Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
142
Lapor Hansip
20-10-2021 06:18

Jangan Terus Iri, Mending Siapkan Diri untuk Beli Saham Raffi Ahmad dan Gigi

Jangan Terus Iri, Mending Siapkan Diri untuk Beli Saham Raffi Ahmad dan Gigi

Siapa yang tidak kenal dengan Raffi Ahmad? Agan dan Sista yang sering menonton Youtube pastilah tidak asing dengan presenter yang sering muncul melalui kanal RANS Entertaimment itu. Sebagian orang menyangka Raffi adalah selebritas yang pakai aji mumpung. Dia memanfaatkan puncak ketenarannya untuk bikin konten video. Ternyata tidak begitu.
 
Bisnis Menggurita
 
Seperti yang kita tahu, RANS Entertaimment awalnya memproduksi konten kehidupan sehari-hari Keluarga Raffi. Dari konten Youtube-nya saja, penghasilan Raffi bikin iri! Social Blade mempublikasikan data pada Jumat (14/5), Raffi Ahmad memiliki penghasilan sekitar US$ 45.400 - US$ 726.800 tiap  bulan atau setara dengan Rp 649,22 juta - Rp 10,39 miliar jika kita gunakan kurs Rp 14.300 per dollar AS.
 
Tidak heran dengan duit segitu RANS juga memproduksi animasi, film, fesyen, furnitur, esport, label musik, makanan, hingga klub sepak bola. Soal klub sepakbola, Raffi Ahmad berkolaborasi Rudy Salim mengakuisisi klub sepakbola Cilegon United. Keduanya memberikan dana Rp 300 miliar (Rp 150 miliar/orang). Investasi tersebut selain untuk akuisisi klub, juga pembelian pemain, membangun lapangan dan berbagai infrastruktur penunjang lainnya, termasuk pengembangan akademi dan Sekolah Sepak Bola (SSB).
 
Raffi Ahmad juga bermain di bisnis digital. Sejak Februari 2021 lalu, Rans Entertainment bermitra dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Keduanya membangun platform pemasaran media sosial digital dan membentuk perusahaan joint venture bernama PT DMMX Rans Digital atau populer dengan nama Digirans. Rans Entertainment menjadi agensi bagi 300.000 lebih konten kreator dan influencer media sosial tanah air. Kerja sama dengan DMMX akan meluaskan distribusi dan jangkauan konten artis-artis Rans.
 Jangan Terus Iri, Mending Siapkan Diri untuk Beli Saham Raffi Ahmad dan Gigi

Jangan Terus Iri, Mending Siapkan Diri untuk Beli Saham Raffi Ahmad dan Gigi


Terjun di Pasar Saham
 
Pada awal 2021 Raffi Ahmad dan Ari Lasso bikin geger karena menggunggah konten di akun Instagram masing-masing tentang pengalaman mereka bermain saham. Keduanya berinvestasi di saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Raffi mengaku telah mengantongi laba di atas 20% dalam kurun waktu dua sampai tiga minggu saja. Padahal raffi baru pertama kali berinvestasi di pasar saham melalui MCAS.
 Jangan Terus Iri, Mending Siapkan Diri untuk Beli Saham Raffi Ahmad dan Gigi

Tidak heran apabila pengalaman sukses di pasar saham itu membuat Raffi berencana IPO (Initial Public Offering), menawarkan saham perdana kepada masyarakat luas. Rencana tersebut diungkap Raffi kepada Yuswohady, seorang konsultan bisnis yang mewawancarainya. Yuswohady membagikan temuannya di akun @yuswohady baru-baru ini.  RANS sudah berkembang menjadi holding yang cukup kuat.
 
Raffi juga mengungkapkan kepada Yuswohady soal pentingnya profesionalisme dan peran para profesional dibalik holding RANS. Raffi punya obsesi, RANS akan tetap berkembang dan berjalan tanpa dirinya. Sebab Raffi merasa sudah memiliki superteam yang dapat dipercaya.
 
Sebagian Bisnis Gagal
 
Meskipun bisnisnya berkembang, sebagian bisnis Raffi juga rontok. Bisnis yang tidak bertahan itu mayoritas di kategori fast moving consumer goods. Agan dan Sista mungkin mengenalnya yaitu Mango Bomb, Gigieat Cake, Nagitoz, Bakmi RN, King Kong Snack.
 
Ternyata tidak ada jaminan juga selebritas selevel Raffi dan Gigi sukses bermain di bisnis makanan dan minuman. Padahal mereka cukup sering mengiklankan produk makanan dan minumannya itu di media sosial, terutama Gigieat Cake. Kue artis yang sempat booming  itu akhirnya mati seperti mayoritas bisnis kue artis lainnya.
 
Hanya saja, Raffi tidak menyimpan telur di satu keranjang. Ketika satu telur pecah, lainnya menetas. Beberapa bisnisnya yang gagal juga diikuti dengan bisnis lain yang berkembang dan tumbuh pesat terutama bisnis terkait konten digital.
 Jangan Terus Iri, Mending Siapkan Diri untuk Beli Saham Raffi Ahmad dan Gigi

Atas segala pencapaian Raffi itu, wajar sih kalau Agan dan Sista iri. Namun daripada terus iri, ambil pelajaran dan hikmahnya saja, jangan terus berkutat di media sosial. Kembanghkan bisnis di lahan lainnya sehingga tumbuh, berkembang, dan akhirnya panen. Pilihan lainnya, Agan dan Sista bergabung saja dengan bisnis Raffi. Caranya beli saja saham Raffi saat sudah IPO nanti.


Sumber 123







emoticon-Shakehand2

emoticon-Cendol Gan




profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
Jangan Terus Iri, Mending Siapkan Diri untuk Beli Saham Raffi Ahmad dan Gigi
20-10-2021 15:48
Ane mah netral ama dia, tapi kalau dia mau ipo, yah mendingan jangan.
Secara fundamentalnya ga jelas atau ane yg ga ada bahan.

Perusahaan ipo intinya mau ekspansi, buka usaha lain atau perbesar usaha yg ada atau keduanya.Targetnya jelas dari tambahannya. Target dananya juga jelas juga fisibilitasnya.
Kalau ga ada itu semua, yah intinya sih nyairin usaha yg ada, emang ada apa dengan usaha yg ada?
profile-picture
Kokonata memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
20-10-2021 15:50
Oh, i c... IPO terdengar keren tapi hal-hal fundamental dulu ya harus dibenerin... Semisal hak-hak karyawan apakah sudah sesuai dengan UU Ketenagakerjaan...
0
profile picture
kaskus maniac
20-10-2021 15:58
@Kokonata Hak2 karyawan mah ga ada hubungannya, pengen ipo kalau syarat ddipenuhi yg sikat.

Kalau sebagai investor, kudu liat jauh kedepannya, mau jadi lebih gede segimana setelah ipo, kalau dianggap ga bisa lebih gede, ya jangan beli sahamnya.

Dan aturan dasar tetep kudu diinget, beli karena gosip, jual karena fakta.

Ibarat dah ipo, gosipnya mau bikin usaha yg bakalan nguntungin besar, langsung beli. Pas usahanya mau atau baru buka, nilai naek, jual saham, kecuali percaya ke jangka panjangnya.
1
profile picture
KASKUS Plus
20-10-2021 16:24
@tottorotooot wah, baru tahu ane ada aturan dasar beli krn gosip jual krn fakta. Belum pernah main saham 😌 Thx
0
profile picture
kaskus addict
22-10-2021 06:59
beli IPOnya buat nutup hasil bakar2 duitnya,
emoticon-Ngacir
0
profile picture
kaskus addict
22-10-2021 13:08
IPO
Imaginary Profit Only
It's Probably Overpriced
Insiders Private Opportunity
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia