Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
136
Lapor Hansip
30-07-2021 14:47

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Agan Sista yang selalu mengikuti informasi dan berita terkini pasti tau kan soal tragedi penganiayaan yang terjadi antar tetangga karena seekor hewan (anjing)?

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Hal ini bermula ketika anak korban sedang mengajak anjing pudel peliharaannya jalan-jalan sore keliling komplek. Saat sedang berjalan-jalan sore, anjing pudel tersebut ternyata buang kotoran di depan rumah pelaku. Sang pelaku yang metehaui hal tersebut pun langsung memarahi anak korban, sang pemilik anjing tersebut. Korban yang mengetahui anaknya dimarahi pun mendatangi rumah pelaku dan kemudian terjadilah percekcokan antara pelaku dan korban, sampai sampai pelaku memukul korban hingga pingsan. Korban yang pingsan pun dibawa ke rumah sakit dan menghembuskan nafas terakhir pada malam harinya. Kurang lebih seperti itu GanSis tragedi penganiayaan antar tetangga yang terjadi karena disebabkan oleh kotoran hewan.

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Duhh, serem banget ga sih? Perkara kotoran hewan aja sampai ada nyawa yang melayang. Memang bener sih kalau ada hewan yang buang kotoran di sekitar rumah kita pasti sebel juga, tapi kayaknya ga harus sampe segininya deh. Kalau kamu yang punya rumahnya, mungkin kamu bisa tegur baik-baik sang pemilik hewan dan memintanya untuk membersihkan kotoran hewannya tersebut.

Nah, kalau kamu adalah pemilik hewan peliharaan, khususnya anjing, kalian pasti tau kalau mengajak anjingmu bermain dan jalan-jalan merupakan hal yang diperlukan sang anjing karena sangat baik untuk kesehatan anjingmu. Tapi saat hendak mengajak anjingmu jalan-jalan ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan loh, di antaranya adalah ...



Memastikan Anjingmu Tenang

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Sebelum mengajak anjingmu jalan-jalan, kalian harus memastikan kalau anjingmu sedang dalam kondisi tenang yaa. Jika anjingmu dirasa kurang tenang dan terlalu bersemangat, kalian harus bisa menenangkannya dulu ya sebelum diajak jalan-jalan. Gimana caranya menenangkan anjing? Agan dan Sista bisa memintanya untuk duduk terlebih dahulu sampai kondisinya lebih tenang baru kemudian mengajaknya jalan-jalan. Oh iya, kalian jangan memaksa anjingmu yang sedang tidak tenang untuk diajak jalan-jalan ya. Soalnya kamu pasti akan kesulitan untuk mengatur anjingmu jika kondisinya sedang tidak tenang. Nah, kalau tidak tenang, takutnya nanti malah mengganggu warga atau orang sekitar ketika ia sedang jalan-jalan.


Kondisikan Kamu Sebagai Pemimpinnya

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Saat mengajak anjingmu jalan-jalan, pastikan kamu yang jalan terlebih dahulu ya. Hal ini dilakukan agar anjingmu sadar kalau kamu adalah pemimpinnya. Sehingga nantinya saat sedang jalan-jalan sore kamu bisa jalan bareng sama anjingmu. Oh iya, ada baiknya juga anjing kamu tetap menggunakan tali yaa, hal ini dilakukan agar kamu bisa mengatur anjingmu dan juga demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Perhatikan Kebersihan

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Ingat! Mengajak anjingmu jalan-jalan berarti berani bertanggung jawab atas segala hal yang dilakukan oleh anjingmu ya. Kamu harus bisa melatih dan memastikan anjingmu agar tidak mencium jalan, jalan seenaknya, atau buang air. Jika ternyata tanpa disengaja anjingmu buang kotoran sembarangan, kamu harus berani bertanggung jawab untuk membersihkan kotoran anjingmu ya. Ada baiknya kamu selalu siap sedia membawa kantong kresek saat membawa anjingmu jalan-jalan ya, sehingga jika tak sengaja anjingmu membuang kotoran kamu bisa segera mengambil dan membungkus kotoran anjingmu.



Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat akan mengajak anjingmu jalan-jalan yaa. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan semua orang, baik bagi kamu, anjingmu, dan juga warga sekitar. Semoga ga ada lagi deh kasus-kasus yang terjadi akibat hewan peliharaan.



SUMBER
SUMBER
Diubah oleh rarirureror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk untuk memberikan balasan
Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!
31-07-2021 09:14
pengen pelihara dogi tapi bayangin kita yg harus punggut eeknya, ane mikir2 dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
profile picture
kaskus holic
31-07-2021 09:45
Ada dua kafir di dunia ini : kafir yg biadab dan kafir yg beradab

Kafir yg beradab itu yg punya tata krama. Ajak anjing jalan2 berani ambil kotorannya. Selalu siap di tas tisu plastik litter bag. Contohnya kafir2 inggris amerika.prancis

Kafir yg biadab. Ya itu yg nyuruh anaknya jalan2 anjing. Tapi ga mengajari tanggung jawab. Contohnya kafir indon

Ga sekalian aja yg punya anjing berak di depan rumah tetangga.

Jadilah kafir yg beradab. Termasuk juga uclim. Jadilah uclim yg beradab. Jangan yg biadab cem kadrun

emoticon-Recommended Seller
3
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 09:53
Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!
ini bagaimana?
1
profile picture
kaskus holic
31-07-2021 09:54
@ushirota lah itu yg gw bilang uclim yg biadab
3
profile picture
Auto Banned
31-07-2021 10:11
lu cebok pegang tai sendiri aja ga jijik
lagian mungutin tai anjing kan ga harus pake tangan, pake alatlah
emoticon-Ngakak
0
profile picture
KASKUS Plus
31-07-2021 11:46
kocheng tetangga sering berak di teras rmh ane aja ane angkatin mulu biasa aja
paling ane usir klo ketauan kucingnya mau kesitu

usirnya juga cuman ane kagetin aja
1
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 12:03
@sagutumbuk udh gitu wkt dikagetin, si koceng kagetnya cm dikit.. trus malah ngeliatin ente khan..
SOP nya kucing begitu tuh..
Kita udh tereak sambil ngentakin kaki, si koceng dlm hatinya cm mikir 'lg ngapain loe?!' emoticon-Hammer2
2
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 12:58
@nempu bener banget.. kucing liar yg suka berak di dpn rumah jg gitu. sering kali malah ga noleh walau uda hentakin kaki atau hush2..lanjut aja pose beol.. kecuali jarak dekat mau ngusir baru d dia pergi..
1
profile picture
KASKUS Plus
31-07-2021 13:34
@nempu kaga gan soalnye ane sambil jedugin kaki ke lantai sampe deketin kochengnya ya alhasil kabur dia dikira mau dipukul gara2 bunyi kaki

padahal ane sprint doangan


Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!
1
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 15:46
Beli robot anjing aja kalau gitu emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 16:38
@sagutumbuk
@2pic nah itu.. Kecuali jarak dekat br doski respon kaget emoticon-Ngakak

Doggy jg rerata kalo nyebrang jln psti liat kiri kanan dl. Makanya lbh bnyk meong yg kelindes di jln drpd doggy. Itu slh satu bukti kecerdasan guguk..

Fyi, kampung opungku tapanuli, presentase kucing anjing itu hampir sama. Tp di sana kucing lbh bnyk yg jd korban kelindes..
1
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia