Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
Lapor Hansip
22-07-2021 15:23

Standard Wajib Socmed Anak Muda …. Video Sinematik !

Standard Wajib Socmed Anak Muda …. Video Sinematik !
belakangan ini tren video sinematik sedang melanda di kalangan anak muda, seolah jadi kewajiban saat akan mengisi timeline socmed baik di Instagram, twitter, tiktok, youtube dan lainnya, gak gaul dan kurang oke kayanya kalo ga bikin video sinematik. video sinematik ini sebenarnya lumrah di kalangan videografer profesional terutama yang berkecimpung di dunia prewedding atau wedding, video sinematik seperti menu wajib yang ditawarkan mereka kepada calon klien.

seiring berkembangnya teknologi, video sinematik kini tidak dimonopoli oleh kalangan videografer professional saja bahkan sudah merambah ke personal pengguna social media terutama di kalangan anak muda. banyaknya aplikasi editing video juga gadget yang semakin mumpuni membuat hal ini sangat mungkin dilakukan oleh orang awam sekalipun.


Standard Wajib Socmed Anak Muda …. Video Sinematik !


sebenarnya apa sih video sinematik itu? istilah video cinematic look sudah hadir sejak lama yang pada intinya adalah video yang looks nya seperti di dalam film film bioskop. dulu video seperti itu hanya bisa dihasilkan dengan perangkat kamera yang mahal dan juga lumayan ribet, seiring dengan hadirnya DSLR, Mirrorless dan kamera lain yang mempunyai kemampuan membuat gambar atau video dengan kontras yang tajam, dynamic range tinggi serta memiliki DOF (dept of field) yang pada akhirnya bisa menyerupai tampilan gambar pada film film di bioskop maka muncul lah istilah Video Cinematik Look.


belakangan ini video cinematic bergeser tren nya di kalangan millenial, dari yang sekedar cuma memainkan grading warna sekarang meluas ke teknik pengambilan gambar seperti framing juga proses editing, dan juga backsound untuk menambah kesan sinematik. banyak konsep yang bisa dijadikan subjek atau objek yang diangkat sebagai tema dalam pembuatan video sinematik, seperti gambaran kehidupan di jalan perkotaan, suasana tenang dan damai di pedesaan atau hal sederhana lainnya yang bila kita kemas secara artistik maka akan menjadikan sebuah video menjadi sinematik yang artistik.

ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam membuat video sinematik…. fotografi atau videografi bisa dikatakan adalah seni melukis dengan cahaya, walau pun seni itu tidak ada salah dan benar, namun ada kaidah kaidah yang perlu diikuti supaya karya kita bisa dinikmati khalayak.


Standard Wajib Socmed Anak Muda …. Video Sinematik !


Komposisi, hal ini paling dasar dalam dunia fotografi atau videografi….banyak hal yang musti diperhatikan seperti horizontal lines (jangan miring miring), vertical lines, perspektif, looking room, head room, background, foreground….. ada sebuah rumus tersendiri dalam komposisi yang dikenal dengan istilah Rule of Third 


Camera Movement, nah ini juga penting….. jangan sampe video kita tuh jadi shaky banget alias gak stabil yang berimbas pada yang nonton video kita jadi gak nyaman…. ada alat nih yang bantu untuk menstabilkan gambar, namanya gimbal 

kalo dipikir pikir, untuk menghasilkan video sinematik itu gak gampang, banyak tools yang diperlukan selain dari kamera itu sendiri, seperti gimbal dll. idaman banget sih buat kita yang awam ini apabila ada tools atau equipment yang bisa merangkum itu semua dalam satu perangkat…… nah kebetulan banget nih gan sist, semua poin penting untuk menghasilkan video sinematik tadi bisa ditemukan dalam satu perangkat saja….. OPPO Reno6 hadir dengan kamera AI terbaru yang bisa menghasilkan gambar atau video bokeh sinematik dengan instan dan artistik


Standard Wajib Socmed Anak Muda …. Video Sinematik !


OPPO Reno6 ini dibekali fitur canggih yang menjadi andalan yakni Bokeh Flare Potrait. gak cuma buat foto aja gan sist, fitur ini juga bisa digunakan untuk merekam video. dengan kecanggihan fitur ini kita dengan mudah bisa menghasilkan video sinematik yang artistik ala ala film bioskop yang sekarang lagi tren banget di kalangan anak muda. selain bokeh nya yang luar biasa, warna dan subjek pada gambar juga dalam kondisi terang dan jelas. pokoknya keren banget hasil dari OPPO Reno6 ini



intinya adalah fitur Bokeh Flare Portrait yang ditanamkan pada OPPO Reno6 ini menampilkan efek deep of field alias bokeh yang transisi fokus dan blur nya sangat halussssss, belum lagi karakteristik bokeh nya pun gak asal blur doang, tapi bertekstur dan sangat artistik bahkan bisa dibilang agan sista akan sulit bedain mana yang hasil kamera Reno6 atau kamera profesional. dan gokil nya lagi fitur Bokeh Flare Potrait ini berfungsi sama baik nya di kondisi minim cahaya dan berlimpah cahaya seperti dimalam dan siang hari. bokeh yang dihasilkan tetap konsisten. pokoknya temen agan sista pasti akan terkagum kagum sama hasilnya, pasti dikira pake kamera DSLR mahal….. ahaha


ada tips juga nih gan sista, kalo kondisi minim cahaya banget banget nih, bisa di akalin dengan menggunakan cahaya lampu LED atau pake senter dari HP untuk menerangi objek sehingga cahaya nya akan balance baik di subjek / objek ataupun background, so ga usah ragu lagi sama kualitas dari si OPPO Reno6.




nah dengan fitur dan spesifikasi se gahar itu, pasti agan akan bertanya tentang kapasitas batre dan juga charging time nya, si OPPO Reno6 ini dibekali dengan 50W Flash Charge dan 4310Mah Battery jadi dengan 5 menit nge charge udah bisa nonton video selama 3 jam non stop !, kalo mau ngecharge full 100% cuma butuh waktu 45 menit ! 


Standard Wajib Socmed Anak Muda …. Video Sinematik !



paket komplit banget si OPPO Reno6 ini, kudu dan wajib banget kita punya
kebetulan banget nih OPPO Reno6 ini udah bisa di preorder via Shopee loh, dari tanggal 16-22 juli dengan harga Rp 5.199.000 aja gan sist !!....selama periode preorder ini ada juga keuntungan yang bisa kita dapatkan yaitu Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp.1.500.000 !!.... jadi cuss lah gak usah banyak mikir, langsung ikutan preorder nya dan jadi yang pertama merasakan kehebatan OPPO Reno6 .






Diubah oleh CommunityManager
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delfatesting260 dan 24 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Standard Wajib Socmed Anak Muda …. Video Sinematik !
26-07-2021 13:00
Inspiratif
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia