Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
Lapor Hansip
08-07-2021 21:56

Lamborghini Ultimae, Series Aventador Terakhir Yang Dibuat Paling Sempurna

Haloo gan kembali lagi sama ane yang siap menyuguhkan berita otomotif.

Langsung aja gan, Cikiidoot.

Quote:Menyusul berita beberapa hari yang lalu, Lamborghini akhirnya resmi merilis gambar dan detail dari Aventador limited edition yang diberi nama Ultimae.
Kehadiran mobil ini sekaligus juga akan menandai akhir dari perjalanan Aventador yang sudah mengaspal sejak tahun 2011.

Spesifikasi yang diberikan untuk Ultimae bisa dibilang cukup fantastis, dimana mobil ini menggabungkan banyak fitur terbaik dari seluruh model Aventador.
Lamborghini Ultimae, Series Aventador Terakhir Yang Dibuat Paling SempurnaUntuk dapur pacunya saja mobil ini akan menggunakan mesin V12 6,5 liter N/A yang menghasilkan 769 hp, atau 39 hp lebih besar dari Lamborghini Sián dengan sistem hybrid super kapasitornya.

Struktur Ultimae juga kabarnya akan lebih ringan daripada Aventador S yang berkisar 1550 kg, membuat bobot mobil ini mampu memberikan rasio power-to-weight hampir sama baiknya dengan Lamborghini SVJ.

Pihak Lamborghini mengklaim dengan setup dan bobotnya yang ringan, mobil ini mampu melesat dari 0 ke 100 km/h hanya dalam 2,8 detik, dan memiliki top speed hingga 355 km/h.

Layaknya semua seri Aventador, Ultimae juga akan memiliki sistem penggerak AWD dan dipasangkan transmisi otomatis tujuh kecepatan ISR kopling tunggal Lamborghini yang sangat cepat.
Lamborghini Ultimae, Series Aventador Terakhir Yang Dibuat Paling SempurnaMobil ini juga akan mendapatkan fitur rear active steer seperti yang ada pada Aventador S, dimana fitur ini akan merespons input kemudi dalam lima milidetik sehingga membuatnya lebih lincah saat sedang melesat.

Dari segi visual, Ultimae terlihat memiliki tampilan yang terkesan jauh lebih halus daripada SVJ yang memakai sayap. Ultimae bahkan mendapat bumper depan baru dengan lubang angin berwarna, yang juga dipasangkan pada diffuser belakang. 

Velg berdiameter 20 inci di depan dan 21 inci di belakang juga semakin terlihat lebih cantik oleh balutan ban Pirelli P Zero Corsa.
Lamborghini Ultimae, Series Aventador Terakhir Yang Dibuat Paling SempurnaLamborghini kabarnya akan menawarkan 18 warna standar dan 300 warna pilihan yang dapat diperoleh melalui program khusus Ad Personam perusahaan.
Sayangnya, hingga saat ini belum ada info resmi tentang berapa harga yang akan diberikan. Akan tetapi, kami berasumsi bahwa Ultimae akan dibanderol dengan harga premium di atas Aventador S yang berkisar $ 421.321.


Nah, mobil ini katanya adalah Lambo seri Aventador. Setelah itu tidak akan lagi ada Aventador, ada rumor mengatakan mereka sedang develop mobil hybrid.

Gimana nih menurut agan-sista? oke ga?

Sumber : Lamborghini
Diubah oleh chocolate_monso
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Lamborghini Ultimae, Series Aventador Terakhir Yang Dibuat Paling Sempurna
10-07-2021 14:43
kayanya sayang kalo dibawa di jalanan indonesia, parkir depan minimarket buat beli token.. kudu boking parkiran 5 tempat kayanya, biar ga bared2.. emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
profile picture
aktivis kaskus
25-07-2021 23:37
wah sultan-sultan indo pasti ada aja gan yang beli nanti
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia