Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
Lapor Hansip
18-09-2021 08:31

Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!

Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
Apa yang kita anggap makanan biasa, akan menjadi istimewa bagi mereka yang jarang menikmatinya.
Tidak percaya?


Pizza, makanan khas dari Negara Italia berupa adonan mirip roti yang berbentuk bundar dan pipih yang dilengkapi dengan berbagai macam toping, saos, dan juga keju. Makanan ini hanya bisa didapatkan di tempat-tempat khusus, tidak sembarangan tempat seperti rumah makan atau gerai menjual pizza. Itulah sebabnya kenapa pizza menjadi makanan "mewah dan istimewa" pastinya untuk beberapa orang yang memang jarang menikmati makanan ini.

Tentu sebuah menu makanan dapat dianggap sebagai menu makanan mewah selain karena harganya juga karena rasanya GanSis. Ada kalangan yang menganggap pizza adalah makanan biasa karena mereka sudah terbiasa membeli makanan tersebut, dan ada pula orang-orang yang menganggap bahwa pizza atau makanan mahal lainnya adalah makanan mewah, karena tidak setiap waktu mereka dapat membeli makanan tersebut.

Mungkin Agan dan Sista yang sering membeli pizza menganggap bahwa pizza adalah makanan biasa karena GanSis dapat membelinya kapanpun Agan dan Sista mau. Tapi pernahkah GanSis berpikir bahwa ada orang di luar sana yang bahagia saat menerima pemberian makanan yang GanSis anggap biasa tersebut?

Mari lihat video ini untuk menyadari kenyataan hidup di sekitar kita GanSis!


Bahagia Mendapat Pizza


Bagi Agan dan Sista yang melihat video di atas dengan melibatkan perasaan, pasti akan paham dengan betapa beragamnya alasan bahagia dari setiap orang.

Ada orang yang bahagia dengan dapat membeli barang-barang mewah, ada pula yang bahagia hanya karena sesuatu yang sederhana misalnya pemberian yang mungkin sering kita anggap "biasa", namun ternyata itu sesuatu yang mewah dan membahagiakan orang lain.

Dari video tersebut contohnya, kita dapat melihat betapa bahagianya anak kecil yang ada di dalam video saat mengetahui ayahnya yang merupakan seorang supir ojol membawa pulang pizza pemberian dari customer. Bahkan anak perempuan tersebut sampai merekam momen mereka menikmati pizza dan membuat banyak Netizen terharu dengan kebahagian sederhana yang dibagikan.

Lantas pelajaran berharga apa yang bisa diambil dari video tersebut?
Ini dia pelajaran berharga yang dapat kita jadikan sebagai pelajaran hidup agar selalu bahagia GanSis!


Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!


1. Rasa Syukur
Manusia terlahir dengan nafsu, dan setiap nafsu akan membawa seseorang untuk mengejar apa yang mereka inginkan. Ada orang yang dapat merasa cukup dengan apa yang didapatkan, ada pula yang merasa kurang meskipun yang didapatkan telah melebihi yang dimiliki oleh orang lain. Rasa syukurlah yang menentukan cukup atau kurangnya yang kita dapatkan GanSis.
Saat kita bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan maka kita akan bahagia dan merasa cukup dengannya.
Jadi kunci bahagia yang pertama adalah syukur.

2. Menikmati
Dari video vlog anak kecil yang membagikan momen bahagia karena diberi pizza oleh customer ojek online ayahnya, kita juga dapat mengambil pelajaran tentang cara menikmati apa yang diberikan oleh orang lain.
Jangan pernah menganggap orang lain menghina karena memberi kita sesuatu, nikmati apa yang orang lain beri dengan baik entah itu makanan, uang, atau bahkan cacian dan hinaan. Saat kita dapat menikmatinya dengan baik, positif, maka kita akan merasa bahagia meskipun kita tengah diberikan hinaan dari orang.

3. Sederhana
Kesederhanaan, meskipun telah kaya raya dan apapun yang diinginkan dapat dibeli namun saat Agan dan Sista menjadikan kemewahan sebagai standard kebahagiaan maka GanSis akan sulit bahagia. Sebab setiap yang mewah akan ada yang lebih mewah, dan perasaan iri atas kemewahan orang lain akan membuat Agan dan Sista resah dan tidak bahagia. Apakah GanSis percaya? Jika tidak, silakan dicoba.

Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
sumber gambar

Bagaimana GanSis, apakah Agan dan Sista sudah sedikit paham dengan pelajaran berharga yang ada di dalam video tersebut?

Jika memang sudah maka mari nikmati hidup dengan syukur GanSis, merasa cukup dengan apa yang kita miliki, dan berusah la mencari lebih banyak untuk kemudian dapat berbagi. Jika kita dapat melakukannya maka itu lebih baik dari pada mengejar sesuatu untuk dinikmati seorang diri.

Oke, mudah-mudahan pelajaran baik dapat tersampaikan, dan terima kasih telah singgah di thread ane GanSis!


Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanx1up dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 09:17
Apakah itu artinya UANG TDK DAPAT MEMBELI KEBAHAGIAAN?
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
18-09-2021 09:18
Bener gan, karena bahagia terletak pada sebesar apa kita bersyukur 😅
1
profile picture
kaskus addict
18-09-2021 09:23
@masnukho ane sedang menunggu para matrealistis yg bilang uang mampu membeli apapun...
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
18-09-2021 09:24
@TERA.SERVO emoticon-Matabelo menurut mereka bakal kayak gitu sih.
Padahal kalau diselingkuhi karena pasangannya kaya si matrealistis juga bakal sakit hati
0
profile picture
kaskus addict
18-09-2021 10:48
tapi ane rasa, uang memang gak bisa membeli kebahagiaan, tapi dengan uang, kebahagian mungkin bisa di dapat lebih mudah, kaya case di atas, mereka bahagia karena bisa makan pizza, tapi apakah kebahagiaan mereka lebih mudah didapat dengan membeli pizza apabila memiliki uang ?
3
profile picture
kaskus maniac
18-09-2021 10:51
tapi lebih baik nangis pas perut terisi daripada nangis perut kosong.
4
profile picture
newbie
18-09-2021 12:37
Menurutku uang tetep berperan, misal ada orang udah bahagia bget bisa makan nasi padang, karena tiap hari cuman nasi putih. Kelihatanya sederhana bget cuam 30rban rb aja. Tp karena dia gk punya uang, ya udah bahagia bget dia. Tp waktu dia udah jadi kaya, dan menganggap nasi Padang itu udah biasa aja. Disitulah ada yg namanya perubahan. Tinggal kita aja mensikapinya
4
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
18-09-2021 12:44
@adfaisal emoticon-Matabelo belum tentu gan, kalau mereka ada uang dan gak bersyukur mau bisa beli pizza satu kontainer ya gak bahagia
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
18-09-2021 12:45
@amatir91 emoticon-Mewek mending gak dua-duanya sih. Bisa jadi nangis pas perut keisi itu karena sakit kan
0
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
18-09-2021 12:45
@adikharis letaknya ada di syukurnya gan, bukan uangnya
1
profile picture
kaskus addict
18-09-2021 13:12
@masnukho belum tentu juga orang yang bersyukur pasti bahagia, bahagia kan ada takaran tertentu dari setiap orang, yang pasti kebahagian bakal mudah di dapat dengan ada uang ketimbang tak ada uang... bersyukur hidup tapi gak makan apakah bisa bahagia?
1
profile picture
kaskus maniac
18-09-2021 14:50
Jawabannya yah BISA. UANG bisa beli KEBAHAGIAAN. Itu bapaknya beli pizza pake UANG sehingga anaknya bahagia. Kalau nggak ada UANG, anak tersebut nggak bakalan bahagia ngerasain enaknya makan pizza.
1
profile picture
kaskus geek
18-09-2021 16:41
Maaf pada umumnya uang lah yg membawa kebahagiaan...
0
profile picture
kaskus geek
18-09-2021 22:23
Uang itu alat untuk mencapai kebahagiaan,klo ada uang tp masih g bahagia mungkin uangnya kurg bnyak dan kurg pula bersyukur
1
profile picture
kaskuser
19-09-2021 01:20
Butuh keseimbangan antara bersyukur dan berusaha. Berusahalah cari uang semampu kita yg penting halal. Habis itu syukurilah hasil yg didapatkan dengan mengelola uang sebaik baiknya.
0
profile picture
kaskus addict
19-09-2021 01:20
OK next time kalo ada orang minta2 katakanlah:

UANG TDK DAPAT MEMBELI KEBAHAGIAAN

emoticon-Cool
2
profile picture
kaskuser
19-09-2021 01:24
Karena kapasitas tiap orang dalam menghasilkan uang itu berbeda. Dan takaran kebahagiaan juga berbeda. Bersyukur dalam segala keadaan yg penting sudah berusaha maksimal maka akan menemukan bahwa "sederhana itu indah, dan berkelimpahan itu anugerah"
1
profile picture
kaskus maniac
19-09-2021 07:48
uang memang gak bikin bahagia TAPI memberi ente kestabilan
0
profile picture
aktivis kaskus
19-09-2021 11:36
kalo bisa dapet banyak duit knp ngga , asal ngga ngerugiin orang lain macem bandit , maling , garong dan sebagainya . disatu sisi kalo ga mau ada maling , bandit dsb yg harus dilakukan adalah memberi tanpa pamrih , disisi lain harusnya ketika diberi , berfikir agar tidak terus menerima pemberian gimana pun caranya tanpa merugikan orang lain . Letak kebahagiaan ada pada hati yg ikhlas , apapun bentuknya jika kita ikhlas akan ada kebahagiaan tersendiri .
0
profile picture
kaskus addict
19-09-2021 16:41
@masnukho tapi katanya nangis di dalem lambo lebih enak daripada nangis di dalem angkot gan :v
1
profile picture
kaskus holic
19-09-2021 19:22
Bos ane selalu bahagia makan nasi padang, walau duitnya bejibun, seminggu 3 kali ngajak ane makan nasi padang, sehari-hari makan-makanan diet dan serat fiber
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 28 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia