Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
175
Lapor Hansip
30-07-2021 21:31

Ibadah Tetep, Maksiat Jalan. Emang Bisa?


Perbuatan maksiat merupakan perilaku yang melanggar hukum moral dan bertentangan dengan ajaran agama. Mau apapun agamanya, hal ini pasti lah dikategorikan sebagai perbuatan dosa. Hampir semua orang sekeras mungkin menghindari maksiat tetapi tidak bisa dipaksakan juga karena setiap orang memiliki pemikiran dan sifat yang berbeda.

Ibadah dan perbuatan maksiat, seperti salah satunya seks (dalam artian belum menikah), merupakan hal yang sangat bertentangan, yang satu bertujuan untuk mempertebal iman dan mengurangi dosa sedangkan yang satu lagi malah menambah dosa. Waduh.. Gimana tuh? Buat mereka yang sering "bermain", orang-orang melihatnya sebagai pribadi yang udah gak suci dan pasti ibadahnya bolong -bolong atau mungkin udah gak inget Tuhan?!

Jauh dari stigma jelek itu, perempuan bernama Windi ini ternyata gak pernah absen ibadahnya tapi di sisi lain masih melakukan maksiat. Kalo dua-duanya udah seimbang kaya begini jadinya gimana ya? Dosanya ketutup atau engga? Langsung aja kita ngobrol bersama perempuan bernama Windi ini di 
Podcast Hydrant!

Ibadah Tetep, Maksiat Jalan. Emang Bisa?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rohmatullah212 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ibadah Tetep, Maksiat Jalan. Emang Bisa?
30-07-2021 22:06
bisa banget. emang begitu banyak terjadi. gak usah dipungkiri. tuh banyak yang disebut tokoh agama melakukan pelecehan seksual kepada murid, santriwati, dan orang-orang yang ada di sekitarnya. serta melakukan hal-hal buruk lainnya, antara lain : menipu, menggelapkan uang jamaah dengan modus syari'ah, dll.

karena yang beragama itu cuma fisiknya. batinnya gak tahu sudah beragama atau belum. kemungkinan besar belum beragama dan masih dikuasai iblis terkutuk tapi karena begitu halusnya tipu daya iblis di dalam dirinya, dia tidak sadar bahwa dia dikuasai iblis secara batinnya.

emang kenyataan begitu kok. masyarakat yang klaim diri paling agamis dan beriman justru perilaku dan perkataannya berlawanan dengan ajaran agamanya. tapi tak pernah sadar hal itu.

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bek0n dan 25 lainnya memberi reputasi
25 1
24
profile picture
kaskus maniac
30-07-2021 23:04
Yups, setuju banget gan....kayak ciri orang2 kita ya....kita beragama kesannya hanya formalitas aja, menjalankan ritual2 keagamaan aja. Coba aja negara kita katanya masyarakatnya agamis, tp dari sisi perilaku koq yg namanya maksiat, korupsi, bunuh2an, dll... ttp merajalela ya. Nggak usah jauh2 apa orang2 tua kita nggak ngajarin anak2nya dari sisi hidup bermasyarakat misalnya untuk membuang sampah di tempatnya, berdisiplin di jalan, gak ugal2an....dsb.
1
profile picture
kaskus geek
30-07-2021 23:31
@Denbagus2010 karena pendidikan agama umatnya hanya sebatas kulit luar. yang bisa menyentuh isi dalam tak diajarkan karena sebagian besar memvonisnya sesat dan bid'ah hanya karena akal mereka tak sanggup menerima dan memahaminya serta dipengaruhi oleh paham Wahabi yang emang dari dulu anti dengan ilmu itu mulai Arab Saudi sana.

emoticon-2 Jempol
2
profile picture
KASKUS Plus
31-07-2021 01:15
Jangan mengarahkan kepada satu agama walaupun agama tersebut merupakan mayoritas dinegeri ini.
Coba liat diagama lain aka agama langit,,bnyak jga kok pemuka agamanya yg cabul.

Cuma Yg smpe skrg itu gw belum pernah dengar pemuka agama "bumi" melakukan hal cabul.

Kenapa bisa gitu ya?
emoticon-Bingung
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 07:20
@64m64n9s @Denbagus2010 wahabi itu apa om?? Terus arab saudi itu anti sama ilmu apa om??
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 07:21
@tokoalshop agama bumi maksudnya agama apa om??
0
profile picture
KASKUS Plus
31-07-2021 07:26
@zeratull sebutlah agama yg dtg dri daratan tiongkok atau dri daratan india emoticon-Malu
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 07:26
@tokoalshop kako agama dari yunani, dari romawi dari norse gimana om
0
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 07:40
@Denbagus2010 @zeratull Wahabi itu sejenis sekte dalam islam yang dengan gampang mengharamkan segala sesuatu yang belum pernah di zaman rosulullah SAW masih hidup serta memvonisnya sebagai bid'ah serta sesat. Selain itu dengan mudah mengkafirkan orang lain yang tak sepaham dengan mereka walaupun sesama muslim. Jadi bisa dibilang islam ortodox gitu lah.

ilmu yang dimusuhi oleh wahabi atau arab saudi itu adalah Thareqat yang merupakan metode yang diajakan oleh rosulullah SAW dulu kepada para sahabat dalam mengenal ALLAH SWT secara zohir dan batin. Memang di zaman rosulullah dulu ilmu itu belum diajarkan kepada semua umat yang ada kala itu. hanya orang tertentu yang sudah mampu memahaminya. serta belum ada istilah thareqat. istilah itu baru ada setelah rosulullah wafat dan kondisi keimanan umat menurun, oleh karena itu para sahabat berinisiatif mengajarkan ilmu thareqat itu kepada masyarakat umum dan menggunakan istilah Thareqat.

oleh orang-orang yang tak mampu memahami ilmu itu dan tak sepaham akhirnya membenci dan memvonis ilmu itu sebagai "bid'ah dan sesat" dengan tujuan agar tidak ada yang mau mempelajarinya dan mengamalkannya. Ditambah pula mereka kerjasama dengan orang-orang yang emang anti dengan rosulullah untuk menjerumuskan umat sepeninggal rosulullah.

itu berlaku sampai sekarang. makanya cuma sempalan yang masih mempelajari dan mengamalkannya. padahal dulu pusat penyebarannya adalah di jabal qubis-mekkah arab saudi. lalu oleh pemerintah kerajaan arab saudi yang notabene merupakan sekutu inggris dan berpaham wahabi, mengusir para pengamal thareqat itu keluar arab saudi dan akhirnya menyebar ke negara lain terutama di Indonesia yang berkembang pesat.

Karena orang yang sudah pelajaran dan mengamalkan thareqat itu keimanannya sangat mantap dan pemahaman agamanya itu zohir dan batin. tidak mudah dihasut dengan isu agama atau lainnya. tidak ada kata takut menghadapi manusia manapun. diancam senjata pun mereka tidak takut lagi. karena begitu sudah dekatnya kepada ALLAH secara zohir dan batin. apapun yang mereka minta bisa terkabul cepat. beda dengan umat sekarang zohirnya doank islam...tapi batinnya masih jauh....makanya doanya tak terkabul walaupun mereka nangis darah berkali-kali.

emoticon-2 Jempol
2
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 07:42
@64m64n9s @Denbagus2010 ilmu thoriqot itu ilmu apa om??
0
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 07:42
@tokoalshop sebenarnya agama yang lain itu juga dulu awalnya adalah agama langit. tapi sekarang sudah tidak ada linknya ke langit sudah berabad terputus karena melenceng atas pengaruh iblis terkutuk yang tidak akan pernah ridho umat manusia jadi benar.

emoticon-2 Jempol
1
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 07:43
@64m64n9s @Denbagus2010 wah sampe nangis darah serem amat.. jgn2 yg nangis itu penyakitan lagi om.. coba suruh nedical check up
0
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 07:46
@Denbagus2010 @zeratull itu ilmu untuk mengislamkan batin (ruhani) manusia serta mengenal Tuhan (ALLAH SWT) dengan sebenar-benarnya kenal. tidak cuma tahu nama tapi bisa dipersaksikan oleh batinnya. merupakan yang diwarisi para wali dari rosulullah SAW. karena emang ada pertalian keilmuannya sampai ke rosulullah SAW-malaikat jibril AS - ALLAH SWT secara langsung.

mengajarkan dzikrullah secara zohir dan batin. mengisi ruhani manusia dengan dzikrullah. sehingga bisa berdzikir secara kontinyu walaupun lidahnya tidak berkomat-kamit sambil melakuan hal lainnya.

sehingga manusia itu akan semakin dekat kepada ALLAH SWT.

emoticon-2 Jempol
0
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 07:52
@Denbagus2010 @zeratull yaa seperti di masa pilpres kemarin tuh.....berkali-kali sesenggukan, sholat tak tertentu arah kiblat dan bercampur baru pria dan wanita dalam satu tempat, serta mengancam Tuhan bahwa mereka bisa murtad kalau tidak dikabulkan permintaan mereka.

begitulah kondisi islam kulit luar.

kalau ahli thareqat itu tidak perlu begitu. cukup berdoa dari rumah bisa terkabul. karena mereka sudah dekat secara zohir dan batin kepadaNya. selalu bersamaNya. permintaan mereka bisa dikabulkan cepat. karena hati mereka bersih dan berisi dengan dzikrullah selalu kapan pun dan dimana pun berada. bahkan saat tidur pun ruhani mereka terus berdzikir kepadaNya.

walaupun secara tampilan luar mereka biasa saja berpakaiannya dan sikapnya, yang penting menutup aurat. mereka terjaga dari perbuatan tercela baik secara perkataan atau pun perilaku yang bertentangan dengan ajaran agama.

karena sejatinya ALLAH itu tidak menilai manusia dari tampilan kulit luarnya. tapi melihat apa yang di dalam ruhani (hati) manusia.

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

2
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 07:56
@64m64n9s @Denbagus2010 apakah mereka yg melakukan hal itu adalah orang2 yang anda cap wahabi om??
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 07:57
@64m64n9s @Denbagus2010 wali ini siapa om?? Apakah para imam mahzab dan imam2 besar juga bisa disebut wali om??
0
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 08:18
@Denbagus2010 @zeratull saya tidak cap mereka sebagai wahabi. tapi pemahaman mereka dan perbuatan mereka mengikuti paham wahabi.

istilah mudahnya adalah islam kulit luar. karena emang fisiknya doank islam. jiwanya belum tersentuh.

emoticon-2 Jempol
0
profile picture
kaskus geek
31-07-2021 08:21
@Denbagus2010 @zeratull wali itu adalah orang-orang beriman dan islam yang sudah ma'rifat (mengenal dengan sekenal-kenalnya kepada ALLAH SWT). mereka merupakan pewaris ilmu dari rosulullah SAW. secara ruhani mereka sudah bertautan langsung ke rosulullah SAW.

mereka begitu dekatnya kepada ALLAH SWT sehingga apapun yang mereka minta bisa langsung dikabulkan. tapi mereka tidak belagu seperti manusia zaman sekarang ceramah berapi-api dengan kata-kata yang kasar dan perbuatan tak sesuai dengan yagn dikatakan.

emoticon-2 Jempol

1
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 08:29
@64m64n9s @Denbagus2010 ooo gitu.. masak sih bukannya tokoh besar mereka malah orang2 yang anti dengan yang anda sebut dengan wahabi.. atau anda saja yang asal klami dan asal tuduh.. sodara muslim anda anda asal tuduh wahabi, hatinya tidak baik dll begitu.. jadi yang suka nuduh orang wahabi dan sesat itu yang mengklaim hatinya paling bersih ya?? Jadi apakah hati anda sudah bersih dengan suka menuduh orang sebagai wahabi???
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 08:30
@64m64n9s @Denbagus2010 mewarisi ilmu rasul shallollohu alaihi wa sallam dan ruhani bertautan secara langsung???? Wah hebat dong.. gg
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2021 08:30
Apakah anda tidak menggunakan standar ganda???
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 29 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia