News
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
Lapor Hansip
01-08-2021 08:00

Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih

Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih

Pedagang di Malioboro, Yogyakarta, mengibarkan bendera putih, Jumat (30/7). Pengibaran bendera putih ini sebagai tanda berkabung dan menyerah pada keadaan di masa pandemi Covid-19.

Ketua Paguyuban Pedagang Lesehan Malioboro (PPLM) Desio Hartonowati mengatakan, sejak diterapkannya PPKM Darurat di awal Juli 2021, para pedagang di Malioboro terpaksa libur berjualan. Kondisi ini membuat mereka tak punya penghasilan.

Selain tak punya penghasilan, para pedagang juga harus menanggung angsuran. Uang yang diperoleh dari utang dipakai untuk bertahan hidup selama tak berjualan.

"Bendera putih ini tanda kami berkabung dan menyerah. Bendera putih ini simbol kondisi terkini yang dirasakan oleh pedagang di Malioboro," ucap Desio, Jumat (30/7).

Desio menyebut saat ini kondisi di Malioboro sepi pengunjung. Dampak penyekatan dan kebijakan penutupan Malioboro sangat terasa dampaknya bagi pedagang.

Padahal sebelumnya pedagang lesehan dan kuliner di Malioboro sudah merasakan dampak pandemi. Mereka baru buka jam 17.00 WIB dan diminta tutup pada pukul 20.00 WIB.

Hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah untuk pedagang. Mekanisme bantuan yang diberikan melalui koperasi paguyuban dinilai tidak efektif. Alasannya koperasi hanya menaungi 2 paguyuban, sementara di Malioboro terdapat 9 paguyuban.

"Yang 2 (paguyuban) dinaungi koperasi baru dalam proses. Kemudian 9 paguyuban lain belum ada akses ke sana. Kami minta solusi pemda supaya paguyuban dapat dana pinjaman bergulir," ucap Desio.

"Bantuan modal ini sangat diperlukan pedagang. Karena modal berjualan saat ini sudah habis untuk menutup kebutuhan sehari-hari," pungkas Desio.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/m.merde...era-putih.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 08:08
kadrun yang malas dan tidak kreatif
pedagang itu mesti kreatif misalnya onlen gitu atau bendera putihnya dijual
mesti kreatif jangan ngemis sama pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekoaje dan 15 lainnya memberi reputasi
13 3
10
profile picture
Auto Banned
01-08-2021 09:23


Ngemis? yang dimintai duit juga gak punya duit, ngutang sana-sini, untuk apa? Pahami konteks, cuk
2
profile picture
kaskuser
01-08-2021 12:14
Guoblok dikiranya semua jual beli bisa online. Pedagang malioboro segementasi wisatawan blok
3
profile picture
kaskus maniac
02-08-2021 09:35
ginilah cebong pikiran picik yg dulu hobi demo bawa2 kebo
2
profile picture
kaskus geek
02-08-2021 09:46
Tambal ban online
4
profile picture
kaskuser
02-08-2021 09:47
Kreatif dalam berutang urusan bayar uang banyaakkk
0
profile picture
kaskus maniac
02-08-2021 09:48
@baokye kalo menyelesaikan masalah dg berhutang kenp harus kreatif , masuk gorong-gorong bukan kreatif tapi hobi pencitraan
4
profile picture
KASKUS Plus
02-08-2021 09:49
@cepute jujur.. Gue kagak ngrti.. Elu di posisi mana..??? Tapi... NICE SARCASM...
3
profile picture
kaskuser
02-08-2021 09:52
Ada benernya, harus kreatif. Kaga cuman bisanya nyalahin keadaan. Semua mengalami hal yg sama. Putar otak berusaha jangan jadi looser.
3
profile picture
kaskus geek
02-08-2021 09:52
@johanbaikatos gw diposisi kebenaran
1
profile picture
kaskus geek
02-08-2021 09:54
@ih.sul loh kenapa gak?
kursus tambal ban online pendaftaran 600k bonus alatnya
kan bisa begitu selain cari duit juga bagi ilmu dan tidak membebankan rezim dan ngemis susbsidi seperti beye
jadi rakyat jangan manja mesti berguna buat rezim
1
profile picture
kaskus maniac
02-08-2021 10:14
minta duit bang buat daftar kursus ban online...dompet isinya bangke kecoa ama telurnya ini
1
profile picture
aktivis kaskus
02-08-2021 10:19
lum pernah jualan ya ente ,full buruh harian mesti
1
profile picture
kaskus addict
02-08-2021 10:27
emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
02-08-2021 12:29
Tololnya orang tua dia, sampe2 anaknya juga tolol begini.
1
profile picture
newbie
02-08-2021 12:50
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
3
profile picture
kaskus geek
02-08-2021 13:28
@indra4strea dompet lu isi bangke kecoa karna lu gak bisa atur duit bukan salah covid atau keadaan tp emank lu bego dan tidak kreatif
0
profile picture
kaskus geek
02-08-2021 13:28
@ardhian66 kadrun selalu fitnah
0
profile picture
kaskus maniac
02-08-2021 14:01
kalo difitnah pki gak terima ya udah emang masih ada yg ngaku bangga anak pki
1
profile picture
newbie
02-08-2021 14:04
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
0
profile picture
kaskus maniac
02-08-2021 14:27
@cepute yah ternyata miskin juga rupanya ya bro gk jade minta duit ama lu galak euy...
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 21 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia