Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
Lapor Hansip
23-10-2021 09:00

Pure Beach, Ditempat Ini Wanita Arab Saudi Bebas Berbikini



Pure Beach, Ditempat Ini Wanita Arab Saudi Bebas Berbikini

Ada yang menarik dengan Arab Saudi saat ini, Pemerintahan Saudi secara perlahan sudah mengubah aturan menjadi lebih sekuler. Saat ini memakai hijab, burqa atau penutup kepala bukanlah suatu kewajiban.

Perlahan Wanita di Arab Saudi diberikan kebebasan dari menyetir mobil hingga melakukan kegiatan-kegiatan yang dahulu dilarang. Bahkan di  King Abdullah Economic City, sekitar 125 kilometer dari kota internasional Jeddah, terdapat sebuah pantai privat.

Pure Beach, Ditempat Ini Wanita Arab Saudi Bebas Berbikini

Disini para Wanita bebas memakai bikini, menari, bermusik, bermain air bersama pasangannya. Jadi tidak ada batasan antara perempuan dan lelaki, tentu saja ini sebuah peraturan yang bisa dibilang berani di negara Timur Tengah itu.

Dimana agak bertentangan dengan syariat Agama mayotitas di Timur Tengah, namun kebijakan tetaplah kebijakan tidak bisa diganggu gugat.

Walau tidak semua pantai memberlakukan hal seperti itu, sebab bila kamu ingin bermain di pantai privat ini harus merogoh kocek 300 riyal Saudi atau sekitar Rp 1,1 juta (dengan nilai Rp 3,772/riyal), jadi tempat ini dibebaskan untuk mereka yang ingin bersenang-senang bersama kekasihnya.

Pure Beach, Ditempat Ini Wanita Arab Saudi Bebas Berbikini

Namun di pantai umum atau public tidak diperkenankan berbuat hal seperti ini, akan ada hukuman bagi yang melanggar.

Pantai yang memiliki taman terapung ini dengan tulisan Arab Saudi, tentu memberikan kesenangan warganya untuk menikmati kehidupan. Tak jarang disini banyak yang berpelukan dari lawan jenis, mereka bebas melakukan apapun walau harus membayar untuk masuk ke dalam pantai ini.



Di banyak negara tentu pemandangan seperti ini sudah biasa, namun di Arab Saudi baru kali ini mereka menikmati hidup yang tidak terkekang oleh hukum.

Merekapun tak usah jauh-jauh ke Puncak Bogor untuk menikmati surga di Bumi, karena di negaranya sendiri saat ini sudah difasilitasi, dianggap cara ini lebih modern dan terbuka tidak lagi konservatif. Bahkan kebebasan berpendapat juga diberikan kepada masyarakatnya, perubahan besar ini karena kebijakan putra mahkota dan penguasa de facto, Mohammed bin Salman.

Walau minuman beralkohol tetap dilarang, namun tempat seperti Pure Beach ini ternyata banyak peminatnya baik itu dari lokal maupun asing.

Pure Beach, Ditempat Ini Wanita Arab Saudi Bebas Berbikini

Bagaimana pendapatmu apakah kebijakan Saudi sudah tepat dan bijak, atau menyalahi aturan dari syariat yang telah lama berlaku disana?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Pure Beach, Ditempat Ini Wanita Arab Saudi Bebas Berbikini

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pure Beach, Ditempat Ini Wanita Arab Saudi Bebas Berbikini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabas dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Masuk untuk memberikan balasan
Pure Beach, Ditempat Ini Wanita Arab Saudi Bebas Berbikini
23-10-2021 09:10
Cuma islam garis keras dan itu banyakan diluar arab saudi yg menentang, sedangkan islam moderat/liberal di us lebih mengikuti zaman walaupun tetep ada aturanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus addict
23-10-2021 12:11
lu salah paham justru yang membuat kuat arab saudi sampai saat ini adalah golongan konservatif/wahabisme yang mana mereka menganggap haram untuk mengkritik/melawan pemerintah selama mereka masih Muslim. dan justru kaum liberal, pro demokrasi barat yang menjadi ancaman bagi Saudi yang menerapkan monarki absoult.

dan pendukung Islam fundementalis ini masih banyak di daerah Hijaz dan pedalaman Saudi sedangkan yang berpandangan liberal terpusat di kota-kota besar seperti Riyadh dan Jeddah.
0
profile picture
kaskus maniac
23-10-2021 12:21
@Aragons ok setuju, mksud ane para wahabi yg ada di situ aja bisa nerima kn keberadaan pantai tersebut, diatas ane bndingin dg garis keras macam disini,, ane kurang tau islam liberal di arab saudi,
0
profile picture
kaskuser
23-10-2021 12:33
Hahaha hari gini masih tertipu paham liberal us, ga liat kondisi sana makin mundur ke belakang ye gan?
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2021 12:35
@dengkuldewa yah karena dalam pandangan Wahabi yang memegang Mazhab Hanbali yang dikenal kuat memegang tafsir secara tekstual menganggap pemerintah wajib ditaati selama mereka masih menunjukan Keislamannya. jadi jika mereka tidak setuju maka jalurnya Masyarakat>Ulama/Tokoh terkemuka>Pemimpin. masalah setuju atau tidak itu urusan pemimpin karena kewajiban sudah dijalankan artinya dosa akan ditanggung pemimpin. karena bagi mereka pemimpin itu Ulil Amr.

kalau dikita? pemerintah tidak dipercaya, MUI yang harusnya jadi wadah para Ulama fatwanya cuma diikuti kalau sesuai, NU dan Muhammadiya punya fatwa sendiri. sekelas ormas seperti FPI bisa keluar fatwa dan daripada menganggap presiden sebagai Ulil Amr mereka lebih percaya bahwa ketua ormas lah ulil amrinya. dan beda dengan saudi yang punya lembaha fatwa negara yang kuat untuk memberantas hal seperti ini, dikita malah cenderung dibebaskan dengan alasan kebebasan berekspresi.

sama aja sperti Islam liberal disini, mendukung LGBT, tidak mewajibkan Sholat, Pluralisme dan menolak pengharaman Miras.
2
profile picture
kaskus maniac
23-10-2021 12:43
@Aragons nahhhh emoticon-Big Grin bener islam siapapun pemimpinya y itu yg harus dipatuhi, kalo khilfah bagus y gak masalah, cuman disini kan bukan negara islam, itu yg bkin perselisihan
0
profile picture
aktivis kaskus
23-10-2021 16:04
Pada sok tau bat yak ,wkwk . aliran wahabi lah , aliran ini lah aliran itu lah pdhl belajar aja ngga udah kek paling tau . kaskus emang beda dari yg laen dah warganye
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2021 18:27
@mutemax8176 Kebetulan ane masa kuliah ikut aktiv di lembaga dakwah kampus dan alhamdulillah paham beda, NU,Muhammadiyyah,Persis,IM, Sufi,Tablig,Salafi,Wahabi.. oh ada HTI sama golongan NII juga. sedikit-sedikit paham lah gimana metode pemahaman ini.
0
profile picture
kaskus addict
23-10-2021 20:16
di US karena ente2 masih minoritas, lihat tuh di Dearborn Michigan. https://www.theguardian.com/us-news/ng-interactive/2017/aug/04/dearborn-michigan-divided-muslim-american-donald-trump-documentary Muslim dimana mana sama. Kalau minoritas kayak kucing minta dielus elus, kalau gede jadi harimau.
0
profile picture
aktivis kaskus
23-10-2021 21:24
@Aragons udah kuliah kok ngga bisa bedain mana organisasi mana yg bukan wkwkw , dahlah emang beda kaskus makin kesini wkwk
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia