News
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
Lapor Hansip
03-07-2021 09:27

Menag Disebut Lebih Takut Covid Dibanding Allah, Buntut Larang Salat Ied & Takbiran

Menag Disebut Lebih Takut Covid Dibanding Allah, Buntut Larang Salat Ied & Takbiran

SuaraBanten.id - Menteri Agama atau menag Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Yaqut disebut lebih takut Covid-19 dibanding Allah. Gus Yaqut disebut lebih takut Covid-19 dibanding Allah oleh netizen buntut larang Salat Ied dan takbiran Idul Adha 1442 H.

Gus Yaqut sebut Salat Idul Adha di tiadakan baik di masjid maupun lapangan terbuka lantaran menimbulkan kerumunan. Pelarangan salat Idul Adha dilakukan menyusul pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali 3-20 Juli 2021.

Gus Yaqut sebut keputusan diambil usai rapat bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Polri, Kementerian Ketenagakerjaan, Dewan Masjid Indonesia (DMI), serta Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jumat (22/7/2021).

"Salat Id di zona PPKM Darurat ditiadakan," ujar Yaqut, Jumat (2/7/2021)

Tak hanya itu, Gus Yaqut melarang takbiran menyambut Idul Adha 1442 H. Takbiran, katanya, hanya diperkenankan dilakukan di rumah masing-masing.

"Takbiran kita larang di zona PPKM Darurat, dilarang ada takbiran keliling, (serta) arak-arakan. Itu baik jalan kaki maupun kendaraan, di dalam masjid juga ditiadakan. Takbiran di rumah masing-masing," ucap Yaqut.

Sementara itu, Yaqut juga mengatakan bahwa aturan soal kurban di zona PPKM Darurat membatasi aktivitas penyembelihan hewan kurban di tempat terbuka.

Menurutnya, penyembelihan hanya diperkenan disaksikan oleh pihak yang melakukan kurban.

"Kemudian daging kurban yang biasanya pembagiannya itu seringkali mengundang kerumunan dengan membagi kupon kita sudah sudah atur bahwa pembagian hewan kurban itu harus diserahkan langsung kepada yang berhak ke rumah masing-masing," tegasnya.

Menyikapi keputusan Menag tersebut, sejumlah netizen geram.

Seorang netizen bernama Noval Assegaf menyayangkan keputusan Menag tersebut.

Menurutnya, masyarakat tetap bisa melakukan ibadah salat Iduladha dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Harusnya tidak perlu melarang sholat idul Adha, cukup pakai aturan jaga jarak dan masker," cuitnya melalui akun twitter @NovalAssegaf pada Jumat, 2 Juli 2021.

Tak hanya itu, netizen lain pun nyinyir dengan mengatakan Menag lebih takut Covid daripada hukuman Allah SWT.

"Menag kita lebih takut kopit. Tanda sesuatu kan," cuit akun @AnneRossa2.

"Lebih takut dari hukuman Allah SWT ya? Berani sekali ya? Itu praktis tidak ada kurban ya Pak Habib Noval?" tambah akun @Ibnxine.

Selain itu, netizen dengan akun @DidikGani bersumpah. "Demi Allah, semua ada pertanggungjawabannya di akherat kelak. Allah maha segalaNya."


https://banten.suara.com/read/2021/0...biran?page=all

Ga jauh2 dari kaum 4L.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Menag Disebut Lebih Takut Covid Dibanding Allah, Buntut Larang Salat Ied & Takbiran
03-07-2021 09:38
cebi2 anti ngeslam tapi mau daging kurban nya emoticon-Ngakak

kagak ada malunya bipang2 ini emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 10 lainnya memberi reputasi
1 10
-9
profile picture
kaskus addict
03-07-2021 10:12
Kadal Motong babi dong... emoticon-Wow
1
profile picture
kaskus holic
03-07-2021 10:14


Sori ya. Gue gak pernah terima daging kurban kaum ente. Gue konsisten. Daripada kaum ente yang munafik. Gak percaya virus tapi pas kena larinya ke pusat penanganan covid. Teriak2 negara banyak hutang, gak bener dsb, kalo kena covid dan suntik vaksin larinya ke yang gratisan dan dibiayai negara, yang berhutang demi rakyatnya. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
6
profile picture
kaskus addict
03-07-2021 10:33
Kayaknya lebih banyak yang minta angpao pas imlek sama bingkisan natal daripada minta daging kurban gituan....emoticon-Embarrassment

Lagian bipang lebih enak..emoticon-Big Grin
7
profile picture
kaskus addict
03-07-2021 10:56
Buat emak lu aja..kasian setaon sekali makan daging
5
profile picture
kaskus addict
03-07-2021 11:04
Sorry. Ga pernah makan daging kurban. Nerima sekali pun bakal dikasih ke orang lain.
Masih bisa beli daging sendiri.
4
profile picture
Auto Banned
03-07-2021 11:29
lo kurban aje kagak pernah, tipe kadal kek elu ya tukang ngantri daging kurban 3 X & nekad gak pake kupon pasang wajah memelas emoticon-Wakaka
6
profile picture
kaskus addict
03-07-2021 12:27
Bipang nya pada nongol
emoticon-Matabelo
-2
profile picture
kaskus maniac
03-07-2021 13:25
Ibadah haji yg wajib aja ditiadakan sama arab saudi kok nggak ada yg komplain seh.....?
4
profile picture
kaskus maniac
18-07-2021 11:47
Keluarga gue setahun sekali kurban sapi dan kambing dapatnya cuma dikit, ditambah lagi keluargaku memang gak terlalu suka daging kambing atau sapi. Biasanya juga lebih makan ke ayam atau ikan. Emang kaum lu drun, kere kadrun yang ngemis setiap mau makan daging aja nunggu setahun sekali emoticon-Leh Uga
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia