Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
Lapor Hansip
18-09-2021 08:31

Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!

Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
Apa yang kita anggap makanan biasa, akan menjadi istimewa bagi mereka yang jarang menikmatinya.
Tidak percaya?


Pizza, makanan khas dari Negara Italia berupa adonan mirip roti yang berbentuk bundar dan pipih yang dilengkapi dengan berbagai macam toping, saos, dan juga keju. Makanan ini hanya bisa didapatkan di tempat-tempat khusus, tidak sembarangan tempat seperti rumah makan atau gerai menjual pizza. Itulah sebabnya kenapa pizza menjadi makanan "mewah dan istimewa" pastinya untuk beberapa orang yang memang jarang menikmati makanan ini.

Tentu sebuah menu makanan dapat dianggap sebagai menu makanan mewah selain karena harganya juga karena rasanya GanSis. Ada kalangan yang menganggap pizza adalah makanan biasa karena mereka sudah terbiasa membeli makanan tersebut, dan ada pula orang-orang yang menganggap bahwa pizza atau makanan mahal lainnya adalah makanan mewah, karena tidak setiap waktu mereka dapat membeli makanan tersebut.

Mungkin Agan dan Sista yang sering membeli pizza menganggap bahwa pizza adalah makanan biasa karena GanSis dapat membelinya kapanpun Agan dan Sista mau. Tapi pernahkah GanSis berpikir bahwa ada orang di luar sana yang bahagia saat menerima pemberian makanan yang GanSis anggap biasa tersebut?

Mari lihat video ini untuk menyadari kenyataan hidup di sekitar kita GanSis!


Bahagia Mendapat Pizza


Bagi Agan dan Sista yang melihat video di atas dengan melibatkan perasaan, pasti akan paham dengan betapa beragamnya alasan bahagia dari setiap orang.

Ada orang yang bahagia dengan dapat membeli barang-barang mewah, ada pula yang bahagia hanya karena sesuatu yang sederhana misalnya pemberian yang mungkin sering kita anggap "biasa", namun ternyata itu sesuatu yang mewah dan membahagiakan orang lain.

Dari video tersebut contohnya, kita dapat melihat betapa bahagianya anak kecil yang ada di dalam video saat mengetahui ayahnya yang merupakan seorang supir ojol membawa pulang pizza pemberian dari customer. Bahkan anak perempuan tersebut sampai merekam momen mereka menikmati pizza dan membuat banyak Netizen terharu dengan kebahagian sederhana yang dibagikan.

Lantas pelajaran berharga apa yang bisa diambil dari video tersebut?
Ini dia pelajaran berharga yang dapat kita jadikan sebagai pelajaran hidup agar selalu bahagia GanSis!


Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!


1. Rasa Syukur
Manusia terlahir dengan nafsu, dan setiap nafsu akan membawa seseorang untuk mengejar apa yang mereka inginkan. Ada orang yang dapat merasa cukup dengan apa yang didapatkan, ada pula yang merasa kurang meskipun yang didapatkan telah melebihi yang dimiliki oleh orang lain. Rasa syukurlah yang menentukan cukup atau kurangnya yang kita dapatkan GanSis.
Saat kita bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan maka kita akan bahagia dan merasa cukup dengannya.
Jadi kunci bahagia yang pertama adalah syukur.

2. Menikmati
Dari video vlog anak kecil yang membagikan momen bahagia karena diberi pizza oleh customer ojek online ayahnya, kita juga dapat mengambil pelajaran tentang cara menikmati apa yang diberikan oleh orang lain.
Jangan pernah menganggap orang lain menghina karena memberi kita sesuatu, nikmati apa yang orang lain beri dengan baik entah itu makanan, uang, atau bahkan cacian dan hinaan. Saat kita dapat menikmatinya dengan baik, positif, maka kita akan merasa bahagia meskipun kita tengah diberikan hinaan dari orang.

3. Sederhana
Kesederhanaan, meskipun telah kaya raya dan apapun yang diinginkan dapat dibeli namun saat Agan dan Sista menjadikan kemewahan sebagai standard kebahagiaan maka GanSis akan sulit bahagia. Sebab setiap yang mewah akan ada yang lebih mewah, dan perasaan iri atas kemewahan orang lain akan membuat Agan dan Sista resah dan tidak bahagia. Apakah GanSis percaya? Jika tidak, silakan dicoba.

Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
sumber gambar

Bagaimana GanSis, apakah Agan dan Sista sudah sedikit paham dengan pelajaran berharga yang ada di dalam video tersebut?

Jika memang sudah maka mari nikmati hidup dengan syukur GanSis, merasa cukup dengan apa yang kita miliki, dan berusah la mencari lebih banyak untuk kemudian dapat berbagi. Jika kita dapat melakukannya maka itu lebih baik dari pada mengejar sesuatu untuk dinikmati seorang diri.

Oke, mudah-mudahan pelajaran baik dapat tersampaikan, dan terima kasih telah singgah di thread ane GanSis!


Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanx1up dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 10:53
setahu ane pizza dan aneka fastfood lainnya di negara asalnya sono adalah makanan orang-orang yang duitnya pas-pasan banget... dan parahnya meraka hampir makan makanan begitu setiap hari...

justru ane bersukur disini masih bisa makan makanan yang fresh dan juga sesuai kaidah piramida makanan dengan harga terjangkau dan bisa makannya tiap hari lebih dari sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
profile picture
Moderator Kaskus
18-09-2021 11:00
Iyah... Hanya disini aja fastfood jadi makanan bergengsi... emoticon-Big Grin

2
profile picture
kaskus maniac
18-09-2021 11:02
@merckygan mungkin karena inferiority complex...
1
profile picture
kaskus maniac
18-09-2021 11:20



nasi goreng di abang2 pinggir jalan harga wajarnya 15 ribu. nasi goreng di restoran mall harga wajarnya 40ribu.

itu pinternya pebisnis, makanan biasa diolah sedemikian rupa sehingga orang rela bayar mahal. dan dari makanan yg dijual mahal itu bisa memberi penghidupan buat pekerja2nya.

1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
18-09-2021 11:20
@merckygan padahal kalau keseringan makan ya gak sehat
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
18-09-2021 11:20
@amatir91 emoticon-Matabelo bener gan
0
profile picture
kaskus maniac
18-09-2021 15:19
Bener banget, makanan gituan keitung murah, menang di kemudahan buat yg males masak, terutama pizza, lebih banyak dijual buat dibawa ke rumah, jarang banget yg makan di tempat.
1
profile picture
kaskus addict
18-09-2021 18:34
Ane yg orang desa, waktu datang ke kota ane puas puasin tuh makanan "orang kaya" , Hampir tiap hari selama dua minggu berturut-turut, bikin susah beol parah bre emoticon-Ngakak (S), bikin kapok emoticon-Cape d... (S) ternyata makan sayur lokal yg gak wah lebih sehat. emoticon-Blue Guy Peace
1
profile picture
kaskus maniac
18-09-2021 18:53
@littlevan high carbo high fat high sodium high sugar low fiber low vitamin emoticon-Ngakak ane kalau di desa malah nikmat buanget gan karna makanannya lebih seger2 semuanya dibanding dikota apalagi desanya deket pantai dapat ikan seger tiap hari
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia