Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
Lapor Hansip
29-07-2021 00:49

TNI AU, Minta Maaf Atas Ulah 2 Oknum Tentara Yang Injak Kepala Warga Di Papua!!



TNI AU, Minta Maaf Atas Ulah 2 Oknum Tentara Yang Injak Kepala Warga Di Papua!!

Arogansi selalu saja kerap terjadi di tubuh institusi negara, yang seharusnya melindungi warga, mengayomi dan juga menghindari terjadinya pelanggaran HAM.

Tak lama berselang aksi arogan oleh Polisi di penyekatan PPKM kepada Praka Izroi Gajah, dan berakhir dengan 4 Polisi yang diperiksa oleh propam karena bertindak diluar batas.

Terkini ada kasus arogan kepada warga sipil, yang dilakukan oleh Tentara Angkatan Udara. Sebenarnya bila melihat di video cukup mengejutkan karena salah satu tentara menginjak kepala warga yang sudah dilumpuhkan.



Video permintaan maaf

Kronologinya memang sudah diungkap divideo, namun secara singkat korban adalah warga difabel tuna rungu biasa sering reseh kalau sudah mabuk.

Namun ketika terjadi cek cok ditempat bubur ayam di Jalan Raya Mandala-Muli, ada 2 anggota tentara yang melerai dan melumpuhkan korban. Namun ada satu oknum yang menginjak kepala korban, bisa dibilang ini tindakan berlebihan.

Walau secara tak langsung membantu warga dan melerai kericuhan, namun tindakannya bisa menyebabkan kerusuhan yang lebih fatal. Bukan tanpa sebab, aksi ini bisa digoreng banyak pihak yang menyudutkan bangsa ini di dunia Internasional.

TNI AU, Minta Maaf Atas Ulah 2 Oknum Tentara Yang Injak Kepala Warga Di Papua!!

Untung saja tidak sampai meninggal, kalau terjadi maka kasus George Floyd bisa terjadi di Indonesia. Dan untuk meredam hal seperti ini maka Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga ikut bersuara, tak tanggung-tamggung bentuk tanggung jawabnya di tubuh TNI apalagi beliau juga dari Angkatan Udara, langsung memerintahkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo agar segera mencopot dua pejabat TNI AU setempat, yaitu Komandan Pangkalan Udara Johanes Abraham Dimara, Merauke, dan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud tersebut.

Dengan sigap juga Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo meminta maaf secara langsung kepada keluarga korban dan masyarakat, sedangkan dua oknum tentara yang arogan yaitu Sersan Dua (Serda) berinisial A dan Prajurit Dua (Prada) berinisial V kalau melihat dari baju yang dikenakan di video akan mendapatkan hukuman yang berat sepertinya.

TNI AU, Minta Maaf Atas Ulah 2 Oknum Tentara Yang Injak Kepala Warga Di Papua!!

Karena tekanan dari masyarakat sungguh luar biasa, bahkan Anggota Komisi I DPR RI Bobby Rizaldi juga meminta pelaku diberikan hukuman yang setimpal.

Terlepas dari kronologi sebelumnya dia ini pemabuk yang reseh, dan meresahkan warga sekitar seharusnya ketika dilumpuhkan tak usah over acting sampai injak kepala. Kalau sudah begini niat baik berubah menjadi petaka, maka yang susah juga keluarganya dirumah kalau sudah seperti ini tak mungkin hukuman akan ringan karena bisa menyulut kekerasan lanjutan.

Bravo untuk TNI yang cepat tanggap, semoga kasus seperti ini tak terulang lagi. Dan mari redakan emosi karena jelas pihak korban pun sudah diundang ketika konferensi pers permintaan maaf terjadi.

TNI AU, Minta Maaf Atas Ulah 2 Oknum Tentara Yang Injak Kepala Warga Di Papua!!

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

TNI AU, Minta Maaf Atas Ulah 2 Oknum Tentara Yang Injak Kepala Warga Di Papua!!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

TNI AU, Minta Maaf Atas Ulah 2 Oknum Tentara Yang Injak Kepala Warga Di Papua!!

Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 25 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
TNI AU, Minta Maaf Atas Ulah 2 Oknum Tentara Yang Injak Kepala Warga Di Papua!!
29-07-2021 02:39
Koo klo disini ane malah mihak ke tentara nya, karena kronologi nyaa si tentara misahin orang yg malak karena mabok emoticon-Hammer2

Dan yaa kali orang mabok diibilangin baik baik atau di alusin emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
civil1311 dan 10 lainnya memberi reputasi
7 4
3
Memuat data ...
profile picture
kaskuser
29-07-2021 18:49
iya sih. cuma lumpuhin aja. gak usah melecehkan kayak injak kepala. orang mabok juga nglumpuhinnya gampang, itu yg mereka lakuin berlebihan
1
profile picture
KASKUS Plus
29-07-2021 19:11
@thelilo @direktur.muda

Yg aneh lagi, ada orang2 yg seakan2 menyesatkan permasalahan.

Seakan2 orang protes krn aparat menegakkan keamanan. Seakan2 orang protes krn preman dilumpuhkan.

Kemudian mutung, ya udah lain kali kalau ada tkg palak, baiknya biarin aja.

Pdhl kan bkn itu (tindakan mengamankan-nya) yg dipermasalahkan. Yg jd masalah, orang sdh dilumpuhkan, knp masih diinjek kepalanya.
0
profile picture
kaskus addict
29-07-2021 19:22
@andrerain5 yakin elu klo ketemu maling ngga ikut gebukin juga emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
29-07-2021 19:24
gue sendiri sih 50:50 ya, misahin OK, tp nginjek udh pasti ga OK. sangat amat disayangkan sih, mana potongan videonya kaga dari awal (brengsek emng video2 vertikal netijen seenak jidad cut-to-cutnya) kalo videonya full gue rasa jd jelas semua duduk permasalahan dan penyelesaiannya. ps: moga keluarga yg jd korban agar lbh care, terus 2 tni nya jgn musuhan yak 🙂
0
profile picture
kaskus addict
29-07-2021 19:37
@loco.loco @andrerain5 iya gue ga bakal gebukin karna gue takut sosmed...loe ga mikir siapa tau apes ke tangkep video dan nama baik gue kena...nana yosephina chang putri dr x dan y menganiaya maling di bali misalnya...ngeri nama baik gue gan...mungkin kalo sebelum ada sosmed gue bakalan ikut tapi kalo skrg gue akan kabur dan menjauh...mau bener atau ga kita sosmed taunya foto/video udah kesebar
0
profile picture
kaskus addict
29-07-2021 19:45
Overactingnya gan.. di bekep aja cukup.. g perlu injak kepala.. kecuali koruptor bansos.. org mabukkan.. g bawa sajam juga..
0
profile picture
kaskus addict
29-07-2021 20:50
@raint8055 ya emng salah sih over act itu orang PM nya tapi kalo ente bilang dia difabel ga akan melakukan tindak kekerasan ya.. logika saya ya.. kalo ente dipukul sama org difabel bonyok juga
0
profile picture
kaskuser
29-07-2021 21:05
@irvanarfandi ada mukul n melakukan perusakan ga orang difabelnya...?? Kan di video tuh difabel cuma bergumam marah, buka baju n nunjuk doank.. tuh dia nunjuk ke seseorang loh bukan ke semua orang..
0
profile picture
kaskus addict
29-07-2021 21:10
@irvanarfandi @raint8055 mama gue bilang maaf orang cacat itu doanya sama kayak orang teraniaya dan gue paling ga mau berurusan sm orang istimewa kalo mama gue bilang jd dijamin gue bakalan kabur dan kalo kena gue ga bakalan bales kecuali dia bawa pisau atau sajam itu berarti gue sm kayak dia gue teraniaya jadi gue wajib bela diri
orang maaf cacat itu istimewa setara orang teraniaya apalagi orang maaf cacat teraniaya gue paling takut karma emoticon-Takutemoticon-Takut
0
profile picture
kaskus addict
29-07-2021 21:23
Terus kalo ada anggota TNI yang diinjek oleh warga sipil:
- Siapa yang harus dicopot?
- Siapa yang harus minta maaf?

emoticon-Hammer2
0
profile picture
kaskuser
29-07-2021 21:24
@lonelylontong @thelilo @direktur.muda yakin gan? Kmren ada lho oknum pp yg bonyok dipukuli TNI tp netijing 100 persen dukung TNI, yg ini krn orng papua aja.
0
profile picture
kaskus geek
29-07-2021 22:08
Emank gak ada cara lain ya selain injak kepala orang?
0
profile picture
KASKUS Plus
29-07-2021 23:03
@mdiu @thelilo @direktur.muda

Kl ane pikir sih reaksi orang justru lebih negatif dgn injek kepala gitu, dibanding misalnya ditempeleng atau ditonjok.

Meskipun mestinya ya kekerasan yg ga perlu itu ya jgn dilakukan.

Aplg di daerah yg sarat isu sensitif gini.
0
profile picture
30-07-2021 02:48
@andrerain5 itu lgi sial aja om kebetulan kerekam n viral. Gw yakin yg gak kerekam mah banyak, udah kayak lumrah dan umum kok sifat yg seragam itu cenderung mendominasi sipil.
Ya maaf itu fakta nya, kita semua pasti sama2 tahu n sadar hal itu kan.
Kalau baca komen gan @mdiu sy jadi ingat trending topic belom lama ini soal paspampres yg d hadang penyekatan ppkm.
Tetep netinjing meng agunggkan tni nya, padahal klo mnrt gw sih uda sama aja itu 11:12. Hanya sial nya aja image polis d mata masyarakat udah lebih banyak negatif nya.
"Saya paspampres", "saya tni", "saya polisi"
Itu kalimat yg lumrah d temuin d jalan klo lagi unjuk jago ke sipil.
Maaf lagi itu faktanya, dan pasti sama2 tau kan.
Copot mencopot jabatan krn perkara begini udah gak ada guna, klo mau wipe out semua dlu, bangun dr awal dan tanamkan culture yg baik sebagai pelindung negara dan rakyat indon.
4
profile picture
kaskus addict
30-07-2021 10:11
@joulesatriani @andrerain5 @mdiu kagak bakal berpengaruh emang sifat org Indonesia ini norak ama sombong,anak pak lurah aja gayanya minta ampun sampe pejabat emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskuser
30-07-2021 11:13
@andrerain5 @mdiu @joulesatriani mungkin bahasa pegawai diganti pelayan masyarakat. kek di AS kan namanya civil servat. budak rakyat
0
profile picture
kaskuser
30-07-2021 11:13
@andrerain5 @mdiu @joulesatriani krn emang digaji sama rakyat. kan banyak yg berseragam gak sadar, kalo duit mereka dikasih rakyat
0
Memuat data ...
21 - 37 dari 37 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia