Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
219
Lapor Hansip
21-06-2021 14:49

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Baru-baru ini Jerinx kembali berulah. Jerinx yang dulu pernah dipenjara karna cuitannya yang tidak percaya korona kini menantang beberapa artis yang mengaku positif covid untuk membuktikan bahwa mereka tidak dibayar untuk mensponsori covid.

Jerinx adalah satu dari banyak orang yang percaya bahwa corona itu hanyalah akal-akalan pemerintah atau konspirasi elit global untuk menimbulkan kepanikan di tengah dunia. Padahal pemerintah dan PBB sudah mengeluarkan peringatan darurat korona yang membuktikan pandemi ini bukanlah main-main.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Tapi, kenapa ada saja orang yang masih yakin kalau corona itu cuma mitos dan tidak peduli pada prosedur kesehatan? Mari kita bahas satu persatu.

Alasan pertama yang bisa saya pikirkan adalah, karna pemerintah sendiri tak bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipercaya. Mari kita lihat saja fakta di lapangan. Dana bansos dikorupsi, tahanan penjara dibebaskan, anggota DPR yang meresmikan uu tak penting dengan memanfaatkan ketidakmampuan mahasiswa untuk berdemo dan berbagai proyek yang 'terpaksa' dihentikan.

Kalau ada yang bilang corona itu cuma akal-akalan pemerintah demi keuntungan mereka sendiri maka saya tak bisa membantah seutuhnya. Politik pemerintahan kita itu rumit. Presiden mungkin berkata begini tapi belum tentu yang dibawahnya ingin begitu. Setiap pejabat punya kepentingan dan keinginannya masing-masing jadi wajar saja kalau ada yang tidak percaya pada pemerintah. Tingkat ketidak percayaan masyarakat pada DPR adalah bukti nyata.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Alasan kedua adalah, mungkin mereka sebenarnya percaya tapi dibayar agar tidak peduli. Ini sama seperti buzzer yang dibayar untuk menyalahkan apapun yang dilakukan lawan politiknya, mereka dibayar agar orang-orang terus menebar corona kemana-mana.

Nah, siapa orang yang senang dengan corona yang terus berlanjut? Tukang masker? Ceo Zoom? Atau tukang korupsi dana bansos? Well, selama uang terus mengalir seribu orang yang mati rasanya tidak terlalu berarti.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Dan alasan ketiga kenapa orang tidak peduli pada corona adalah, karna corona itu super duper mengganggu. Sejak Indonesia darurat covid banyak orang yang tak bisa bekerja dan tak bisa bekerja sama artinya dengan tidak punya uang. Jika kita percaya akan corona dan diam seperti anak patuh di dalam rumah maka bukan tak mungkin kita akan mati kelaparan.

Memang benar bahwa ada yang namanya protokol kesehatan bagi mereka yang bisa bekerja dengan menjaga jarak tapi itu juga merepotkan. Memakai masker sepanjang hari itu tidak enak kan? saya sendiri yang memakai kaca mata harus mengalami tidak enaknya uap dari nafas mengembun di kaca mata. Lagipula dengan covid yang bermutasi setiap hari membuat protokol kesehatan semakin tidak terlihat berarti.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

So, mati kelaparan atau mati kena corona? Toh kena corona belum tentu mati jadi kenapa harus berkurung di rumah sampai pandemi selesai?

Tulisan ini tidak bermaksud menuduh atau menyudutkan siapapun. Tulisan ini dibuat untuk menyadarkan kita semua bahwa corona itu nyata dan Indonesia berada di ambang bahaya. Negara negara sudah mulai bebas dari corona, kita kapan?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
21-06-2021 20:51
Lama2 ane mikir kalo selama ini tuh masyarakat bukan tidak peduli sama pandemik covid. Tapi masyarakat tidak peduli & tidak percaya sama pemerintah.

Dulu awal2 pas takut2nya, parno, semua bisa tiba2 sepi di kota. Semua berubah pas ada korupsi bansos lah, blundernya mentri lah, pemerintah ngegampangin lah, ga tegas ngasih kebijakan, konflik kepentingan. Rakyat jadi apatis.

Kalau pihak yg seharusnya memimpin, memfasilitasi, tapi kelakuannya seperti itu, mau ke siapa lagi rakyat harus percaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
profile picture
KASKUS Plus
21-06-2021 21:31
Ke dukun gan. Tinggal mandi kembang tujuh rupa
0
profile picture
kaskus geek
21-06-2021 22:30
ke dirinya sendiri.
0
profile picture
kaskus addict
22-06-2021 13:55
Betul gan pemerintah plin plan dan sering gak masuk akal, akhirnya rakyat makin bar2

Wong dicontohin kondangan ama pleciden dan pejabat2nya
0
profile picture
23-06-2021 23:44
Tumben gerombolan ebong belum nyerbu!!!
1
profile picture
kaskus maniac
23-06-2021 23:54
@satriyasegala untung Anies Baswedan masih waras, menjadi contoh tauladan calon pemimpin di 2024emoticon-2 Jempol
0
profile picture
kaskuser
24-06-2021 05:56
Ancur gan.
Gimana mau berenti, kalo di kalangan bawah asik bermain.
0
profile picture
kaskus maniac
24-06-2021 06:38
Ditambah lagi Wiwi dan Wowo dateng ke kondangan youtuber.

Di situ ane 100% yakin kalo penanganan covid di Indo gak lebih dari akting kerja keras dan alasan buat korupsi bansos.
emoticon-Najis

Masyarakat abai dan pemerintahnya gak jelas maunya apa
Good combination
2
profile picture
newbie
24-06-2021 08:32
sepakat, penanganan covid ini bersama tapi yg pegang kendali adalah pemerintah

ketika gagal, ya jelas pemerintah lah yg layak bertanggung jawab

masyarakat abai, ya karena tidak ada ketegasan pemerintah kok, plus seperti yg dibilang agan ini, lha wong pemerintah di awal pandemi aja lucu2an sampe goyang ubur2 segala
ya sewajarnya masyarak kita sekarang seperti ini

pengandaian paling cermat itu bisa dilihat dari cuitan para penggiat sosmed, masyarakat kita di negaranya sendiri seenaknya, begitu liburan ke Singapur jadi patuh banged.... kenapa? ya karena ada ketegasan di sana
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia