Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
136
Lapor Hansip
30-07-2021 14:47

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Agan Sista yang selalu mengikuti informasi dan berita terkini pasti tau kan soal tragedi penganiayaan yang terjadi antar tetangga karena seekor hewan (anjing)?

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Hal ini bermula ketika anak korban sedang mengajak anjing pudel peliharaannya jalan-jalan sore keliling komplek. Saat sedang berjalan-jalan sore, anjing pudel tersebut ternyata buang kotoran di depan rumah pelaku. Sang pelaku yang metehaui hal tersebut pun langsung memarahi anak korban, sang pemilik anjing tersebut. Korban yang mengetahui anaknya dimarahi pun mendatangi rumah pelaku dan kemudian terjadilah percekcokan antara pelaku dan korban, sampai sampai pelaku memukul korban hingga pingsan. Korban yang pingsan pun dibawa ke rumah sakit dan menghembuskan nafas terakhir pada malam harinya. Kurang lebih seperti itu GanSis tragedi penganiayaan antar tetangga yang terjadi karena disebabkan oleh kotoran hewan.

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Duhh, serem banget ga sih? Perkara kotoran hewan aja sampai ada nyawa yang melayang. Memang bener sih kalau ada hewan yang buang kotoran di sekitar rumah kita pasti sebel juga, tapi kayaknya ga harus sampe segininya deh. Kalau kamu yang punya rumahnya, mungkin kamu bisa tegur baik-baik sang pemilik hewan dan memintanya untuk membersihkan kotoran hewannya tersebut.

Nah, kalau kamu adalah pemilik hewan peliharaan, khususnya anjing, kalian pasti tau kalau mengajak anjingmu bermain dan jalan-jalan merupakan hal yang diperlukan sang anjing karena sangat baik untuk kesehatan anjingmu. Tapi saat hendak mengajak anjingmu jalan-jalan ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan loh, di antaranya adalah ...



Memastikan Anjingmu Tenang

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Sebelum mengajak anjingmu jalan-jalan, kalian harus memastikan kalau anjingmu sedang dalam kondisi tenang yaa. Jika anjingmu dirasa kurang tenang dan terlalu bersemangat, kalian harus bisa menenangkannya dulu ya sebelum diajak jalan-jalan. Gimana caranya menenangkan anjing? Agan dan Sista bisa memintanya untuk duduk terlebih dahulu sampai kondisinya lebih tenang baru kemudian mengajaknya jalan-jalan. Oh iya, kalian jangan memaksa anjingmu yang sedang tidak tenang untuk diajak jalan-jalan ya. Soalnya kamu pasti akan kesulitan untuk mengatur anjingmu jika kondisinya sedang tidak tenang. Nah, kalau tidak tenang, takutnya nanti malah mengganggu warga atau orang sekitar ketika ia sedang jalan-jalan.


Kondisikan Kamu Sebagai Pemimpinnya

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Saat mengajak anjingmu jalan-jalan, pastikan kamu yang jalan terlebih dahulu ya. Hal ini dilakukan agar anjingmu sadar kalau kamu adalah pemimpinnya. Sehingga nantinya saat sedang jalan-jalan sore kamu bisa jalan bareng sama anjingmu. Oh iya, ada baiknya juga anjing kamu tetap menggunakan tali yaa, hal ini dilakukan agar kamu bisa mengatur anjingmu dan juga demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Perhatikan Kebersihan

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Ingat! Mengajak anjingmu jalan-jalan berarti berani bertanggung jawab atas segala hal yang dilakukan oleh anjingmu ya. Kamu harus bisa melatih dan memastikan anjingmu agar tidak mencium jalan, jalan seenaknya, atau buang air. Jika ternyata tanpa disengaja anjingmu buang kotoran sembarangan, kamu harus berani bertanggung jawab untuk membersihkan kotoran anjingmu ya. Ada baiknya kamu selalu siap sedia membawa kantong kresek saat membawa anjingmu jalan-jalan ya, sehingga jika tak sengaja anjingmu membuang kotoran kamu bisa segera mengambil dan membungkus kotoran anjingmu.



Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat akan mengajak anjingmu jalan-jalan yaa. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan semua orang, baik bagi kamu, anjingmu, dan juga warga sekitar. Semoga ga ada lagi deh kasus-kasus yang terjadi akibat hewan peliharaan.



SUMBER
SUMBER
Diubah oleh rarirureror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk untuk memberikan balasan
Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!
31-07-2021 09:36
Kurang tau benarnya itu cerita gimana. Tapi menurut ane gak perlu sampai segitunya hingga ada korban jiiwa hanya karena kotoran binatang
profile-picture
SENSORkidalll memberi reputasi
1 0
1
profile picture
aktivis kaskus
31-07-2021 09:53
Tapi di indon perlu hal2 martir seperti itu buat bikin sadar semuanya.... buat membungkam netizen yg selalu excuse.

Kalo udah jatuh nyawa satu. Besoknya langsung sepakat. Contohnya si cabul habib rizik. Akhirnya tobat juga dia buron dan tobat mempermainkan pemerintah setelah ada martir pengawalnya 6 orang tewas bantuin dia buron dan begajulan

emoticon-shakehand:
5
profile picture
kaskus maniac
31-07-2021 10:46
@pro.subampet Benar gan, tapi martir krn hal sepele tak perlulah
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 11:48
Ya salah si korban juga itu. Anaknya di marahin karena masalah berak.

Uda tahu salah

Eh malah datang, marahin balik pelaku, ya di bogem itu salah sendiri.
3
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 12:44
Yauda bsk2 ada yg berak + buang sampah dpn rumah lo jgn marah ya emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus maniac
31-07-2021 12:52
@PneumonoCyclone Itu anjingnya korban bukan berak di depan rumahnya..Coba baca beritanya di media² lain
Ente juga lari dari konteks, gak usah ikut bawa² sampah.
Berarti ente kalau ada kejadian serupa menimpa ente, ente sanggup juga membunuh orang hanya karena kotoran binatangemoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
31-07-2021 12:56
@double.jump Berarti ente setuju ya kalau sampai terjadi kekerasan bahkan sampai nyawa hilang krn masalah sepele kotoran binatang. Sadis emoticon-Takutemoticon-Ngacir
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 13:18
@Makati2019
bentar2. Ini kenapa larinya setuju ga setuju. Wkwkkw.

Kalau dr jalan cerita nya..

Seperti, Anda mencari masalah dg orang, akibat apapun pasti timbul, entah dimaki atau dipukul pun itu bentuk akibatnya.

Ngga perlu di setujui atau tidak. Setuju ga setuju ga merubah keadaan kalau si korban yang memulai.

Ga semua hitam selalu hitam.
Kadang kita harus bisa simpati ke kedua belah pihak. Krn dua duanya korban. Si pelaku itu diganggu hak hidup bahagianya. Si korban pun juga kasihan kehilangan segalanya.

Harusnya kita mending berpikir. Gimana caranya diri sendiri besok2 ga jadi pemilik hewan yg kurang ajar dan ga mudah emosi sampai mukul orang.

Kalau pendapat agan gimana?
2
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 13:34
@Makati2019 udh ntn videonya? emoticon-Big Grin bunuh tgl bunuh emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 13:38
@PneumonoCyclone @Makati2019 sekali tampol modar. emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus maniac
31-07-2021 13:59
@double.jump
Ente kan nyebut ,,,,, ya dibogem salah sendiri, kayaknya ente setuju dgn cara tsb.

Seperti post ane di awal sekali. Ane tidak membenarkan siapa pun atau menyalahkan siapa pun cuma yg ane sesalkan memgapa harus ada korban jiwa hanya karena kotoran hewan.
Sebagai manusia yg berakhlak, punya hati nurani tentunya masih ada cara lain utk menyelesaikan masalah tsb secara manusiawi pula tanpa harus membunuh.

Kotoran hewan vs nyawa hilang, ente kira itu setimpal.

Ente sebut mencari masalah dgn siapapun, akibat apapun pasti muncul entah dimaki atau dipukul. Kenapa itu pelaku tidak cukup memaki aja atau sekalian lapor polisi. Lah langsung main hakim sendiri sampai bunuh orang.. Sadis benar.

Dua-duanya korban itu memang benar tapi kerugiannya jelas berbeda.
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 14:13
@Makati2019 @double.jump standar sepele itu apa? emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 14:17
@Makati2019 ya setuju.

Tapi sayangnya pelaku bukan kita, anda atau saya wkwk.

Yang ga bisa relax sama berak anjing.
0
profile picture
kaskus maniac
31-07-2021 14:21
@double.jump @westciss Menurut ente sendiri standar sepele itu apa?
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 15:41
@Makati2019 @double.jump loh kan ente yg sendiri yg bilang "nyawa hilang krn masalah sepele", kok jadi malah tanya ane. Ya ente jelasin dulu ke ane, standar sepele tu apa? Yg kek gimana? emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus maniac
31-07-2021 18:49
@double.jump @westciss Trus kalau ane jelasin ente mau bilang apa, ente mau pakai standard ane atau mau pakai standard ente atau mau pake standard si pelaku n si korban atau mau pakai standard nasional.
Makanya pertanyaan ente ane tanya balik ke ente biar kita bisa sepakat mau pakai standard siapa
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 19:07
@Makati2019 @double.jump see? Ente sendiri gak bisa nentuin standar "sepele", kok bisa bilang "hanya krn masalah sepele".. emoticon-Big Grin

Tau standar sepele orang beda2, standar ente jangan ente pake ngejudge orang yg belom tentu standar "sepele" nya sama... emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
31-07-2021 19:15
@double.jump @westciss Makanya ane tanya ente. Ternyata ente gak bisa jawab mau pakai standar siapa biar kita bisa sepakat. Ente sudah bilang standard orang beda² berarti ayo kita pakai standar nasional, jangan bawa isue agama, sentimen pribadi n tidak subjektif pastinya biar penilaian ente bisa netral.

Ane gak pernah ngjudge orang tapi jelas secara pribadi ane menganggap itu sepele bbrp kaskuker juga demikian. Di jalan,tempat umum kotoran hewan bisa ada dimana-mana bisa kotoran kucing,burung atau anjing.
0
profile picture
kaskus maniac
31-07-2021 19:19
@double.jump @westciss Menurut ane sepanjang nyawa ente atau mental ente atau kesehatan ente tidak terancam menurut ane itu sepele
Tapi kalau ane contohnya main petasan di depan rumah ente, lalu di rumah ente ada yg penyakit jantung. Jelas bermain petasan bukan hal sepele
0
profile picture
kaskus maniac
31-07-2021 19:21
@double.jump @westciss Atau ente merokok disamping ane sementara ane bukan perokok, jelas itu bukan hal sepele.
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 19:23
@Makati2019 Pelaku gak ada niat membunuh. Salah kakeknya sekali tampol modar gan. HP nya udah tipis malah maju-maju, noob emoticon-Nohope
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 25 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia