Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
Lapor Hansip
30-07-2021 19:13

AKTIVITAS YANG MEMBAWA KITA MENJADI LEBIH POSITIF NO GADGET POKOKNYA

HAI GANSIS!!  Apa kabar untuk kita semua, tahu gak sih kita udah hampir satu tahun lebih kita dihadapkan dengan pandemi ini.  Selama masa masa itu kita diharuskan untuk tetap berada di rumah untuk menghindari resiko tertularnya covid 19.  Nah selama di rumah biasanya kita ngapain aja nih?  Jujur pasti kita gak jauh jauh dari gadget dan kebanyakan meluangkan waktu untuk bersosial media. Tahu gak sih? Bermain gadget terus menurus dapat membuat kita jenuh dan mengakibatkan kerusakan otak karena radiasi, oleh karena itu ada baiknya kita mengimbangi segala aktivitas kita, karena tentu saja sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.  Lah kalo gak main gadget kita mau ngapain aja?  Nah tenang aja gansis disini mari kita bahas sama sama, aktivitas positif apa aja sih yang bisa mengisi waktu luang kita.

Quote:
1. COBA MEMELIHARA TANAMAN YUK

AKTIVITAS YANG MEMBAWA KITA MENJADI LEBIH POSITIF NO GADGET POKOKNYA


Pelihara tanaman apa untungnya?  Eittss banyak manfaat yang bisa kita dapatkan loh dari aktivitas ini. Menurut penelitian memelihara tanaman dapat menghilangkan kecemasan, kok bisa? karena oksigen yang dihasilkan dapat membantu mengurangi rasa kecemasan kita.  Memilihara tanaman dapat membantu kita dalam melatih tanggung jawab, karena sebisa mungkin kita harus membiarkan tanaman itu tumbuh dengan cantik atau berbunga, dan ketika kita sudah melihat tanaman kita berbunga atau berbuah tentu ada rasa kepuasaan tersendiri dong!  Dan memelihara tanaman dapat membuat kita untuk sementara waktu beralih dari gadget dan menikmati lingkungan sekitar kita, jadi jangan ragu untuk melakukan aktivitas ini karena selain lebih mudah dari merawat hewan, dengan memellihara tanaman ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.




Quote:2. MEMBACA BUKU
AKTIVITAS YANG MEMBAWA KITA MENJADI LEBIH POSITIF NO GADGET POKOKNYA


Membaca buku disini maksudnya bukan buku online ya, tapi buku yang terdiri dari lembaran lembaran kertas yang berisi tulisan di dalamnya.  Dengan membiasakan membaca buku, kita dapat mulai berhenti berkutat dengan dunia maya, selain bisa mendapatkan banyak ilmu, kita bisa menghilangkan kejenuhan yang kita dapatkan.  Membaca buku juga cocok bagi kalian yang susah tidur di malam hari, dengan membaca buku sebelum tidur bisa menjadi kebiasaan yang baik bagi kita.  Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita membaca buku beberapa diantaranya adalah bisa mengurangi stress, dapat memotivasi dan merangsang kreativitas, selain itu membaca buku dapat melatih daya paham kita.  Kenapa sih membaca buku bisa bikin kita merasa rileks?  Selain buku tidak mengeluarkan radiasi, aroma buku bisa membuat kita merasa lebih baik.  


Quote:3. MENULIS DIARY
AKTIVITAS YANG MEMBAWA KITA MENJADI LEBIH POSITIF NO GADGET POKOKNYA


HAH?  Nulis diary?  Kuno amat!  EITTSS, coba kita perhatikan kehidupan kita sekarang ini, udah berapa lama kita gak menyentuh pulpen dan kertas saking lamanya megang gadget?  Sekarang udah gampang lah ya, di hp ada note, di laptop ada word, tinggal ngetik aja, ga usah capek capek nulis.  Tapi tahu gak sih menulis itu penting, kok penting?  Karena dengan menulis kita dapat memaksimalkan kemampuan otak untuk mengingat informasi, jadi dengan menulis  kita bisa mengingat sesuatu lebih lama, jauh deh dari kata pikun.  Nah dengan menulis diary kita bisa mencurahkan segala kekesalan kita dalam bentuk tulisan, hal ini bisa membuat perasaan kita yang tadinya campur aduk menjadi tenang kembali.  Selain rahasia kita aman, saat waktu berlalu kita bisa bernonstalgia nih dengan membaca kembali diary kita, disaat itu kita mungkin akan merasa lucu dengan tulisan kita, sambil ngomong "aku pernah ya nulis begini?" Jadi masih mau bilang nulis diary itu kuno?


Quote:4. MAIN KARTU UNO BARENG KELUARGA
AKTIVITAS YANG MEMBAWA KITA MENJADI LEBIH POSITIF NO GADGET POKOKNYA


Bermain kartu uno ini sangat menyenangkan gansis, khusus bagi kita yang masih satu rumah dengan keluarga mungkin jarang berinteraksi dengan keluarga, toh semuanya megang gadget, semua asik dengan dunia mayanya masing masing.  TS punya kejadiaan unik, dimana keluarga TS itu kaku sekali walaupun tinggal dalam satu rumah, TS  masih tinggal bersama saudara saudara dan orangtua saat itu. Namun kakak TS mungkin merasa agak aneh kok satu rumah tapi jarang ngobrol, disitulah kakak TS mulai mengajak kami bermain uno tak disangka suasana menjadi hidup kembali, mulai ada interaksi diantara kami.  Dari pengalaman TS kali ini, dengan mencoba untuk beraktivitas bersama bisa mengubah situasi.  Jadi jangan terlalu asik juga dengan dunia kita sendiri tapi coba perhatikanlah lingkungan sekitar kita, terlebih keluarga.  Dengan bermain kartu uno, dijamin bisa membuat suasana hidup kembali, jelas jauh dari kata gadget.  Ingat loh ya, komunikasi adalah awal dari sebuah hubungan, tinggal kita pilih step awal kita untuk berkomunikasi itu, saran dari TS sih coba ajak bermain kartu uno.


Quote:5. JANGAN LUPA OLAHRAGA 
AKTIVITAS YANG MEMBAWA KITA MENJADI LEBIH POSITIF NO GADGET POKOKNYA


Mager banget ga si?  Toh kita dirumah terus, ngapain olahraga, mending bersosial media, HADUHH pola hidup sehat itu bukan hanya tentang makanan ya gansis, tapi juga meliputi bagaimana kita mengolah tubuh kita.  TAPI RUMAH AKU SEMPIT, GA BISA OLAHRAGA, kata siapa ga bisa?  Untuk kita yang punya lahan sempit di rumah bisa ikutan senam melalui youtube atau bareng temen temen dengan vidio call, untuk kita yang memiliki ruang yang lebih luas bisa mulai untuk jogging.  Kenapa sih kita harus olahraga?  Ada banyak loh alasan mengapa kita harus olahraga diantaranya adalah mengontrol berat badan, bisa membuat pikiran menjadi lebih positif, bisa membantu kita untuk fokus sehingga kerjaan lancar, tentu bisa membuat badan kita yang tadinya kaku menjadi lebih enak, dengan berolahraga juga bisa mencegah datangnya penyakit,  dan ada banyak alasan lainnya jadi jangan mager lagi gansis.  Berapa kai sih kita harus berolahraga dalam seminggu?  Sekitar tiga hingga lima kali dalam seminggu dengan waktu sekitar 30 menit setiap berolahraga.  Yuk terapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dari sekarang.


Hai hai kita tiba di ujung thread nih, terimakasih udah pada baca.  Semoga dengan ditulisnya thread ini bisa membuat kita untuk sementara lepas dari gadget, dan menghilangkan kejenuhan untuk mengisi waktu luang dengan melakukan kegiatan yang positif.  JANGAN LUPA INGAT BAHWA SEMUANYA ITU DIMULAI DARI DIRI KITA MASING MASING, jadi jangan ragu untuk memulai sesuatu ya gansis khususnya untuk hal hal yang baik.  Sampai jumpa di thread selanjutnya.
Diubah oleh ibrei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akulautbiru dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
AKTIVITAS YANG MEMBAWA KITA MENJADI LEBIH POSITIF NO GADGET POKOKNYA
20-08-2021 18:12
beberapa lagi ane ikutin nih biar ga apa apa setiap waktu megang gadget muluemoticon-Big Grin
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia