Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
70
Lapor Hansip
17-09-2021 11:05

Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil

Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil
Kreatif dan inovatif, penjual es ini viral karena membuat robot untuk membantu berjualan dari printer bekas.
Kalian pernah kepikiran?


Barang bekas yang sudah rusak dan tidak berguna akan menjadi barang berharga di tangan orang-orang yang kreatif, nampaknya itu benar adanya GanSis.

Seperti yang kita lihat bersama, di sekitar kita banyak orang yang dapat memanfaatkan barang bekas menjadi barang daur ulang dengan manfaat yang tidak disangka-sangka.

Ane pribadi pun mengalami hal tersebut, dimana para emak-emak tetangga sebelah rumah membuat hiasan dinding, tas, meja, kursi, hanya dengan menggunakan sampah plastik, bungkus minuman, botol-botol sampo, dan beberapa bahan bekas rumah tangga lainnya.

Ane sendiri bingung GanSis, kenapa di tangan-tangan mereka barang yang menurut ane tidak dapat digunakan masih bisa didaur ulang menjadi barang dengan fungsi baru. Ternyata itu semua karena kreatifitas tanpa batas!


Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil


Membahas tentang kreatifitas tanpa batas, tanpa sengaja saar berselancar di media sosial Instagram ane menemukan kejadian yang tengah viral dan dibahas oleh banyak orang GanSis, yaitu tentang kreatifitas seorang penjual es yang dapat merubah printer bekas menjadi sebuah robot pembuat es.

Seperti apa videonya?
Agan dan Sista dapat melihatnya di bawah ini!


Orang Kreatif


Mungkin akan sedikit ane jelaskan cara pengoperasian dari robot di dalam video tersebut GanSis.

Jadi penjual es rasa-rasa tersebut menggunakan mesin printer bekas untuk membantu berjualan. Adapun caranya yaitu dengan merubah konsep kerja printer menjadi robot. Robot tersebut memiliki tugas mengaduk dan menambahkan air pada gelas yang sudah diberikan rasa-rasa oleh si penjual es tersebut. Benar-benar kreatif bukan?


Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil


Lalu apa sih manfaat dari memiliki sikap kreatif GanSis, apakah hanya orang kurang kerjaan saja?

Tentu saja tidak begitu ya GanSis, kreatifitas tentu memberikan manfaat bagi para pelakunya.
Adapun manfaat kreatifitas adalah sebagai berikut:


1. Menciptakan Sesuatu yang Baru
Kreatifitas adalah pemunculan daya cipta atau gagasan baru dari sesuatu yang tidak terbaca atau terpikirkan oleh orang-orang sekitar. Biasanya orang dengan kreatifitas tinggi mereka tidak dapat diam, selalu mencoba untuk membuat sesuatu yang memiliki manfaat entah itu untuk diri sendiri atau orang lain.

2. Menghasilkan Uang
Bagi mereka yang kreatif dan bisa membaca peluang, maka akan mendapatkan banyak uang. Memanfaatkan peluang yang belum banyak orang mampu untuk membuat apa yang orang kreatif buat, itulah letak sumber uang yang harus dimaksimalkan.

3. Meringankan Beban
Dengan kreatifitas seseorang dapat mengurangi beban hidupnya sendiri.
Misal mereka tidak bisa membeli mesin cuci baru, maka entah itu dengan cara apa mereka akan menghasilkan mesin cuci dari kreatifitas mereka sendiri bahkan tanpa mereka harus mengeluarkan uang sebanyak membeli mesin cuci baru.

Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil


Bagaimana kalian masih menganggap orang kreatif itu buang-buang waktu dan kurang kerjaan?

Bisa jadi mereka bekerja dan menjadi kaya dengan kreatifitas yang dimilikinya.
Pastinya kita tidak dapat memandang remeh kreatifitas seseorang, karena banyak orang kaya karena mereka kreatif.

Oke, itulah tadi sedikit informasi tentang kejadian viral yang memiliki pelajaran baik.
Semoga Agan dan Sista dapat mengambil pelajaran baiknya ya!


Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 13 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil
17-09-2021 13:56
orang-orang negara +62 itu sebenarnya hebat, cerdas, pandai, pintar.

cuma bangsanya sendiri yang anggap remeh dan sepele dengan saudara sebangsanya. malah banggakan buatan luar negeri terus. gimana orang-orang asing itu tidak bertambah kekayaannya. karena kita tergantung dengan mereka terus dalam banyak hal. otomatis uang kita mengalir ke mereka terus.

emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
17-09-2021 13:57
emoticon-Matabelo bener gan, padahal kita mah cuma butuh bimbingan, pengakuan, dan peluang ya
0
profile picture
kaskus geek
17-09-2021 13:58
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
17-09-2021 13:59
@64m64n9s semoga aja dah nanti ada yang sadar
0
profile picture
kaskus geek
17-09-2021 14:00
@masnukho ya cuma bisa berharap bre....

emoticon-Ngakak
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
17-09-2021 14:01
@64m64n9s emoticon-Ngakak sampai capek berharraaaap terus
0
profile picture
kaskus geek
17-09-2021 14:03
@masnukho abis mau gimana lagi bre....agak sulit mengubah prinsip dan pola pikir yang sudah turun temurun itu. butuh waktu lama banget. mesti pergantian generasi secara masiv kayaknya.

emoticon-2 Jempol
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
17-09-2021 14:11
@64m64n9s emoticon-Matabelo tapi generasi kitamakin kesini malah makin berantakan kan
0
profile picture
kaskus geek
17-09-2021 15:06
@masnukho harap maklum. pengaruh perubahan zaman dan mental mereka belum siap dan masih mentah. sehingga mudah terombang-ambing arus perubahan zaman.

mental mereka tak disentuh dan digembleng. cuma fisiknya terus selama ini.

emoticon-Ngakak
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
17-09-2021 15:10
@64m64n9s emoticon-Matabelo kira-kira bakal makin parah gak tuh
0
profile picture
kaskus geek
17-09-2021 15:15
@masnukho besar kemungkinannya begitu bre. kecuali yang senior-senior pada sadar dan berusaha kuat untuk menyentuh dan menggembleng mental mereka. tapi emang sih bukan perkara sepele dan mudah dilakukan. karena dimensinya berbeda fisik. butuh pembimbing yang sudah sampai dimensi itu juga. bahkan jauh di atasnya. kalau cuma masih tataran kulit luar ya gak bakal ketemu. karena lawannya yang di dalam mental itu adalah si terlaknat itu lho....paham kan. levelnya kan bukan anak kemarin sore itu.

emoticon-2 Jempol emoticon-Ngakak
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
17-09-2021 15:54
@64m64n9s emoticon-Matabelo maksutnya yang terlaknat tuh apaan gan?
0
profile picture
kaskus geek
17-09-2021 17:24
@masnukho mantan panglimanya para malaikat yang kemudian membangkang kepadaNya tidak mau sujud untuk menghormat kepada Adam As. Merasa lebih mulia dari Adam As sebab tercipta olehNya dari Api, sedangkan Adam As tercipta olehNya dari saripati tanah. Kan dilaknat dia. Diusir dari syurga dan jabatan sebagai panglima para malaikat pun dicabut. Lalu bersumpah untuk menyesatkan anak-cucu dan cicit Adam As agar jadi temannya nanti di neraka dan diizinkan olehNya untuk bisa merasuki jiwa manusia dari segala arah dan lewat aliran darah. Emang dikasi tempat di dalam ruhani manusia 1 bilik. 1 bilik tetap milikNya tapi bisa dikuasai si terlaknat juga kalau manusia tidak peduli dengan ruhani (mental)nya. Karena pemisah antar bilik itu cuma setebal kulit bawang.

emoticon-2 Jempol
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
17-09-2021 20:08
@64m64n9s emoticon-Matabelo owh iya-iya paham sekarang. Makasih banget nih info dan semua pikiran yang disampaikan di thread ane kali ini gan
0
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia