Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
235
Lapor Hansip
19-07-2021 08:39

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata



Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata

Pemerintah mengalokasikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak PPKM, besarannya seperti kita tahu tentu tak akan mencukupi untuk hidup sebulan di kota besar.

Seperti contoh, bagi yang mempunyai Kartu Sembako menerima dana tambahan dengan besaran manfaat Rp 200.000 per bulan, beras bulog 10 kg/keluarga namun info untuk mendapatkan kartu ini bagaimana dan apa syaratnya masih banyak warga yang tidak paham.

Quote:

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata

Dikutip dari laman kemensos.go.id dijelaskan, untuk jadi penerima Kartu Sembako atau BPNT, harus sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pendataan data KPM diusulkan oleh pemerintah daerah dan ditetapkan oleh Menteri Sosial. Pemerintaah daerah akan mendata nama dan alamat dari 40 persen penduduk termiskin di Kabupaten/Kota yang bersangkutan.

Penerima BPNT sendiri terdiri atas KPM PKH dan KPM non PKH.

Pendaftaran DTKS Kemensos dilakukan secara offline. Lakukan pendaftaran peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ke aparat pemerintah daerah setempat seperti Rt/Rw atau ke kantor kelurahan atau kantor desa.

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata

Setelah mendaftar di RT/RW atau ke kantor kelurahan/desa, nantinya akan mendapat surat pemberitahuan berisi teknis pendaftaran di tempat yang telah ditentukan.

Setelahnya, Anda membawa data pelengkap seperti KTP, NIK, Kartu Keluarga (KK), dan Kode Unik Keluarga dalam Data Terpadu.

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata

Khusus untuk Kartu Sembako BPNT, nantinya akan dibuatkan rekening bank, dan akan diberikan Kartu Keluarga Sejahtera

Bantuan berupa dana akan disalurkan melalui bank Himbara (BNI, BRI, Bank Mandiri, serta BTN).

Note, untuk tahapannya TS tidak dapat info, bagi kaskuser yang mendapatkan info bagaimana tahapan demi tahapan untuk mendapatkan kartu sembako atau bantuan sosial tunai, setelah dari rt/rw/kelurahan bisa memberikan info di kolom komentar

sumber kutipan, 1





Lantas bagi yang belum terdaftar di kartu sembako, ada Bantuan Sosial Tunai (BST) yang menerima Rp 200.000/KPM/bulan ada info yang mengatakan Rp 300.000/bulan.



video bisnis rakyat menengah hingga kecil yang terdampak ppkm

Namun hingga berita ini diturunkan di banyak media bantuan pemerintah dianggap tidak merata, karena pada dasarnya PPKM tidak terdampak pada yang punya kartu sembako saja. Namun banyak orang yang terkena imbasnya, berapa karyawan mall dan bioskop yang harus dirumahkan? Berapa pemilik kios toko di dalam mall yang tak bisa berjualan?

Berapa tempat di bisnis hiburan kelas kakap yang harus membuat cerita phk untuk karyawannya karena tak sanggup beroperasi? Tentunya mereka ini tidak mendapat kartu sembako, jelas tabungannya masih banyak para pebisnis ini putar otak mereka mengalihkan bisnis ke yang lebih menguntungkan yaitu alat kesehatan.

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata

Lantas karyawan yang di phk, bisnis kelas menengah ke bawah, mereka tidak bisa menunggu untuk membuat surat kartu sembako karena berkejaran dengan kebutuhan hidup harian.

Maka bila tak ada solusi yang baik tentang meratanya bantuan sosial, yang menyebabkan celah juga untuk di korupsi, ladang bisnis kaum menengah ke bawah kena senggol, sedangkan mereka tidak punya power untuk melawan tirani.

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata

Ini yang ditakutkan banyak orang, penjarahan supermarket, mini market yang berimbas pada kerusuhan yang besar dan ujungnya sudah pasti menurunkan pemimpin yang berkuasa. Seharusnya hal ini sudah bisa dibaca, jangan sampai ini terjadi kalau ada kebijakan yang ngawur selain minta maaf juga bisa meniru Jepang dimana pemimpin yang mengambil kebijakan mengundurkan diri dan diganti oleh orang yang sanggup menangani permasalahan negeri ini.

Apalagi PPKM banyak petugas dilapangan bertindak arogan, padahal mereka dibayar dengan pajak rakyat atau uang hutang? Bahkan sempat mecuat isu hoax Kalimantan diminta untuk bayar hutang!! Tentu politik juga bermain dari pihak oposisi yang gatel ingin juga berkuasa, menunggu hingga akhir tugas terlalu lama. Jangan lupakan penghianat Istana juga ada, dulu kawan sekarang jadi lawan bukankah itu biasa.

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata

Entahlah, yang terpenting saat ini bersama-sama mencari solusi bukan sensasi, bersama-sama menekan ego bukan menunjukkan siapa yang terhebat.

Pangkat, kedudukan dan harta ketika kamu mati tak akan dilihat Tuhan. Pandemi ini kan banyak orang jadi mati, kenapa kita tidak tanggalkan kehormatan agar hidup bisa berjalan menuju kematian dengan indah penuh dengan senyum, namapun akan dikenang bukan mati sambil dicaci maki.

Denny Siregar dan Ade Armando, nampaknya sudah menurunkan tensi dengan mengkritik kebijakan PPKM. Karena ibarat bermain catur, raja sudah terkena skak tinggal menunggu skak mat yang sangat dibenci.

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata

Yuk bersama kita cari solusi, tetap prokes 3M, jangan bandel, sabar dan tetap disiplin semoga Indonesia baik-baik saja.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata


Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 34 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hati-Hati Perut Lapar, Kebijakan Tidak Ada Solusi, Takutnya Kerusuhan Di Ambang Mata
19-07-2021 09:21
Jika rakyat kagak mau PPKM, Jika PPKM bikin lapar, kenapa dulu disuru JAGA JARAK dan PAKAI MASKER kok susah banget ? Kenapa harus bawa kabur jenazah n nyebar virus kemana mana? Kenapa musti nongkrong2 ga penting? Dan banyak sekali hal yg bikin virus nyebar !

Susah kan, jaga prokes kagak mau, ppkm kagak mau, rumah sakit penuh kagak peduli, ntar bermunculan tokoh2 provokasi seperti isi dalam artikel ini yg berusaha secara halus memprovokasi orang untuk kerusuhan ! Parah, mental bobrok

jika kalian teriak lapar, KALIAN KIRA KALO PANDEMI INI TAMBAH PARAH APA KAGAK BERDAMPAK KE EKONOMI ??? Kalian nyadar kagak, ini pandemi meledak, ekonomi hancur bos ! Meskipun PpKM dihapus, mobilitas dibuka, itu semua percuma. Pandemi meledak = ekonomi kolaps ! NO DEBATE. Yg ga paham, mohon dibaca buku makro mikro nya. JIKA Pandemi bertambah parah, klo memicu inflasi, apa rakyat kecil bisa makan?

PPKM itu berat, tapi itu penting, daripada ekonomi kolaps. Kesehatan dan ekonomi itu satu arah.

Kalian sadar kagak, bahwa selama ini banyak HOAKS dan provokasi yg bertujuan agar org tidak percaya pandemi, agar virus menyebar, agar pandemi bertambah parah, ekonomi jadi tumbang. Selama ini rakyat yg tidak teredukasi diperalat oleh provokator agar pandemi bertambah parah. Setelah jadi parah, tinggal diprovokasi aja jadi rusuh. Silahkan teruskan kebodohan ini. Toh klo ekonomi tumbang ya salah sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
advantagging dan 46 lainnya memberi reputasi
37 10
27
Memuat data ...
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 09:13
Gue jujur aja, di daerah gue masih banyak banget orang yang bandel prokes, mereka pakai masker tp masker di dagu.. ada juga yg keluyuran gak pakai masker... tempat ane di pasar pedagang byk gk pake masker... sulit sih benah mindset manusia... lbh sulit mendidik manusia di banding bikin kebijakan
2
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 09:23
gua cuma mau tanya, kenapa itu orang INDIA dibolehin masuk pas INDIA gelombang kedua hebat?

Indonesia itu lengkap varian mutasinya, karena kita bolehkan orang asing datang kesini.

apa ada varian mutasi asli Indonesia?

kalo ga ada mutasi dari luar masuk ke Indonesia, ga sampe separah ini
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 09:24
@bayuriyu @strayerwolf izin dari tuhan berarti tuhan mau kek thanos memilah orang yg pantas saja
0
profile picture
kaskus maniac
21-07-2021 09:25
boss masyakarat skrg ini yg menghasilkan pemimpin skrg

masyarakat a menghasilkan pemimpin a

gk mungkin masyarakat kualitasny a kok menghasilkan pemimpin kualitas z

kalau masyarakatny acuh, tak peduli
ya cocok
pemimpinny kemarin sebelum virus ini masuk tindakanny seperti apa? cenderung ngeremehin, denial
0
profile picture
kaskus maniac
21-07-2021 09:28
@bayuriyu di awal pemerintah mikirnya ekonomi, sama kaya yg dituntut rakyat akibat ppkm, sayangnya virus varian ini sudah kaga peduli, 200 warga sleman sudah meninggal isoman
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 09:33
memang masyarakat juga denial terhadap covid, contoh aja kemarin masih ada aja mesjid yang buka untuk pelaksanaan sholat Idul Adha.... itu hanyalah salah satu contoh saja, jadi jangan diperpanjang membahas soal agama, selain itu juga banyak juga yang nongkrong2, contoh aja dikompleks perumahan ane, tapi tiap hari selalu ada aja yng kena covid.... memang susah org indo disuruh disiplin memang bebal dari sananya
1
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 09:41
@otce betul
lw liat aja ada berita sholat idul adha tetap ada, terus liat komen ny apa

dibilang media kompor lah, cepu lah, dll
itulah cerminan kaum mau bener sendiri, ga mau patuh
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 09:47
@chateauz ane tidak mau membahas soal salah satu agama gan, karena akan menimbulkan debat kurir yang tidak ada ujungnya.... tapi point ane memang penduduk Indo itu susah diatur. Diatur tapi selalu nyari celah untuk melanggar aturannya, tapi waktu kena batunya mewek2 minta bantuan cepet atau menggunakan kata sakti sebagai tameng " lapar", " kami orang susah", " kami rakyat miskin" untuk selalu minta privilege bebas dari segala aturan
0
profile picture
kaskuser
21-07-2021 09:58
@bayuriyu @strayerwolf
Manado nya dimana
0
profile picture
kaskus holic
21-07-2021 10:00
Susahnya jd orang punya jabatan tinggi,posisi lg pagebluk... kalo mau salah2han yg menang ttp covid19, walaupun menang juga positif herd imunity kalo arah kesitu sinergi pemerintah harus kerja rodi ,dgan memperbesar empati hilangkan sisi keuntungan pribadi terutama asn dgn segala harapan bahwa uang ekstra kasus covid... dan itu mencoba sisi kemanusiaan kita' sekarang bukan jamanya perang jadul yg pake senjata
Hanya opini pribadi
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 10:01
@all makanya segera berlakukan NEW NORMAL dan HERD IMUNITY.
jadi ga ada gontok gontokan ini nggak boleh, itu ga boleh. Ekonomi seret, perut lapar.
Kalo ada korban ya sudah, anggap aja sdh waktunya.
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 10:11
@erwinar PPKM darurat aja masih banyak yang ga patuh pake masker, gimana mau ke NEW NORMAL???? mau abis semua penduduk Indonesia mati sama Corona?
1
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 10:16
Gue mrn dengerin podcast nya menlu, dan emang ada benar yang dia bilang... even indonesia lockdown total juga tidak akan membuat zero case, kenapa? Oke lah 1 negara bersih covid tapi mau di lockdown sampai kapan? Semua negara perlu open international karena berhubungan sama ekonomi.. dan meskipun 1 negara sudah bebas tp akan muncul lgi case nya di suatu hari nanti... covid di indo bisa bebas asal 1 dunia bebas covid tp... fakta nya hingga sekarang sulit krna terjadi kelangkaan vaksin.. ada negara yang dapat dan tidak alias vendor
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 10:21
@otce
Ya sudah, biar yg ga patuh habis. Mungkin kopit berfungsi untuk memusnahkan gen herd stupidity.
Dan menyaring manusia manusia yang perduli dan layak untuk kebaikan bumi dan segala isinya.
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 10:35
@erwinar ummm....bener juga si buat kebaikan bersama....
0
profile picture
kaskuser
21-07-2021 10:39
Gak bakalan bisa macam psbb ppkm ato apa. Rakyat indo belum siap mental tertib aturan... Daerah kumuh padat penduduk gak bakalan bisa tertib. Siapin mental saja...
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 10:47
@otce
Makanya dukung new normal dan herd immunity.
Kesehatan adalah kesadaran, tidak bisa di paksakan.
Yang ga percaya kopit ya biarin. Ga mau pake masker dan prokes, ya biarin.

Yg penting perusahaan tetap jalan, ekonomi tetap stabil. Daripada ekonomi hancur, ujung ujungnya CIVIL WAR bahasa kerennya. Padahal Aslinya memang niat melakukan penjarahan.

Indonesia ekonomi makin hancur kalo terjadi civil war yang katanya gara2 pandemi. Padahal di balik itu gara2 masalah sosial.

Imbasnya yang punya uang lebih milih hengkang dengan membawa kekayaannya. Yang tinggal hanya yang miskin2 aja. Percuma juga menjarah yang miskin.

Akibatnya perekonomian makin ambruk, mata uang indo makin melorot. Hutang luar negeri makin banyak. Ga bisa pulih dalam 1 abad lagi.

Kalo civil war di indo, yg paling untung juga THE ORDER. Rakyat indo mau punahpun mereka tidak akan perduli. Mungkin bagi mereka lebih baik seluruh rakyat indo punah. Jadi ada zamrut katulistiwa tanpa pemilik. Tinggal ambil doank kayak nemu uang di jalanan.

Makanya rakyat indo sadar, mau suku , agama dan ras apapun sadar.

Semoga kadrun dan sudrun baca. Semoga kadrun dan sudrun sadar.
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 11:52
lu mau ngomong apa juga, jokowi udah gak di lihat lagi sama sebagian besar masyarakat.. dia gagal soal covid
0
profile picture
21-07-2021 12:31
bantu program pemerintah gan, vaksin gotong royong. kita selamatkan indonesia. herd immunity is an only solution *merdeka !
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2021 13:00
@h.w1994

Yes bener, Indonesia handle penyeludup via pelabuhan tikus aja ga sanggup, buat apa nyalahin bandara.
Cepat lambat varian delta bakal masuk lewat ABK kapal, nelayan asing.

Mana ada ABK kapal sama nelayan dites PCR dulu sebelum berlabuh.
0
Memuat data ...
41 - 60 dari 66 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia