Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
Lapor Hansip
17-09-2021 15:42

Sambutlah Keyboard Paling Cepat di Dunia - Razer Huntsman V2

#AmdarGanteng

Sambutlah Keyboard Paling Cepat di Dunia - Razer Huntsman V2


emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Razer™, brand lifestyle terkemuka untuk para gamer, hari ini mengumumkan lini Razer Huntsman V2 dengan serangkaian peningkatan dan penyempurnaan untuk menciptakan sebuah keyboard gaming tercepat dengan teknologi optical paling mutakhir di dunia. Fitur terbaru ini hadir dengan Switch Optical generasi kedua Razer, teknologi Hyper Polling 8K Razer dan keycaps Doubleshot PBT, termasuk improvisasi pada suara sebagai respon terhadap feedback dari pemain dan komunitas.

Sejak dirilis pada tahun 2018, lini keyboard Huntsman semakin populer hingga menjadi keyboard gaming paling laris di Amerika Serikat¹, menjadikannya standar baru untuk keyboard gaming yang inovatif dan berkecepatan tinggi. Lini terbaru dari Huntsman V2 akan melanjutkan inovasi tersebut dengan berbagai peningkatan dan penyempurnaan yang berfokus pada fundamental utama dari sebuah keyboard gaming yang baik, yaitu performa, rasa dan suara.

“Kami membuat terobosan baru pada Huntsman orisinil, menghadirkan Switch Optical pada keyboard gaming mainstream untuk pertama kalinya,” demikian kata Alvin Cheung, Wakil Presiden Senior Divisi Periferal Razer. “Peningkatan dan penyempurnaan pada lini Huntsman V2 ini akan memberikan pemain sebuah keyboard yang berfokus pada meningakatkan performa gamer ke tingkat yang lebih tinggi dan terasa lebih mulus, respon yang lebih cepat dan suara yang lebih halus dari sebelumnya.”


Sambutlah Keyboard Paling Cepat di Dunia - Razer Huntsman V2
sumber

Switch Optical Generasi Kedua
Huntsman V2 tersedia dengan Switch Optical Linier generasi kedua milik Razer, yang telah disempurnakan dan dikembangkan berdasarkan feedback dari pengguna dan pemain profesional. Yang terpenting dalam penyempurnaan ini adalah penambahan peredam suara silikon, untuk mengurangi “clicky” saat tombol digunakan, yang sangat meningkatkan pengalaman dalam mengetik. Switch tersebut juga memiliki pelumasan yang lebih banyak pada switch dan stabilizers untuk pengalaman mengetik yang lebih mulus serta mengurangi kebisingan saat digunakan.

Switch Optical Linier generasi kedua ini menggunakan sinar infra merah untuk mengaktifkan sinyal switch, yang sepenuhnya menghilangkan delay, delay yang biasanya terjadi pada keyboard mechanical switch tradisional untuk memastikan sinyal yang didapat dari penekanan tombol. Dengan tanpa delay, Switch Optical Linier generasi kedua Razer dapat memanfaatkan teknologi Hyper Polling Razer dengan polling rate hingga 8000Hz, melampaui polling rate 1000Hz dari keyboard standar. Kombinasi kedua teknologi berkecepatan tinggi dan berperforma tinggi ini menghadirkan latensi mendekati nol dari Huntsman V2 sebagai keyboard gaming paling cepat dan paling responsif di dunia.


Sambutlah Keyboard Paling Cepat di Dunia - Razer Huntsman V2
sumber

Upgrades, Upgrades, Upgrades
Menanggapi feedbacks dari komunitas dan atlet esports, Huntsman V2 juga mengalami peningkatan di area lain. Keycaps PBT Doubleshot, untuk durabilitas tambahan serta ketahanan dalam penggunaan sebagai standar pada Huntsman V2. Proses molding dua tingkat yang digunakan membuat keycaps ini menghasilkan tulisan yang tidak akan pudar bahkan setelah ratusan jam penggunaan, dengan finishing bertekstur membuat cengkraman jari lebih kuat dan meningkatkan pengalaman mengetik.

Untuk meningkatkan kenyamanan mengetik pada keyboard, fitur peredam suara telah ditambahkan melalui chasis, untuk menyerap ping dan thunk saat tombol mencapai titik penekanan terendah saat digunakan. Sebuah top plate aluminium yang kuat juga memastikan keyboard tetap kokoh, bahkan saat tombol ditekan dengan intens. Sebuah sandaran tangan yang ergonomis diletakkan dengan sempurna di depan Huntsman V2 untuk menambah dukungan serta mengurangi tekanan pada tangan saat bermain dalam jangka waktu yang panjang.

Huntsman V2 dilengkapi dengan Digital Dial Multifungsi dan 4 tuts yang dapat dikustomisasi untuk penggunaan tambahan di luar bermain game. Dapat dikonfigurasikan sesuai kebutuhan pengguna melalui Razer Synapse 3, Huntsman V2 menghadirkan 7 pilihan efek cahaya dari Razer Chroma, dengan pilihan hingga 16,8 juta warna untuk personalisasi yang berlimpah. Hybrid on-board memory juga dapat digunakan untuk menyimpan konfigurasi yang telah kita atur, macro serta skema warna yang dapat diakses dimanapun, kapanpun, tanpa harus adanya akses ke penyimpanan cloud.


Sambutlah Keyboard Paling Cepat di Dunia - Razer Huntsman V2
sumber

Huntsman V2 Tenkeyless
Pada waktu yang bersamaan, keyboard Huntsman V2 Tenkeyless yang lebih ramping dan ringan dibandingkan Huntsman V2 juga diluncurkan. Hadir dengan berbagai fitur yang terdapat pada Huntsman V2 full-size, Huntsman V2 Tenkeyless menghilangkan number pad, dial, dan media keys demi portabilitas, tetapi tetap mempertahankan fitur dan peningkatan yang terdapat pada Huntsman V2 termasuk Switch Optical generasi kedua Razer, Teknologi Hyper Polling Razer dengan polling rate 8000Hz, keycaps PBT Doubleshot, peredam suara dan sandaran tangan yang ergonomis. Huntsman V2 Tenkeyless juga hadir dengan fitur kabel USB-C yang bisa dilepas untuk mempermudah mobilisasi pemain saat bepergian dan sepenuhnya kompatibel dengan Razer Synapse 3 yang hadir dengan kustomisasi warna hingga 16,8 juta warna dan on-board memori untuk penyimpanan macro dan konfigurasi yang telah tersimpan.


Sambutlah Keyboard Paling Cepat di Dunia - Razer Huntsman V2
sumber

TENTANG RAZER HUNTSMAN V2
+ Razer™ Switch Optical
+ Durasi penggunaan keystroke hingga 100 tahun
+ Teknologi Hyper Polling Razer dengan polling rate hingga 8000Hz
+ Dial digital multifungsi dengan 4 media keys
+ Backlighting Razer Chroma™ RGB yang dapat disesuaikan dengan 16.8 juta pilihan warna
+ Razer Keycaps PBT Doubleshot
+ Sandaran tangan berbahan seperti kulit asli yang mewah
+ Hybrid onboard storage – hingga 5 keybinding profil
+ Tombol yang dapat diprogram sepenuhnya dengan perekaman makro on-the-fly
+ N-key roll-over dengan anti-ghosting
+ Opsi gaming mode
+ kabel Braided fiber
+ Top plate berbahan alumunium

Untuk informasi lebih lanjut terkait Razer Huntsman V2, silahkan lihat di sini.

HARGA
Rp 3,199,000 – Clicky Purple Switch
Rp 3,299,000 – Linear Red Switch

KETERSEDIAAN
Razer Huntsman V2 akan tersedia pada 16 September 2021. Razer Huntsman V2 dapat dibeli secara online di Official Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer.


Sambutlah Keyboard Paling Cepat di Dunia - Razer Huntsman V2
sumber

TENTANG RAZER
Razer™ adalah brand lifestye terkemuka dunia untuk para gamer. Logo ular berkepala tiga dari Razer adalah salah satu logo paling terkenal dalam dunia gaming secara global dan komunitas esports. Dengan basis penggemar yang tersebar diseluruh benua, perusahaan ini telah mendesain dan membangun ekosistem perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang berfokus pada basis pemain terbesar di dunia.

Produk-produk Razer yang mendapatkan penghargaan termasuk periferal gaming dengan performa yang tinggi dan juga laptop gaming seri Blade.

Platform perangkat lunak Razer memiliki lebih dari 100 juta pengguna, termasuk Razer Synapse (sebuah platform Internet of Things), Razer Chroma RGB (sebuah sistem teknologi lampu RGB milik Razer), dan Razer Cortex (program peluncur dan pengoptimasi permainan).

Dari sisi layanan, Razer Gold adalah salah satu layanan virtual credit terbesar di dunia untuk para gamers, dan Razer Fintech, salah satu jaringan pembayaran digital offline ke online terbesar di Asia Tenggara.

Didirikan pada 2005 dengan dua kantor pusat di Irvine (California) dan Singapura, Razer memiliki 17 kantor di berbagai belahan dunia dan dikenal sebagai merek terkemuka untuk para pemain game di Amerika Serikat, Eropa, dan Cina. Razer terdaftar di Bursa Efek Hong Kong (Kode Saham: 1337).


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
delfatesting260 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
Sambutlah Keyboard Paling Cepat di Dunia - Razer Huntsman V2
18-09-2021 12:07
Pertamax setelah TS emoticon-Wkwkwk
Serius nanya, buat apa sih keyboard kenceng-kenceng, emang kenceng gimana sih? Emang dapet feel apa sih pake keyboard mahal? Gw ngetik atau main game di keyboard 50 rebuan sama keyboard di laptop kantor begitu gw pencet langsung trigger yang gw pencet emoticon-Bingung
Diubah oleh andrianalifi
0 0
0
profile picture
newbie
18-09-2021 21:32



Beda emang mas rasanya
saya dulu juga biasa pakai keyboard biasa
habis tu tes keyboard mekanik yang agak murah
sekejap awalnya memang kurang beradaptasi
cuman sekali udah pakai, buat ngetik, bukan ng game terasa bedanya
memang ada feelnya tersediri, respon back to finger type nya mantap

selain itu RGB menambah LUK +50 VIT +20

emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
18-09-2021 21:34
@cimo.cimo nama keyboard ente apa bre , harga berapaan juga
0
profile picture
newbie
18-09-2021 21:37
@r1pper pertama tes Digital Alliance 200 ribuan

sekarang lagi make Logitech Pro X

terasa bedanya gan emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
19-09-2021 16:18
Buat ane pribadi, kalo itungan tes wpm -words per minute, ga akan beda jauh. Kalo koordinasi otak-tangan lambat yaa lambat aja, fitur macem2 yang ada di keyboard mahal ga akan membantu banyak. Ga tau lah, mungkin cuma orang yang super sensitif atau gamer kompetitif yang bisa bedain.

Perbedaan utama yang hampir ga bisa dibantah, antara keyboard 50rban sama keyboard mecha mahal tuh ada di feel ngetiknya. Tiap ketukan keyboard mecha itu nikmat di jari nikmat di telinga.
3
profile picture
kaskus addict
19-09-2021 18:53
@kodokuper gw stuju macam ente, kecuali mouse menurut gua keyboard asal ngak nyangkut dan nyaman aja udah cukup bre emoticon-Leh Uga
0
profile picture
20-09-2021 08:09
Masih cepetan kalkulator kalo di bawa lari gan.. :V
0
profile picture
kaskus holic
20-09-2021 08:22
Keyboard buat ngetik mah Thinkpad udah paling bener
0
profile picture
kaskus maniac
20-09-2021 08:39
Buat competitive gamer ngaruh gan emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
20-09-2021 08:56
reaksi otak lambat, cheeecckk
0
profile picture
kaskus addict
20-09-2021 09:20
kl kibod biasa latency nya 999ms, kl yg kibod mahal begini latency nya <1ms...belum pencet aja uda ke register apa yg mo kt pencet emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
20-09-2021 09:37
Ini keybord cm cocok bwt gamer pro yg butuh responsif kencang, klo cm sekedar ngetik mah 50k jg udah cukup bre emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
20-09-2021 10:15
@cimo.cimo nice info Gan. walau secara umum memang terlihatnya sama saja tapi saya yakin testimoni para user disini memang benar adanya. ya ibarat kata, ada harga ada kualitas. sama seperti kita dengarkan speaker harga 100rb an dengan speaker 14jutaan pasti beda toh rasanya. tapi saya sebagai sales kantoran (sebenarnya pengen coba logitech pro x) sementara harus berpuas diri pakai logitech k220 wkwkwkwkwk
0
profile picture
newbie
20-09-2021 10:28
@lunar1980 ane juga awalnya keyboard itu kok !
Nabung pelan pelan sambil nunggu diskon si ijo

Yess, ada harga pasti ada kualitas, harusnya itu applied untuk gadget&electronic ini

Kembali ke masing masing juga sih, ada yang keyboard biasa udah puas, ada yang iseng pengen nyobain mekanik

Tapi FYI, pas pertama kali pake keyboard mekanik, ane ngerasain gk enak kok
Cuman kayak soal hati, cinta karena terbiasa wkwkwkwkwkw
0
profile picture
kaskus maniac
20-09-2021 10:28
@cimo.cimo charisma ga dapet juga brey, kan beli mahal2 buat nambah charisma, jago apa kagak urusan belakangan yg penting kibod nya mahal emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
20-09-2021 10:39
@cimo.cimo saya sih biasanya beli keyboard ganti tiap 3 tahun, kalah di rubber karetnya. sebenarnya kepincut mechanic cuma mikir harganya sih. cuma sepertinya boleh dicoba kapan2.
0
profile picture
newbie
20-09-2021 10:42
@ageN.Dosa biasa gitu ya
Kayak kalau olahraga kalau beli sepatu baru kalau nge skor pasti dikatain
Efek sepatu baru wkwkwkw
0
profile picture
kaskus maniac
20-09-2021 11:11
komentar ente itu kayak nanya buat apa sih Yamaha dan Honda bikin motor 1000cc, Jakarta Macet, atau Lamborghini dan sejenisnya bikin mobil kenceng2

bos, namanya produk itu ada target pasarnya, kalau ente enggak merasa butuh dan perlu, ya artinya ente bukan target pasarnya, perusahaan gak bakal asal buat produk tanpa research and development

termasuk research kebutuhan pasar, keyboard dengan response time minimal itu sangat penting buat yang main di level kompetitif seperti atlet MobA atau FPS

klo filthy casual keq ente ya wajar cukup pakai keyboard murahan

coba bayangin skill seperti Messi dikasih peralatan tanding dan latihan merk lokal, pasti beda performancenya dengan kalau dia pakai Nike/Adidas
0
profile picture
kaskus maniac
20-09-2021 12:42
Gw sampai ganti laptop buat dapetin keyboard yang enak. Keyboard X1 ga ada duanya buat laptop emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus geek
20-09-2021 14:14
Keyboard 50k itu beli dimana?
Terakhir beli keboard logitech PS/2, lupa tepatnya tapi hampir 100k.
0
profile picture
kaskus maniac
20-09-2021 14:16
@neko banyak brey yg harga 50k, merk votre dkk, malah ga sampe 50k ,kalo lojitak ga boleh 50k
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 20 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia