Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
124
Lapor Hansip
27-07-2021 08:33

[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?

[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
Photo by Tatiana from Pexels


Semenjak pandemi Covid-19 berjemur di bawah sinar matahari serasa menjadi kebiasaan yang digembar-gemborkan oleh banyak orang. Tak lain, adalah karena beredar kabar bahwa berjemur di bawar sinar matahari bisa membunuh virus Corona dan juga mampu mencegah penularan Covid-19. TS sendiri termasuk orang yang membiasakan kebiasaan ini jauh sebelum pandemi itu sendiri ada. 

Berapa Lama TS Kalau Berjemur Di bawah Sinar Matahari?


Sedari dulu, TS membiasakan bangun pagi sekaligus menyempatkan diri untuk berjemur di bawah sinar matahari dalam beberapa menit. Bedanya, semenjak ada virus corona mungkin lama waktu berjemur saja yang berbeda. Kalau dulu hanya sempatkan berjemur cuman beberapa menit, namun sekarang bisa 30 menit sampai 1 jam lebih berjemur di bawah sinar matahari. Adapun waktu berjemur yang sering TS lakukan adalah di kisaran Jam 9-10 pagi. 

Lhoo... emang TS nggak kerja?. Syukur.. Alhamdulillah TS masih kerja gan, cuma semenjak ada pandemi memang ga pernah ke tempat kerja, alias kerjaan remote dari rumah. 

Jadi kegiatan berjemur, kerja, meeting bisa ane lakuin di kebon.. atau pun di dalam rumah. Tergantung mood TS aja, kira-kira lagi mau kerja di mana.. hehehehe.. 

Mengutip dari laman Alodokter.com, Sinar matahari pagi, terutama sebelum pukul 10.00 pagi, memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ketika sinar matahari tersebut terserap oleh kulit, sinar ultraviolet pada cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D yang sudah tentu baik untuk tubuh kita. 

Manfaat Vitamin D


[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?

Vitamin D sendiri dapat diperoleh dari beberapa sumber, seperti sinar matahari, makanan, maupun suplemen. Vitamin D dalam bentuk vitamin D2 dan vitamin D3 dapat digunakan sebagai pengobatan dan pencegahan terhadap sejumlah penyakit. Vitamin ini pun juga memiliki sederet manfaat bagi tubuh kita, merujuk dalam artikel CNN disini.

Quote:1. Meningkatkan kesehatan tulang dan gigi
Vitamin D memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium dan pemeliharaan kadar fosfor dalam darah. Faktor-faktor ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
2. Mengoptimalkan kekebalan tubuh, serta kesehatan otak dan sistem saraf
Vitamin D menunjang kerja sel darah putih dalam melawan patogen dan mengurangi peradangan sehingga meningkatkan kemampuan tubuh dalam merespons kekebalan.
3. Mengatur kadar insulin dan mencegah risiko diabetes
Vitamin D membantu tubuh memproduksi insulin, hormon yang bertanggung jawab mengatur kadar gula darah, sehingga dapat mengurangi risiko resistensi insulin yang merupakan pemicu diabetes tipe 2.
4. Menjaga fungsi paru-paru dan kesehatan jantung
Penelitian menunjukkan rendahnya kadar vitamin D berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit yang menyebabkan peradangan paru-paru dan jaringan parut.
5. Menghambat perkembangan kanker
Vitamin D disebutkan dapat memperlambat atau mencegah perkembangan kanker, merangsang kematian sel, dan menekan pertumbuhan tumor.


Nah, kalau Agan Sista.. kira-kira berapa lama berjemur di bawah sinar matahari setiap harinya?.. Boleh dong bagikan ceritanya..
Diubah oleh recyclejob
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 09:32
Quote:Original Posted By wiwitoye
Kira2 klo ane sebatang gan, 10-15 menitan


Quote:Original Posted By wahgila
Kemarin siang tlanjang di balkon 3 menit rasa nya udah panas .


pengin sih telanjang pakai sempak doang,
tapi takut ada tetangga lewat emoticon-Ngakak
profile-picture
mr.rightspeech memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
27-07-2021 11:01
Ya jangan hadap jalan lokasi nya. Kan di balkon ga keliatan. Kalo ada yg ngeliat ya udah rejeki nya sana. Gue ga pakai apa apa cuma alas buat duduk aja. Biar si joni sehat. Wkwk
0
profile picture
kaskus maniac
30-07-2021 08:04
Apa kabar si joni, sehat gan??emoticon-Leh Uga
0
profile picture
Made In Kaskus
30-07-2021 08:20
di atap aja gan
dijamin ga ada yg liat hehe
0
profile picture
kaskuser
30-07-2021 10:51
Dilihat satelit Google ntar gan.. wkwk
0
profile picture
Made In Kaskus
30-07-2021 10:54
@akbarananda tinggal dadahdadah aja ntr jg dikasih duit dari google emoticon-Ngakak (S)
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia