Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
Lapor Hansip
13-07-2021 15:15

5 Film Robot Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Ane, No 1 Tak Tergantikan

Selamat datang kembali di thread ane gan.

Ada banyak tema yang diangkat menjadi film terutama dalam film Hollywood. Termasuk genre fiksi ilmiah yang dipadukan dengan aksi. Salah satu tema film yang paling terkenal di Hollywood adalah teme robot yang menjadi tema turunan dari genre fiksi ilmiah. Sebetulnya film yang bertema robot tidak terlalu banyak dalam artian film yang menceritakan tentang robot murni, bukan robot sebagai karakter sampingan seperti dalam Star Wars atau Star Trek.

Robot dalam film bisa dijadikan karakter utama, protagonis, atau bahkan dijadikan sebagai antagonis seperti dalan film I, Robot (2004) yang dibintangi oleh Will Smith. Nah, yang akan dibahas kali ini adalah beberapa film bertemakan terbaik berdasarkan penilaian para kritikus di sosial media. Berikut pembahasan singkatnya gan.

1. Terminator 2: Judgment Day (1991)
5 Film Robot Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Ane, No 1 Tak Tergantikan
Sudah pasti Terminator 2 adalah suatu pencapaian yang amat tinggi dalam perfilman. Film ini menjadi film Terminator terbaik dan semua sekuelnya tak ada yang sanggup menandinginya. Dalam film keduanya ini robot T-800 yang merupakan penjahat di film pertamanya, justru menjadi baik dan jadi pelindung Sarah dan John Connor karena telah diprogram ulang oleh John Connor di masa depan. Jangan lupa villain T-1000 yang memorable dengan berbagai scene-nya.

2. Robocop (1987)
5 Film Robot Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Ane, No 1 Tak Tergantikan

Sebuah film garapan sutradara Paul Verhoeven yang populer di era 80an dan 90an. Film ini bertema superhero robot dan penuh adegan kekerasan yang membuat film diganjar dengan rating R. Polisi idealis bernama Murphy yang sedang mengejar dan baku tembak dengan para penjahat terjebak dan tertangkap oleh mereka. Murphy disiksa dan ditembak dengan membabi buta. Tidak bisa diselamatkan karena tubuhnya nyaris hancur, polisi bekerja sama dengan perusahaan teknologi OCP dan membuatnya menjadi cybrog yang disebut Robocop untuk membasi kejahatan di Kota Detroit.

Ternyata dalang di balik semua kejahatan di Detroit adalah bos OCP sendiri agar senjata dan teknoliginya laku. Robocop pun harus membereskan semuanya.

3. AI: Artificial Ingelligence (2001)
5 Film Robot Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Ane, No 1 Tak Tergantikan
Film robot ini lebih ke genre drama daripada aksi dan memberikan pesan dan makna tentang apa itu arti kehidupan. Diceritakan di abad 22 teknologi AI sudah sangat canggih dan manusia bisa menciptakan robot humanoid yang disebut mecha. Suami istri yang bernama Martin dan Monica memesan sebuah robot anak-anak dari perusahaan pembuat mecha agar mereka tidak sedih karena anak semata wayang mereka mengalami koma.

Robot itu diberi nama David dan Monica menyayangi David seperti anaknya. Namun semuanya berubah ketika anak asli Monica terbangun dari koma. Asli gan, ini film nyesek banget kalau ditonton. Film ini digarap oleh Steven Spielberg dan dibintangi Jude Law.

4. Westworld (1973)
5 Film Robot Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Ane, No 1 Tak Tergantikan
Sebelum menulis cerita Jurassic Park, Michael Chricton pernah menjadi sutradara film berjudul Westworld pada 1973 dan film ini sering dianggap menjadi film pertama yang memakai teknologi CGI. Film ini mengisahkan sebuah taman bermain raksasa bertema zaman koboi dan diisi oleh robot humanoid. Para pengunjung di Westworld bisa melakukan apa saja pada robot tersebut termasuk membunuh. Semuanya jadi kacau ketika salah satu robot punya kesadaran sendiri. Oh iya, film ini diadaptasi menjadi serial tv oleh HBO pada 2016 dan sekarang berjumlah 3 season.

5. Blade Runner (1982)
5 Film Robot Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Ane, No 1 Tak Tergantikan
Film ini dibintangi oleh Harrison Ford dan disutradarai oleh Ridley Scott. Sebagian orang menganggap film ini bikin ngantuk tapi para kritikus menganggap kalau Blade Runner adalah karya yang revolusioner dan original. Di masa depan tepatnya pada 2019 dunia sudah canggih namun sosialnya menjadi lebih terbelakang dan kacau. Perusahaan yang membuat robot peniru manusia mengakibatkan hal yang fatal. Para robot replicant diburu untuk dilenyapkan karena dianggap membahayakan. Rick Deckard adalah seorang Blade Runner atau orang yang diciptakan untuk memburu dan membantai para Repilcant. Dibutuhkan ketahanan ekstra untuk nonton film ini karena alurnya yang sangat lambat.

Nah, gan ada saran yang lain enggak? emoticon-Ngakak

Quote:Referensi:
https://www.vulture.com/2015/03/15-b...-all-time.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
topantita dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Film Robot Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Ane, No 1 Tak Tergantikan
13-07-2021 15:24
the six million dollar man.
bukan terbaik sih tapi memorable, waktu kecil suka niru gerakan slowmotion nya.
dulu populer banget sampe dibikin parodinya sama warkop.
tv seri nya pernah tayang di tv lokal l
sayang movie ngak ada yang dibikin ulang.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cydol dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus addict
14-07-2021 00:25
Nah di Six Million Dollar Man yg versi Warkop itu ada robot beneran alias tokoh yg namanya Robot.
3
profile picture
kaskuser
15-07-2021 06:29
Terminator 2 paling kerennnn...

Apalagi adegan kejar2an, si arnie pake moge sambil bawa shotgun di kejar truk optimus prime. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Sama pas ngebantai mobil polisi pake machine gun dr atas gedung.

Apalagi pas ending.. masih sempet2 ny ngucapin "rcti ok" pas d leburin.emoticon-Peaceemoticon-Peaceemoticon-Peace
1
profile picture
kaskus addict
15-07-2021 07:12
Masih ingat musiknya pas slow motion emoticon-Ngakak
0
profile picture
KASKUS Plus
15-07-2021 08:26
Pelesetan Gaban
0
profile picture
kaskus maniac
15-07-2021 09:08
Di Hongkong dibikinin parodi yang dibintangi Stephen Chow, di Indonesia dibikinin parodi yang dibintangi Warkop emoticon-Big Grin
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia