Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
41
Lapor Hansip
19-07-2021 22:21

Dongfeng Warrior M50, Kembaran Hummer H1 Dari China

Haloo gan balik lagi sama ane yang siap bawakan update otomotif dari dalam dan luar negeri. Semoga agan-sista sehat sehat selalu ya.
Yuk langsung aja cikiiidoott.

Quote:Hampir semua negara pasti punya kendaraan militer yang dijadikan versi mobil sipil. Jika Republik Ceko memiliki Tatra T813 8x8, dan Indonesia memiliki Maung Pindad, maka di Amerika Serikat kita dapat melihat Jeep dan Hummer yang sering diubah dari kendaraan militer menjadi kendaraan konsumen.

Selain kedua negara diatas, China juga nyatanya memiliki sebuah kendaraan jenis Jeep dan Hummer yang bernama Mengshi. Layaknya Hummer H1 varian sipil, Mengshi juga menghadirkan varian sipilnya yaitu Dongfeng Warrior M50.

Dongfeng Warrior M50, Kembaran Hummer H1 Dari ChinaJika kita melihat sekilas tampilan dari Dongfeng Warrior M50, mobil ini memiliki kemiripan yang cukup kuat dengan Hummer H1. Namun pihak pabrikan menolak jika Warrior M50 mereka dibilang sama seperti H1, mereka menilai desain yang digunakan adalah desain yang menggambarkan karakteristik negara yang sangat kuat dan tangguh.

M50 dilaporkan sebagai kendaraan body-on-frame dengan drivetrain yang dipasang di belakang roda depan, membuat mobil ini menjadi mobil bermesin tengah. Sebuah sumber mengatakan bahwa mobil ini didukung dengan mesin turbo diesel Dongfeng-Cummins 4.0 liter yang menghasilkan output 200 hp dan torsi 600 Nm.

Dongfeng Warrior M50, Kembaran Hummer H1 Dari ChinaKarena dipasang begitu jauh di belakang sasis, mesin memaksa interior M50 untuk mengadopsi konfigurasi seperti H1 dengan konsol tengah yang berukuran besar. Di atasnya terdapat layar delapan inci, dan satu-satunya kemewahan M50 selain AC otomatis, adalah jendela elektrik dan jok kulit.

Versi China dari Hummer H1 ini kabarnya dijual dengan harga sekitar $ 103.300, atau jauh lebih mahal daripada Humvee surplus yang dipakai militer AS. Sejauh ini, belum ada yang menemukan Warrior M50 mengaspal di luar China. Bahkan di China sendiri, mobil ini kabarnya hanya bisa ditemukan di daerah pinggiran atau digunakan sebagai mobil pekerjaan berat.

Dongfeng Warrior M50, Kembaran Hummer H1 Dari China

Kalau perihal Copy+Paste desain sih emang negara satu ini jagonya yaakk. Tapi hebatnya mereka bisa pake konsep ATM (amati tiru modifikasi) sampai bikin ekonomi mereka melesaattt.


Gimana menurut agan-sista?
SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dongfeng Warrior M50, Kembaran Hummer H1 Dari China
21-07-2021 16:13
Ya memang konsep mereka ATM karena kebanyakan mereka mengirimkan orang2 mereka untuk bekerja diperusahaan otomotif eropa dan amerika, mereka belajar konsep, desain, bahkan mesin sampe baut pun mereka pelajari.. ilmu ini pun mereka bawa kekampung halaman dan mereka ajukan langsung ke PEMERINTAH

gimanaaa nggak disupport sama pemerintah disana..

Disini ??? Hellaaaaawww, cuma bisa ngebacott doang penduduknya
pantas kagak maju2
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
1 0
1
profile picture
aktivis kaskus
22-07-2021 09:35
betul gan, ini salah satu kehebatan China yang harus kita akui. Bahkan Sampe smartphone dan elektronik saja sudah jadi Home industri dan dikirim pula ke berbagai negara
2
profile picture
kaskus maniac
22-07-2021 12:52
Jaman BK dulu sebenarnya banyak juga orang-orang yang dikirim belajar ke LN. Sayang G-30S/PKI bikin banyak mahasiswa yang dikirim ke Eropa Timur gagal pulang akibat konflik politik.

Jaman sekarang udah susah bikin sistem begitu. Unsur patriotisme.nya udah beda dengan era BK.
1
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia