News
Batal
KATEGORI
link has been copied
344
Lapor Hansip
05-07-2021 13:45

Polisi soal Kemacetan PPKM Darurat DKI: Biarin, Biar Kapok

Quote:
Polisi soal Kemacetan PPKM Darurat DKI: Biarin, Biar Kapok
Kemacetan di sejumlah ruas jalan di Jakarta imbas penyekatan PPKM darurat. (dok. Istimewa)



Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta Pusat terpantau macet di hari ketiga penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (5/7) hari ini.

Kondisi kemacetan itu diunggah oleh sejumlah akun media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @info_jakartapusat. Dalam unggahannya itu, terlihat kemacetan terjadi di ruas Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Sementara itu, dalam unggahan di akun Instagram @jktinformasi, terlihat kemacetan juga terjadi di Jalan Raya Salemba, Jakarta Pusat.



Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji menyebut kemacetan itu disebabkan oleh masyarakat yang masih ngeyel untuk berpergian di masa PPKM Darurat.

"Macet ya sudah memang macet, kayak bandel aja itu," ucap Lilik saat dihubungi, Senin (5/7).

"Macet biarin saja, mau sampai malam juga enggak apa apa, biar kapok dia itu besok enggak datang lagi," imbuhnya.

Lilik menyebut pihaknya melakukan penyekatan secara total. Hanya mereka yang bekerja di sektor esensial dan kritikal saja yang diperbolehkan melintas.

"Itu sengaja kita tutup total, kita perketat benar-benar yang boleh masuk yang sesuai sama aturan kemendagri saja, esensial dan kritikal ya," kata Lilik.


Polda Metro Jaya telah menyiapkan 63 titik lokasi penyekatan dalam rangka PPKM Darurat terhitung sejak 3 Juli lalu. Rinciannya, sebanyak 28 titik berada di batas kota dan jalan tol, 21 titik rawan pelanggaran, dan 14 titik pengendalian mobilitas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Dirlantas Sambodo Purnomo Yogo mengatakan hanya orang-orang yang bekerja di sektor esensial dan kritikal yang bisa melewati63 titik penyekatan di Jakarta dan sekitarnya selama PPKM Darurat.

"Ini adalah sektor-sektor yang hanya bisa bergerak. Di luar itu maka tidak boleh ada mobilitas," ucap Sambodo.



Sumber :
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...rin-biar-kapok


Pulang ke rumah.
Semua Kantor libur,
100% kerja dari rumah.

Polisi soal Kemacetan PPKM Darurat DKI: Biarin, Biar Kapok



profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 33 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Polisi soal Kemacetan PPKM Darurat DKI: Biarin, Biar Kapok
05-07-2021 13:58
2 minggu ga lama sebetulnya, bagus kok cara tanpa kompromi ini
Kalo semua pns sejawa gaji dan tunjanganya diambil paksa negara, lalu ditambahin ke blt, mungkin masyarakat bisa lebih menghormati keputusan pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 18 lainnya memberi reputasi
17 2
15
Memuat data ...
profile picture
kaskus maniac
05-07-2021 17:18
@naidrawn nah elu kl masih ada tabungan aja ngeluh, apalagi yg diswasta dan kerja sendiri yg pusing besok masih makan atau kaga, perusahaanya masih ada atau kaga. Kalo elubkan ada kepastian, makanya orang berbondong2 jd pns.
Dan elu ambil kesimpulan dr mana gw benci pns?
1
profile picture
kaskuser
05-07-2021 19:03
Untuk sebagian memang sudah dipotong kok. Btw PNS dosa besar jika demo, hukumannya pecat. Ndak kuat jadi PNS keluar mundur saja, masih banyak yang antri
0
profile picture
newbie
05-07-2021 19:56
@Somad.Monyong ane gak pernah bilang ane pns apa swasta kok gan, karena bagi ane gak penting sih wkwkwkwk
Coba lihat semua tulisan agan, orang mana gak bakal ngambil kesimpulan ente gak suka banget, bagi ane sih keliatan benci, sama pns wkwkwkwk
0
Memuat data ...
21 - 23 dari 23 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia