Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
Lapor Hansip
28-07-2021 23:40

Mazda 6 Diprediksi Jadi Calon Kuat Penantang BMW 3 Series

Haloo gan kembali lagi bareng ane yang siap bawakan update terbaru dari dunia otomotif. Yuk langsung ajaa Cikidoott


Quote:BMW 3 Series tampaknya selalu di buntuti oleh para pesaingnya, dimana ada Mercedes-Benz C-Class, Audi A4, Genesis G70, hingga Tesla Model 3 yang menjadi saingan paling menakutkan bagi 3 Series. 

Jika biasanya mobil-mobil pabrikan eropa yang seringkali menjadi saingan BMW 3 Series, kini penantang baru datang dari Jepang, yaitu 2023 Mazda 6 dengan tampilan yang mewah serta harga yang lebih murah.

Mazda biasanya bukanlah merek yang bisa disepadankan dengan BMW. Bukan berarti Mazda merek yang buruk, tetapi mobil keluaran Mazda biasanya dijual dengan harga sedikit lebih murah dan dianggap kurang berorientasi pada kinerja. 

Namun, Mazda kini telah berevolusi dan memiliki banyak pengetahuan tentang bagaimana membuat mobil performa atau mobil sport dengan sangat baik. Salah satu yang cukup sukses adalah MX-5, mobil ini bahkan bisa dikategorikan sebagai mobil paling menyenangkan untuk dikendarai. Dan sekarang, Mazda 6 terbaru siap menghantui BMW Series 3.

Mazda 6 Diprediksi Jadi Calon Kuat Penantang BMW 3 SeriesPihak pabrikan mengatakan bahwa Mazda 6 baru ini akan dibangun menggunakan platform RWD yang sudah diperbarui. Mereka juga mengatakan bahwa ada kemungkinan jika mobil ini akan menggunakan mesin empat silinder untuk model standarnya, dan mesin enam silinder untuk model tertingginya.

Pihak pabrikan bahkan memiliki beberapa opsi menarik, seperti varian turbo-diesel, dimana model ini akan menggunakan pengapian kompresi dengan teknologi SkyActive milik Mazda. Tidak lupa, elektrifikasi juga kemungkinan akan dihadirkan. 

Semua opsi mesin kemungkinan akan dikimpoikan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan, karena hingga saat ini belum ada kabar tentang transmisi manual. 
Mazda 6 Diprediksi Jadi Calon Kuat Penantang BMW 3 SeriesSemua pecinta otomotif pasti mengetahui bahwa Mazda sangat menyukai transmisi manual, Mazda bahkan bisa dibilang salah satu yang terbaik dalam bisnis ini. 

Akan tetapi mau bagaimana lagi, transmisi otomatis telah menjadi permintaan yang kuat di pasaran, jadi mau tidak mau mereka harus mengikutinya.
2023 Mazda 6 kemungkinan akan dijual lebih murah daripada BMW Series 3.

Seberapa murahnya kami tidak tahu, tetapi hampir bisa dipastikan bahwa mobil ini akan menawarkan banyak hal baru dan tentunya lebih segar. 
Akan sangat menarik rasanya untuk melihat apakah penggemar mobil lebih memilih Mazda 6 atau BMW Series 3. Jika Genesis saja dapat membuat saingan Series 3 yang mumpuni, maka Mazda sebagai merek dengan pengalaman yang jauh lebih banyak dalam membuat mobil sport seharusnya bisa memberi BMW Series 3 pukulan yang cukup kuat.

Mazda itu makin kesini makin mengigit loh, walaupun awalnya sempat diragukan.

Di Indonesia sendiri produk Mazda pelan-pelan mulai ngejar pabrikan mainstream. 

Gimana menurut agan-sista?

SUMBER
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
Mazda 6 Diprediksi Jadi Calon Kuat Penantang BMW 3 Series
29-07-2021 21:41
Nabung dulu ah
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia