News
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
Lapor Hansip
25-07-2021 23:42

Ridwan Kamil Akui Stok Vaksin Dosis ke-2 Kosong

Ridwan Kamil Akui Stok Vaksin Dosis ke-2 Kosong

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut stok vaksin Covid-19 untuk dosis kedua baru akan datang pada Agustus.

"Vaksin dosis kedua akan datang bulan Agustus, sekarang masih kosong. Pusat baru datang bulan Agustus," ujar pria yang akrab disapa Emil itu dalam jumpa pers daring di Bandung, Rabu (21/7).

Sebenarnya sudah ada stok 10 juta dosis yang didapatkan dari pemerintah pusat. Dari jumlah tersebut, 72 persen sudah disuntikkan kepada masyarakat. Namun, sisa 26 persen dosis vaksin kedua akan digeser untuk kebutuhan vaksin dosis pertama.

"Yang 26 persen tidak untuk dosis kedua tapi untuk memperluas wilayah vaksin. Saya instruksikan di sekolah dan vaksin keliling untuk meningkatkan persentase," ujarnya.

Dari sisi angka vaksinasi harian, Mantan Wali Kota Bandung ini menyebut sebetulnya Jabar sudah lebih tinggi dibanding provinsi lain. Namun, jumlah penduduk yang sangat besar membuat target tampak lebih besar.

"Dari 9 juta vaksin yang dijatahkan pemerintah, Jawa Barat 74 persennya sudah selesai. Kemudian banyak yang minta vaksin lagi tapi masih kosong," ucapnya.

Emil mengatakan, dengan penduduk 50 juta jiwa, maka pihaknya masih perlu kerja keras memperluas wilayah cakupan vaksinasi.

"Memang masih perlu kerja keras. Tapi jatahnya dari pusat segitu, kita baru menghasilkan sekian," katanya.


Sementara itu, kaum santri di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang hendak divaksinasi Covid-19 tinggal memintanya ke pihak kepolisian.

"Kepada para pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Sampang yang membutuhkan vaksin Covid-19 untuk menghubungi Kapolsek ataupun Bhabinkamtibmas masing-masing," ujar Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz melalui Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) Ipda Muhson, di Pondok Pesantren Assirojiyyah, Kelurahan Rong Tengah, Kota Sampang, Kamis (22/7).

Di lokasi Ponpes ini, kepolisian menyediakan kuota vaksin sebanyak 400 dosis. Sejauh ini, yang terpakai santri mencapai 70.

"Kami bersyukur melihat antusias santri sukarela mengikuti vaksinasi Covid-19. Santri yang sudah divaksin mendapatkan beras 5 Kilogram," kata Muhson.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasiona...is-ke-2-kosong
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ridwan Kamil Akui Stok Vaksin Dosis ke-2 Kosong
26-07-2021 05:49
Iya sama nih... Ane vaksin ke 1 pake astrazeneca. Skrg lg kosong, di berita yg dateng sinovac mulu.

Sebenernya kita butuh vaksin ny ato sertifikat ny aja..??emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forgiveme dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus maniac
26-07-2021 06:35
Sertifikasi lah gan....
1
profile picture
26-07-2021 08:39
Di puskesmas rumah ane malah kebalik, ane sm bini waktunya vaksin ke-2 sinovac yg ada malah stok vaksin aztrazeneca emoticon-Cape d... (S)
1
profile picture
kaskus addict
26-07-2021 08:55
Distribusi vaksin AZ terkendala karena dua negara produsen kena badai delta.. India dan thailand mengurangi pasokan ekspor AZ untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
kaskus maniac
26-07-2021 17:49
AZ jangka waktunya 3 bulan, lha sinovac cuma 28 hari.. banyak yang udah lewat jadwalnya
0
profile picture
kaskuser
26-07-2021 20:18
@k.asku.s sekarang percuma dipaksa vaksin dosis pertama, karna anti tubuh sama sekali tidak terbentuk malah memperlemah anti bodi, justru sekarang yg harus cepat diselesaikan itu dosis kedua, karna itu untuk segera membentuk antibodi kita, kalau sdh lewat 28 hari (Vaksin Sinovac) apakah masih bisa terbentuk tuh antibodi? emoticon-Gila
0
profile picture
kaskuser
26-07-2021 20:35
@k.asku.s @Ocoman takut ny d srh vaksin ulang gan..emoticon-Hammer
0
profile picture
kaskus addict
27-07-2021 03:39
Vaksinasi pertama itu sudah terbentuk antibodi juga tapi belum maksimal makanya di butuhkan vaksinasi kedua.

Seluruh negara jg lagi berebut stock vaksin, apalagi negara2 yg bukan produsen vaksin.
1
profile picture
kaskus maniac
27-07-2021 10:46
@Ocoman nah iya makanya digembor2kan ayo vaksin ayo vaksin, seharusnya saat yang sama jatah vaksin kedua udah diamankan, udah diperhitungkan.. kalo manajemennya baik, tentu gak ada masalah begini

btw, beda dosis pertama dan kedua apa ya? beda takarannya kah? emoticon-Bingung (S)
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia