News
Batal
KATEGORI
link has been copied
218
Lapor Hansip
24-06-2021 09:04

Rencana Tarif Parkir Rp 60.000/Jam, Wagub DKI: Agar Berpindah ke Transportasi Publik

 Rencana Tarif Parkir Rp 60.000/Jam, Wagub DKI: Agar Berpindah ke Transportasi Publik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan usulan perubahan tarif parkir tertinggi Rp 60.000 untuk mobil merupakan satu upaya Pemprov DKI agar warga beralih ke transportasi publik.

"Salah satunya (upaya) terus kita upayakan supaya orang bisa berpindah ke transportasi publik," ucap Riza dalam keterangan suara, Rabu (23/6/2021).

Riza juga menjelaskan kenaikan tarif parkir wajar dilakukan seiring dengan tingkat pendapatan yang semakin tinggi.

Kenaikan juga disebabkan oleh kemacetan yang meningkat beberapa waktu belakangan.

Menaikkan tarif parkir, kata Riza, merupakan salah satu upaya Pemprov DKI untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Ibu Kota.

"Mengurangi kemacetan tidak satu sumber, tidak hanya melalui tarif parkir banyak program lainnya. Tapi itu sangat terkait. Semuanya harus bersinergi, satu sama lain harus terintegrasi secara baik," kata dia.

Sebelumnya, Kasubag Tata Usaha UP Perparkiran Dishub DKI Jakarta Dhani Grahutama mengatakan Pemprov DKI Jakarta sedang mengusulkan perubahan tarif parkir tertinggi untuk mobil Rp 60.000 per jam.

"Di dalam tarif usulan ini itu untuk on street batas maksimalnya dapat dikenakan sampai 60.000 per jam," ucap Dhani, Selasa (23/6/2021).

Dhani mengatakan, usulan tarif juga mengatur besaran tarif sesuai dengan lokasi integrasi kendaraan umum dan tidak lagi berdasarkan zonasi.

"Golongan A itu (tempat parkir) yang bersinggungan dengan angkutan umum massal, kemudian KPP Golongan B itu yang nonkoridor angkutan umum masal," ucap dia.

Tarif maksimal Rp 60.000 per jam itu akan dikenakan untuk wilayah parkir Golongan A, sedangkan untuk Golongan B akan dikenakan tarif maksimal Rp 40.000.

sumber

 Rencana Tarif Parkir Rp 60.000/Jam, Wagub DKI: Agar Berpindah ke Transportasi Publik

Anggaran DKI yang fantastis selama ente menjabat dikemanain?
Berapa yang dibanggun infrastruktur untuk mengurangi kemacetan di ibu kota?

Bentuknya apa?
Trotoar buat pejalan kaki?
Jalur sepeda?
JPO?
Berapa persen proyek tersebut megurangi kemacetan?

Kalo dipikir-pikir lagi kerjaan ente ngapain sih?
emoticon-Leh Uga



Diubah oleh pemburu.onta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 41 lainnya memberi reputasi
40
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rencana Tarif Parkir Rp 60.000/Jam, Wagub DKI: Agar Berpindah ke Transportasi Publik
24-06-2021 09:06
Kalau menurut saya ya memang seharusnya gitu sih..
Orang pulau jekardah memang harus dipaksa meninggalkan mobil dan kendaraan pribadinya buat ngurangin macet...
Tapi kendalanya, si wan abud bisa ga buat planning angkutan umum yang benar...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
profile picture
kaskuser
25-06-2021 08:00
justru pandemi kek gini masing²
wajib hindari kerumunan & antrian
di transportasi publik dong

paling banter order driver
gocar/gojek lah .. atoo
gosah kmana² diem aja d rumah
dah banyak gofood onlenshop

eh ane gada kendaraan pribadi btw
3
profile picture
kaskus maniac
25-06-2021 08:07
@machmoed mikir jangka panjangnya lahh

semua dinyinyirin ah elah
1
profile picture
kaskus addict
25-06-2021 08:13
dari dulu, apa aja transportasi publik jakarta yg oke planningnya ya gan?
1
profile picture
kaskuser
25-06-2021 08:15
sikon sekarang lagi kurang tepat untuk jalanin program ini.. oalahhh.. kok ga mikir sebelum membuat kebutusan ya????
2
profile picture
kaskuser
25-06-2021 08:27
@lsenseyel gosah mention goblok. penting amat
 Rencana Tarif Parkir Rp 60.000/Jam, Wagub DKI: Agar Berpindah ke Transportasi Publik
🖕🖕🖕
1
profile picture
kaskus maniac
25-06-2021 08:28
@machmoed oh mention kek gini ya goblok? gw bisa mention elu seribu perhari emoticon-Leh Uga
0
profile picture
25-06-2021 08:36
Nah gitu doong berantem 😌
3
profile picture
kaskus maniac
25-06-2021 08:41
lahh gitu doang ngebata gw, inget elu ngebata gw sekali cuman -1 wkwkw

cendol gw juga ratusan ribu ga kerasa?

mau saling lempar bata? gw sekalinya -3 emoticon-Leh Uga
1
profile picture
aktivis kaskus
25-06-2021 08:43
Lha wong naik transjakarta ama krl aja sering dempet dempetan kayak sarden , itu menunjukan bahwa masih belum memadai armada sekarang

Lha kok kebijakan nya malah gitu , hebat sekali
1
profile picture
kaskus addict
25-06-2021 09:39
Nti pendapatannya buat bikin monumen lagi gan .. Gatau dah monumen apa lagi yg mau dibuat emoticon-Hammer2
1
profile picture
kaskus maniac
25-06-2021 09:47
Makin senggol bacok dah preman2 berkedok ormas yang pada rebutan lahan parkir.

Klo harga parkiran resmi naik, bisa2 parkir liar jg bisa naik 10-20rb yg tadinya 5rb. Parkiran indomaret yg tadinya 2rb mungkin bisa jadi 5rb jg dah. emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
kaskus addict
25-06-2021 09:52
@machmoed setubuh euy gan. aturan emg agak lebih "keras" sedikit supaya perusahaan yang "bandel" lebih disiplin menerapkan 75% WFH. Percuma kl disuruh WFO ya macet-macet juga.
1
profile picture
kaskus maniac
25-06-2021 10:39
Perlu dipastiin angkutan umum nya jg memadai. Bisa ngikutin prokes jg gak? Kan harus mikir kesana jg
1
profile picture
kaskus addict
25-07-2021 12:39
si wagub monyet ini tau bahwa lahan perparkiran sangat menguntungkan dan warga jekardah sangat memerlukan lahan parkir...jadi gak mungkin warga jekardah pindah ke tranportasi publik ..wong wagub monyet ini aja gak pernah memperhatikan keamanan dan kenyaman transportasi publik....wagub monyet ini hanya memikirkan kenyamanan dan keamanan diri sendiri emoticon-Ngacir

memanf assuww
1
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia