News
Batal
KATEGORI
link has been copied
127
Lapor Hansip
22-06-2021 06:59

Emosi Kuburan Nasrani Dirusak, Gibran Rakabuming: Ini Sudah Kurang Ajar

Terkini.id, Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming tampak emosi saat mengetahui sejumlah kuburan Nasrani di Kompleks Pemakaman Cemoro Kembar dirusak oleh oknum diduga bocah.

Gibran Rakabuming pun menilai, perusakan terhadap 12 kuburan Nasrani itu merupakan tindakan intoleransi dan sudah kurang ajar.

"Nanti segera kita proses, enggak bisa dibiarkan apalagi pendidikan bagi anak kecil. Semua, anak-anak di bawah umur, ini sudah kurang ajar. Ini bentuk intoleransi, ngawur banget melibatkan anak!," geram Gibran saat meninjau lokasi kuburan Nasrani tersebut.

Momen Gibran Rakabuming meninjau lokasi makam itu ditayangkan kanal Youtube Berita Surakarta, seperti dilihat pada Senin 21 Juni 2021.

Dalam tayangan video itu, Gibran mengaitkan kelakuan para bocah yang merusak kuburan umat Nasrani tersebut dengan proses pembinaan guru di sekolah mereka.

"Dari sekolah tutup saja sudah enggak benar, sekolahnya gurunya enggak bener, nanti dibina," tegasnya.

Saat meninjau lokasi makam tersebut, Gibran Rakabuming juga mendengarkan kesaksian dari warga sekitar.

Menurut warga setempat kepada Gibran, salib bahkan patung di lokasi makam itu sempat digeser oleh pelaku.

"Dipukul Pak sama batu (Makamnya), salibnya dirobohin, makamnya sampe digeser," ungkap salah seorang warga.

Mengutip Voi.id, Lurah Mojo Margono menuturkan bahwa kejadian perusakan terhadap sejumlah kuburan Nasrani itu berlangsung pada Rabu 16 Juni 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Usai ditelusuri pihaknya, pelaku perusakan kuburan Nasrani itu merupakan bocah SD. Margono pun sudah memanggil pelaku hingga guru sekolah untuk proses mediasi.

"Kami sudah mediasi. Nanti perbaikannya selama satu minggu mulai hari ini," ujarnya.

https://www.google.com/amp/s/amp.ter...g-ajar/?espv=1

#Why #bocah #crime emoticon-No Hope emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Emosi Kuburan Nasrani Dirusak, Gibran Rakabuming: Ini Sudah Kurang Ajar
22-06-2021 07:09
Anggap aja kenakalan bocah, gak usah dikaitin sama intoleransi. Tuh anak2 mana ngerti emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 30 lainnya memberi reputasi
1 30
-29
profile picture
22-06-2021 07:12
Justru krn msh blm ngerti itu hrs diusut siapa yg menyuruh dan mengajari bocah tsb, jgn biasakan justifikasi oh masih anak2, kl dr kecil dibiarkan ga bener jgn kaget gedenya jd bajingan.
10
profile picture
kaskus maniac
22-06-2021 07:18
Bnr mang harus diusut krn anak2 ngelakuin kaya gitu pasti krn ada ngedoktrin. Dan hal itu gak berlaku buat guru2 sekolah aja, org tua atau guru ngaji klo mereka muslim juga ada peran dlm tindakan anak2 itu

Di berita yg difokusin hanya para guru aja
[mention]bhoesoek_thenan[/mention]
2
profile picture
kaskus addict
22-06-2021 07:18
Justru paling gampang brainwash ke bocah yg belum ngerti apa2
Dari dini udah ke molded buat benci agama lain, gedenya tau sendiri jadi orang kek apa emoticon-Ultah
4
profile picture
kaskus addict
22-06-2021 07:19
kenakalan bocah itu nyolong mangga tetangga, maen bola sampe pecahin kaca, nah itu kenakalan bocah.

Belajar membenci simbol kelompok yang beda dengan dirinya itu bukan kenakalan. Itu bibit kerusakan. Buat si bocahnya sendiri juga.

Lo bayangin, saat bocah lain belajar mencintai alam dan sains, sekelompok bocil belajar benci kristen-cina-yahudi atas nama perintah Tuhan. Begitu gede, hidupnya susah yang disalahin ya kelompok lain....
21
profile picture
kaskus addict
22-06-2021 07:31
Tapi kenakalan bocah itu udah termasuk kriminal belum ya?
1
profile picture
kaskus maniac
22-06-2021 07:36
Kuburan tempat umum kan ya? Masuknya kriminal krn perusakan fasilitas umum
5
profile picture
kaskus maniac
22-06-2021 07:49
cuma kenakalan bocah? .. ini udah lebih dari itu

doktrinisasi ajaran kebencian ini udah bisa merasuki dari usia sangat muda sampai yg udah tua pun bisa berubah jadi teroris


salahnya dimana? 🤭
6
profile picture
kaskus geek
22-06-2021 07:53
gurunya yang bajingan
tahu ada UU perlindungan anak, mknya anak2 yang disuruh merusak

karena anak g bisa dipidana
6
profile picture
kaskus maniac
22-06-2021 07:54
Gw cuma gak mau ambil jalan pintas dgn langsung menuduh intoleransi. Krn bisa jadi anak2 bosan dgn situasi kaya gini, pilihannya main2 di kuburan atau di tanah lapang klo ada

@galbadia
0
profile picture
kaskus freak
22-06-2021 08:13
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

@saoyuan Kalo sudah "targeted attack" ke simbol agama sih sepertinya sudah bukan kenakalan bocah belaka. Perlu diusut yang membuat mereka bertindak seperti itu.

Kalo sekedar corat-coret makam, ane masih berpikiran positif.
Tapi kalo sudah fokus merusak salib ya ane susah berpikiran positif. emoticon-Malu (S)
7
profile picture
kaskus geek
22-06-2021 08:15
Guru kadrun bajingan kyk gini klo dibiarin ngelunjak. Anak2 yg masih polos diajari kebencian thd golongan lain. Biadab,...
2
profile picture
kaskus addict
22-06-2021 08:34
Kenakalan bocah itu mencet bel rumah orang. Nyolong mangga. Kalau disuruh bapak beli rokok kembaliannya diambil.sama ngempesin ban sepeda temen
4
profile picture
22-06-2021 08:46
anak lu bakar rumah..
ah gpp cmn kenakalan bocah
2
profile picture
kaskus addict
22-06-2021 09:07
@kyuubifrost bakar rumah kafir sih kenakalan ga apa.emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus geek
22-06-2021 09:26
uclim teroris biadap
0
profile picture
kaskus addict
22-06-2021 09:59
Moga2 aja makam bapak emak u gaw dihancurin orang!
0
profile picture
22-06-2021 10:27
@Zudah lu kapirny dong wkwk
0
profile picture
kaskus maniac
22-06-2021 10:42
okelah bisa dibilang kenakalan bocah. tapi apakah wajar ngerusak kuburan apapun agamanya? seandainya ada bocah ngambil pisau dapur terus nusuk temennya sampe mokat bisa dibilang kenakalan juga kah?
0
profile picture
kaskus geek
22-06-2021 11:58
Guoblokk

Kalo kenakalan anak2 normal
Ga mungkin cm pilih makam kristen

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
1
profile picture
kaskus maniac
22-06-2021 15:41
@winterstrom22 ini contoh anak nakal beneran, 🤭
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 21 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia