Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
Lapor Hansip
17-09-2021 11:39

Profil Honda Odyssey 2021

Profil Honda Odyssey 2021

KabarOto.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan MPV besar mereka, Honda Odyssey 2021 pada akhir Febuari lalu.

Seperti yang kita tahu untuk beberapa generasi sebelumnya yakni RB1 hingga RB3 modelnya menggusung low-slung MPV dan terlihat sangat sporty. Tetapi, Honda Odyssey generasi kelima dengan kode bodi RC2 ini sudah menjadi MPV besar. Walaupun terlihat besar dan mengotak kaku, mobil ini masih enak untuk dibawa sendiri.

Secara tampilan, bentuk bumper depan kini lebih mengotak dan kaku dengan gril model baru yang berwarna dark chrome bersama dengan logo Honda besar beserta kamera di bawahnya. Gril ini diapit lampu model baru yang kini sudah full LED, termasuk lampu sein model sequential ini terdapat corner lamp yang dapat membantu saat belok di malam hari.

Bagian bawah bumper ada air scoop dekat dengan fog lamp LED projector. Pada bagian samping, terlihat tidak banyak ubahan pada tarikan garis desainnya, hanya penggunaan pelek baru multipalang ukuran 17 inci ini memiliki finishing warna gun metal. Pelek ini dibalut ban Yokohama Aspec dengan ukuran 215/60 R17.

Profil Honda Odyssey 2021

Pada bagian belakang, penggunaan lampu baru yang kini lebih besar dan tentu sudah full LED. Lampu ini tersambung dengan krom yang melintang cukup besar. Lalu ada aksen krom juga di bawah bumper yang disandingkan dengan reflektor mata kucing.

Masuk ke interior, desain dasbornya kini berubah total lebih minimalis dan mewah berkat penggunaan bahan kulit dengan aksen piano black. Aksen kulit tersebut juga merambat ke panel pintu dan semua kursi. Lingkar setir model baru ini sudah dibalut kulit dan terdapat berbagai tombol pengaturan untuk audio, MID dan cruise control.

Pada bagian instrumen klusternya, untuk bagian kiri sudah layar digital 7 inci yang menampilkan tachometer beserta informasi lainnya, sementara untuk penunjuk kecepatan masih jarum analog biasa.

Pada bagian tengah, terdapat head unit besar dengan model floating ini sudah bisa USB, Bluetooth, Android Auto dan Apple CarPlay serta bisa menampilkan tampilan camera 360. Head unit ini juga sudah tersambung ke 8 speaker yang dapat memberikan lagu kesukaan dengan maksimal. Di bawahnya, ada panel AC full digital dengan pengaturan lengkap. Tidak lupa, ada sunroof tetapi hanya untuk bagian depan saja.

Profil Honda Odyssey 2021

Masuk baris kedua, nilai jual utamanya pada kursi model ottoman yang dapat diatur berbagai gaya yang dapat menunjang kenyamanan selama perjalan. Untuk Sobat penggunna gawai, tenang terdapat dua slot USB dengan kapasitas 2,5 ampere. Untuk menambah privasi dan mengurangi silau matahari, terdapat tirai yang dapat dinaikan secara manual. Untuk ventilasi AC terdapat di ruang kepala hingga baris ketiga.

Kursi baris ketiga ini cukup besar sehingga bisa menampung dua atau tiga orang dewasa. Kursi ini juga fleksibel dengan pelipatan 40:20:40, jika tidak ingin dipakai jok ini dan mendapatkan ruang bagasi lebih luas bisa dilipat rata lantai dengan tarik ke belakang dan otomatis masuk ke dalam. Pintu bagasi ini sudah elektrik dengan kick sensor yang dapat mempermudah saat membawa barang.

Bicara soal performa, Honda Odyssey 2021 ini menggusung mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 2.400 cc, i-VTEC dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 173 dk dengan torsi 225 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Selain tampilan, tidak lupa model baru ini sudah di lengkapi dengan fitur keselamatan canggih yakni Honda Sensing termasuk Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Adaptive Cruise Control (ACC). Selain itu, dalam keadaan standar sudah mendapatkan fitur Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, ABS + EBD + BA, Blind Spot Information dan Cross Traffic Monitor.

Profil Honda Odyssey 2021

Jika Sobat lupa mengunci pintu, tenang ada fitur Walk-away auto lock dan Smart Parking Assist System guna memudahkan pengendara untuk parkir.

Bicara soal harga, Honda Odyssey kini hanya ditawarkan satu varian saja dengan banderol Rp 888 juta OTR Jakarta. Jadi bagaimana Sob, tetarik untuk memiliki MPV besar ini?


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
newsbolaskor dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
Profil Honda Odyssey 2021
17-09-2021 18:22
Cakep ya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia