Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
Lapor Hansip
29-07-2021 04:07

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!


Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Halo penghuni-penghuni jagad semesta hari ini, jumpa lagi dengan ane tentu nya di forum kaskus ini.

nah kali ini ane mau bahas tentang hal hal yang aneh dan nyata yang hidup di masyrakat indonesia. Yang mana bikin geleng-geleng kepala untuk golongan yang se-pimikran ane.

Ya memang hal-hal yang bakal ane jabarkan dibawah gak mencermin kan bangsa indonesia sendiri sih cuma karena ada golongan-golongan yang why ini  memang di aku gak sedikit juga jumlah nya. nah dari pada pensaran hal-hal aneh apa,

langsung saja berikut hal teraneh yang ada di indonesia setidak nya dari sudut pandang dan cara berfikir ane, cekidot:

Quote:
1. Sopan pada pohon daripada sama orang tua

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Pernah gak sih ente lihat atau malah lakuin ini, yaitu sopan banget dengan sebuah pohon besar ketika ente lewat, dimana pasti bilang bermisi atau asalamwaliukm tapi dengan orang yang lebih tua, justru tidak ada sopan santun nya. Apakah tumbuh-tumbuhan punya kasta yang lebih tinggi dari orang yang lebih tua. Entalah!


Quote:
2. Tebang pohon pulang-pulang demam

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Nah ini kebetulan terjadi sama tetangga ane, gak tahu ya.. pasti setiap tebang pohon, tanda kutip katanya “ada penunugu nya” pasti pulang-pulang demam atau malah ada yang kesurupan. Padahal diluar negri yang jauh di sana tebang pohon yang diameter nya jauh lebih besar dari pada pepohonan yang ada di indonesia justru baik-baik aja. tak ada acara pilek, demam atau malah kesurupan.


Quote:
3. Lempar sempak biar acara pernikahan lancar

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Ane bener gak tahu apa hubungan dari lempar sempak ke genteng dengan acara pernikahan lancar. Secara logika aja dah gak masuk akal, tapi aneh nya fenomena ini dipercaya banyak orang terutama orang dulu yang diturun kan juga sama anak cucu nya.


Quote:
4. Percaya hantu dari buku sejarah

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Pernah gak sih ente nonton acara tv kalau gak salah dulu nama acara dua dunia, disitu orang di masukin hantu alias kesurapan yang gak tahu itu kesurapan beneran atau Cuma setingan. Habis itu ditanya-tanya tentang sejarah-sejarah kerajaan di masa lampu, njir.

 maksud nya apa guna nya buku sejarah yang valid sudah ada penelitian dan uji di lapangan. Tapi malah justru pecaya hal-hal nyeleneh sep[erti itu wadidaw.


Quote:
5. Lebih percaya dukun dari pada dokter

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Nah ini dia yang bikin ane miris, banyak orang indonesia itu lebih percaya dukun kalau sakit daripada dokter. Yang mana pasti jawaban dukun nya, gak lebih gak kurang “ada yang gak suka sama kamu” njirr hm… ya jelas lah ane dan ente pun pasti ada orang yang gak suka.

Banyang aja missal yang sakit kena penyakit Osteoporosis terus di pijet-pijet apa gak jadi presto itu tulang, belom di sembur mana bau jigong lagi. 


Quote:
6. Bencana alam dipercaya tanda-tanda kiamat

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Pernah gak sih ente denger atau ketemu sama orang yang bilang tanda-tanda kiamat setelah terjadi bencana alam, njir..padahal kalau dipikir lebih dalam lagi bencana alam contoh banjir, gempa bumi atau angin topan itu adalah karena global warming yang gak lain penyabab nya juga manusia itu sendiri.

tapi yang nama nya masyarakat kita lebih suka jawaban tanda-tanda kiamat dari pada di jelasin secara ilmiah. Apa masyrakat antah berantah minim pendidikan entah lah.


Quote:
7. Ujian bukan belajar tapi malah puasa di gunung

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Nah ini dia dulu banyak banget di angkatan ane dulu malah sampai viral. Bukan malah belajar buat ujian nasional tapi justru malah puasa di gunung berhari-hari. Njir.. Ane gak tahu apakah dengan demikian kunci jawaban tiba-tiba terlintas di pikiran atau pas lagi mengerjakan ujian tiba-tiba tahu jawaban nya. Yang jelas tidak itu ada perubahan.. tidak tidak tidak tidak kalau gak belajar ya gak lulus titik.


Quote:
8. komunitas anti pacaran

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Ane gak nyaka ternyata ada loh komunitas anti pacaran nama nya " indoneisa anti pacara" dia setuju banget dengn taaraf, hmm begini yang umat yang bukan golongan kita..zina itu solusi nya bukan nikah muda tapi edukasi. Ane juga heran jika kumpul-kumpul apa yang dibhas coba? Apa tutorial cara menolak orng yang nembak ke kita atau gimana.


Quote:
9. Sanggup beli motor tak sangup jas hujan

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Nah ini umum banget dilihat atau bahkan dilakukan, udah tahu indonesia itu Cuma punya ada dua musimkalau gak hujan ya panas. masak sanggup beli motor gak saunggup beli jas hujan, ini menurut ane aneh banget sih. Padahal jas hujan itu penting banget di indonesia.


Quote:
10. Dapat serangan fajar, giliran korupsi di cacimaki

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Kenaanehan yang ane lihat dan denger adalah banyak orang yang dapat serangan fajar untuk pemilihan entah kepala desa, dprd atau walikota. Giliran dia korupsi eh malah di caci maki, lha padahal kan udah jelas money politik itu akar oknum-oknum yang korupsi.


Quote:
11. Punya helm Cuma jadi aksesoris

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Pernah gak sih ente lihat helm Cuma dijadikan aksesoris yang mana Cuma di letakan di tangki, gantung di siku atau di letakan di hendle jok. Jelas-jelas fungsi helm itu buat keselamtan dan melidungi otak. Eh malah Cuma di jadikan aksesoris. Apa keselamatan dan otak gak penting.


Quote:
12. Yang bikin peraturan eh dia yang ngelanggar

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Nah ini dia ane pernah lihat oknum-oknum tertentu dimana udah jelas tanda nya dilarang, eh tahu nya di langgar sama kaum-kaum yang bikin peraturan itu sendiri, giliran yang ngelanggar kita-kita di kejar kena tilang. Hm emang aneh sih tapi ya gitulah. Sebuah rasa yang tidak bisa didefinisikan .


Quote:
13. Pengemis punya mobil dan naik haji

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Fenomena yang sangat membagongkan sekali dimana pengismis punya mobil mewah dan sanggup naik haji. Ini berkat siapa tahu gak, ya berkat #terimaskasihorangbaik #panjangumurorangbaik.

Memang perlu diakui orang indoneisa itu baik-baik banget orang nya bukti nya dia gak bisa beli mobil dan naik haji tapi memodali para  pengemis-pengemis tersbeut agar bisa beli mobil dan naik haji. Sungguh pajang umur buat orang baik.


Quote:
14 .Pengamen modal mata molotot

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Ane pernah ngalamin ini, dimana pengamen itu kan modal suara bagus atau kalau gak ngerti minim tahu nada lah, tapi pengamen yang ane temuin justru malah nyanyi ngawur suara gitar nya fals banget mana sambil melotot gitu. Gak tak kasih gak mau pergi, tak kasih gak rela. Pokok nya pengamen modal beginian harus nya yang kena covid.


Quote:
15. Beli kouta untuk liat orang pencet jerawat

Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!

Yang terakhir paling membagongkan dn aneh banget, ternyata ada loh orang yang beli kouta buat nonton orang mencetin jerawat njirr… astagah gabut nya tingkat dewa ini mah. Coba apa hiburan nya nonton mencetin jerawat, apa yang bisa di ambil dari orang mencentin jerawar dan komedo. Astagah. Ngaku ente hahaha


Nah itu dia hal-hal ane yang pernah ane lihat, denget dan temui. kalau kalian apa shre donk di bawah dn terimaksih sudah membaca semoga terhibur.

Creator: novaajinugroho

Sumber: opini pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tomkosi312 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
Bikin Geleng-geleng Kepala, Hal-hal Aneh yang Ada di Indonesia!
29-07-2021 08:09
Uniknya indonesia ya seperti itu gans, kebanyakan orang nya kurang kerjaan jadinya lebih suka dan kepo dengan hal-hal yang seperti ini. Apalagi masalah peraturan, yang suka ngelanggar ya yang bikin peraturan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia