Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
Lapor Hansip
21-07-2021 14:00

Olahraga Pagi Atau Sore, Mana Yang Lebih Baik?


Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang paling menyenangkan untuk membuang rasa jenuh apalagi di tengah padatnya jadwal. Kebanyakan individu merasa bahwa membuang keringat adalah hal yang paling menyiksa. Badan terasa remuk, nafas yang serasa berat, dan otot nyeri untuk beberapa hari merupakan beberapa efek kalau Agan & Sista jarang olahraga. Itu berarti sebagai bentuk peringatan dari badan kita nih biar lebih sering digerakin dan aktif. Btw, olahraga juga bisa naikin mood loh, pas banget kan di tengah isu PPKM bakal diperpanjang?

Banyak banget yang suka nanya, ‘Olahraga apa sih yang seru dan bikin badan gak capek? Abisnya gue males banget, udahannya tulang serasa pada mau copot’. Jawabannya harus dicoba semua jenis! Eh… ya gak semua juga sih, tapi setidaknya beberapa supaya kita yang punya badan juga jadi tau mana yang lebih bisa dinikmati. Biasanya, kalau ketemu yang paling pas, malah jatuh cinta dan jadi pengen ngelakuin terus. Kadang yang jadi pr untuk orang dengan intensitas kegiatan tinggi adalah kapan waktu yang pas buat olahraga.

Olahraga Pagi Atau Sore, Mana Yang Lebih Baik?

Photo By Klikhijau.com

Mayoritas bakal bilang pagi hari waktu yang paling cocok buat olahraga, karena di samping udara yang masih segar dan sepi terutama jam-jam super pagi, kebanyakan juga cuma punya waktu luang di pagi hari. Ketika belum hectic dengan segala aktivitas rumah tangga atau pekerjaan. Salah satu hal yang paling berat di pagi hari adalah melawan rasa ngantuk dan magerrrrr yang super duper tinggi. Nah, tips yang bisa GanSis lakuin berupa mengatur jam tidur nih biar jam tidur cukup tapi tetep bangun pagi.

Gak keburu di pagi hari? Tenang, masih ada waktu di sore atau malem kok yang mayoritas dimanfaatin sama geng pekerja buat curi-curi waktu olahraga. Perbedaan waktu ini sebenarnya gak berdampak buruk ke tubuh kita. Biasanya di sore atau malam hari badan terasa lebih panas dan aktif karena memang selesai berkegiatan seharian akan lebih mudah untuk mengumpulkan tenaga. 

Dikutip dari Fimela.com, olahraga di pagi hari biasanya mempunyai efek dalam pembentukan otot yang lebih cepat dan proses memperbaiki metabolisme tubuh. Jika di sore atau malam hari, untuk daya tahan tubuh dan melatih stamina. Yah.. sebenarnya sih keduanya sama-sama menyehatkan ya, GanSis. Tinggal disesuaiin aja nih waktu yang pas dan tujuan dari workout itu sendiri.

Olahraga Pagi Atau Sore, Mana Yang Lebih Baik?

Photo By Kompas.com

Malah ane banyak banget nemuin di sosial media, kalau di tengah pandemi dan mayoritas orang berdiam diri di rumah, mereka jadi melakukan olahraga 2 kali, yaitu di pagi dan sore atau malam hari. Tapi, buat Agan & Sista yang belum terbiasa jangan dipaksain! Harus ikut dengerin badan juga. Karena kan sesuatu yang berlebihan itu gak baik. 

Yuk, jaga badan sehat dengan aktif bergerak!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Olahraga Pagi Atau Sore, Mana Yang Lebih Baik?
27-07-2021 13:01
kalo yang olahraga malem?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia