Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
Lapor Hansip
29-07-2021 14:40

Apa Jadinya jika jantung manusia berhenti 1 detik saja?

emoticon-Salam KenalHallo Gansisemoticon-Salam Kenal


Apa Jadinya jika jantung manusia berhenti 1 detik saja?

   
Pas lagi seru-serunya rebahan sambal scroll Tik-Tok dan media sosial atau lagi marathon di sore hari bareng gebetan atau lagi liat dia sama yang lain pasti terdapat salah satu organ tubuh yang selalu bekerja 24 jam nonstop. Yaa pasti Gansis udah tau lah yaaa, namanya adalah jantung emoticon-heart organ yang kerjanya ngirimin darah dan oksigen keseluruh tubuh ini selalu berdetak dengan kecepatan tinggi setiap menitnya rata-rata denyut jantung manusia 60-100 BPM yang kalau dihitung itu 1 hari sebanyak 86.400 detak jantung,  30 hari sebanyak 2,5 juta detak jantung,  dan jika dihitung sampai 70 tahun itu sebanyak 2 miliar++ detak jantung.

Tapi gimana jadinya sih gan kalau organ yang paling penting di tubuh ini kecapekan dan ngambek terus dia berhenti 1 detik aja? Apakah Gansis masih bisa bertahan?

Cekidot!!

Apa Jadinya jika jantung manusia berhenti 1 detik saja?

Jadi kalau emang hal ini beneran kejadian dimana jantung kita itu berhenti satu detik aja kemungkinan Gansis masih bisa bertahan loh. Huuuh lega ya pasti. Tapi beda cerita lagi kalau berhentinya itu lebih lama, ga perlu lama-lama banget hanya 5-6 detik aja manusia bisa nggak sadarkan diri. Dan kalau berhenti laluditambah dengan nggak bisa bernafas manusia cuma punya waktu 2 sampai 5 menit aja sebelum tumbang atau meninggoy. Tapi ini juga tergantung sama seberapa cepat pertolongan pertama sama kondisi dan penyebab dari orangnya itu sendiri. Karena nyatanya nggak sedikit orang yang mampu bertahan sampai satu jam entah gimana caranya.

Apa Jadinya jika jantung manusia berhenti 1 detik saja?      

Gansis tau nggak sih penyakit mematikan apa yang bisa nyebabinjantung kita bisa berhenti secara tiba-tiba? Jadi ane kasih tau nih gansis jadi namanya tuh henti jantung atau bahasa kerennya cardiac arrest emoticon-breakheart. kalau diiberatin mobil nih ya gan cardiac arrest ini adalah kondisi yang bikin sopirnya atau kalau dalam tubuh kita yaitu jantung kita " mabuk" yang bisa nyebabin mobilnya oleng dan ujungnya jadi nggak bisa jalan. Walaupun penyakit ini sekilas mirip sama serangan jantung tapi nyatanya ggak kayak cardiac arrest yang bikin jantung berhenti tiba-tiba, serangan jantung itu kondisi ketika jantung kita keganggu kerjanya gara-gara ada sumbatan di pembuluh darah. dan kedua penyakit ini juga bisa ada karena penyebab yang berbeda-beda dengan gejala yang beragam.

Apa Jadinya jika jantung manusia berhenti 1 detik saja?

     

Cardiac Arrest atau Henti jantung  samaserangan jantung ini keduanya itu udah kayak pembunuh berdarah dingin. Jadi mereka itu udah kaya penyakit paling mematikan di dunia tapi bukan berarti kita harus ketakutan karena di jaman sekarang ini teknologi medis kita udah bisa nyelamatin pasien dengan operasi nuker jantung lamanya sama yang baru, teknologi medis kita nih udah jauh berkembang kan gan dan bakalan terus melangkah lebih maju.

 
Apa Jadinya jika jantung manusia berhenti 1 detik saja?
Sekarang gan sis udah tahu kan apa yang nyebabin jantung kita berakhir dengan cepat makanyapenting banget buat mahamin apa yang bisa bikin jantung kita sakit dan berhenti tiba-tiba. Jadi jangan lupa buat jaga Kesehatan terus ya gansis karena di musim pandemic kayak gini selain jantung, virus juga bisa nyebabin kita meninggalkan dunia ini. huaaa ngeriiemoticon-Takut (S)





      
Semoga bermanfaat. TS Pamit dulu kalau ada kata yang salah Ts mohon Maaf

Byeeemoticon-Traveller



spoiler



profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
Apa Jadinya jika jantung manusia berhenti 1 detik saja?
29-07-2021 14:49
Oh jd beda ya gan, thx gan inponya
emoticon-Baby Boy 1
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia