News
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
Lapor Hansip
23-06-2021 07:26

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akhirnya menerapkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro mulai Senin, 21 Juni - 05 Juli 2021.

Penerapan PPKM Mikro ini didasari oleh bertambah kasus Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir. Bahkan, usul Lockdown total sempat diisukan akan diterapkan oleh pemerintah. Namun, banyak dari kepala pemerintahan daerah menolak usulan itu, salah satunya Jawa Barat, DKI, DIY Yogyakarta.


Hal itu dikemukakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil (sapaan akrabnya) menyebut jika Lockdown diterapkan oleh pemerintah pusat, pemerintah Jawa Barat belum siap untuk menanggung ketersediaan pangan untuk masyarakat dan meminta bantuan dari pusat.

“Dan kami dari jabar, anggaran memang sudah tidak ada. Kalaupun itu diadakan, kepastian dukungan logistik dari pemerintah pusat harus betul-betul sudah siap, baru kami akan terapkan di Jabar,” ujarnya.

Lain hal dengan kedua Pemerintah Daerah tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampai saat ini belum mengeluarkan statement terkait permasalahan isu Lockdown ini. 

Namun, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Pilar Hendrani menuturkan kondisi keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini dalam kondisi tidak baik.

Kalau [anggaran] dibilang ada ya ada tapi krisis, tetapi sekarang kondisi keuangan DKI tidak bisa bohong juga kalau faktanya dalam kondisi yang tidak baik,” kata Pilar melalui sambungan telepon kepada Bisnis, Senin (21/6/2021).

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Gubernur DIY Yogyakarta Sri Sultan HB X, bahwa tidak memungkinkan melakukan lockdown secara total lantaran pemerintah tidak kuat menanggung untuk menutup aktivitas masyarakat secara total.

“Ya enggak [lockdown] to, enggak ada kalimat [akan menetapkan kebijakan] lockdown, saya enggak kuat suruh ngragati [membiayai] bansos rakyat se-DIY,” katanya usai rapat bersama Bupati dan Wali Kota di Kompleks Kepatihan, Senin (21/6/2021) petang.


https://www.google.com/amp/s/m.bisni...nggup-lockdown

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
Diubah oleh jokowi.2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
odjay05 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:50
Pusat ga jelas
Pemda gabut lepas tangan
Aparat ga berani tegas
Masyarakat bablas & ndableg

Komplit sudah menuju failed nation
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 09:13
pusat inginnya lockdown tapi biaya ditanggung daerah

daerah macam dki trs berkoar ga ada duit, selama ini duitnya dihamburkan untuk yang tidak jelas
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia