10-2021 04:52
@khloekarmike
Salah satu lembaga organisasi Islam yang gak diberangus Soeharto karena loyal kepada pemerintah (Golkar) emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus geek
30-10-2021 17:13
2
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia