Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
Lapor Hansip
24-07-2021 17:27

Sosok Aram Mahmoud, Atlet "Pengungsi" Pertama di Olimpiade

Sosok Aram Mahmoud, Atlet "Pengungsi" Pertama di Olimpiade
Aram Mahmoud (Yves Lacroix/@badmintonphoto)


Agan dan Sista ada yang menonton laga Jonatan Christie vs Aram Mahmoud di fase grup G hari ini, Sabtu (24/07/2021) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang? Kalau Agan dan Sista lihat, Aram Mahmoud tidak mewakili bendera manapun. Kenapa bisa seperti itu? Begini penjelasannya.


Diketahui, Aram Mahmoud merupakan atlet bulu tangkis asal Suriah. Namun, keterlibatannya kali ini di Olimpiade Tokyo 2020 ia bukan mewakili negaranya melainkan kontingen Tim Pengungsi Olimpiade atau Refugee Olympic Team.

Peringkat 172 dunia ini merupakan satu dari 28 atlet yang tergabung sebagai tim pengungsi olimpiade.

Berasal dari negara yang sedang terlibat konflik perang, Aram yang mendapat program beasiswa Olimpiade harus mengungsi ke Belanda pada 2015.

Berbagai prosedur yang rumit dan juga masalah ia hadapi untuk bisa unjuk gigi di ajang Internasional. Membawa bendera Suriah, Aram harus menanti selama tiga tahun lamanya supaya bisa terjun ke kompetisi Internasional.

Rajin mengikuti kompetisi lokal di Belanda dan dapat bantuan dari salah satu klub lokal bernama BV Almere, Aram pun menemukan secercah cahaya. Di bawah bendera Belanda, Aram bisa bertanding di ajang Internasional.

Oleh karena itu, kalau Agan dan Sista cari nama Aram Mahmoud tertulis keterangan bahwa Ia adalah Syrian-Dutch Badminton Player atau pemain bulu tangkis asal Suriah-Belanda. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
Sosok Aram Mahmoud, Atlet "Pengungsi" Pertama di Olimpiade
24-07-2021 22:40
Baru kali ini 1 orang mewakili 2 negara 50:50
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia